Pengabdi Istri (The Series)

By Indomie2Bungkus

136K 14.3K 3.7K

Bersahabat sejak bayi membuat mereka bertujuh menjadi terikat secara tidak langsung, setelah bertahun-tahun b... More

1. Tukeran Kado
2. Naren Bulol Era
3. Tidak seindah yang terlihat
4. Aku sakit
5. bapak-bapak galau
6. Mulut lancip
7. Suami Sieun Istri
8. Pengeretan vs Sultan
9. Dia datang
10. Rekonsiliasi
11. Bocil Berulah
12. Cemburu seorang istri
13. Bertemu Gavin
14. Huru hara ini
15. Danindra to the rescue
16. Ada yang pundung
17. Curhat dong
18. Botram
19. Gengster Squad
20. Drama Puasa
Special Chapter
Special Chapter 2
22. Lepaskan?
23. Galau part kesekian
24. Lebar-an (1)
25. Lebar-an (2)
26. Baby Girl
27. Kenyataan yang sebenarnya
28. Rayuan Maut Danindra
29. Jendra pelindung ayah!
30. Kehebohan Zidan
31. Agustusan Nih
32. Agustusan Nih (2)
33. Buy 1 get 1
34. Skandal Baru
35. The Arsenio's
36. Comeback Aji dan Indra
37. Siapa yang bodoh?
38. Ternyata....
39. Rencana - A
39. Rencana - B
39. Rencana - C
40. After
41. Fakta Baru
Special Chapter (3)
Special Chapter (4)
42. Ayo, cepet bangun ayah!
43. Obrolan tak berfaedah
44. Saat-Saat Menyebalkan
45. Nikmatnya Bergosip
46. Sayang Istri
47. Pengrusuh
49. Fabian vs Narendra
48. Lanjut Nikahan
50. Hilang
52. Ember Bocor
53. Keciduk
54. Tantrum
55. Ronda Core
56. Nama anak
57. Takdir yang Rumit
58. Keciduk Lagi
59. Sisi Menyebalkan Narendra
60. Bermalam bersama
61. Icon Pergaulan Bebas
62. Sakit

51. Katakan Peta

1.3K 188 62
By Indomie2Bungkus

***

***

Maafin banyak typo

7000++ words

***

"Sa, lagi apa?" Tanya Danindra sembari memeluk tubuh istrinya dari belakang.

"Lagi ngojek om." Balas Clarissa asal yang membuat Danindra tertawa di pundak istrinya. "Mata kamu bolor ya? Jelas-jelas aku lagi masak pake segala di tanya."

"Oh kirain kamu lagi ngamen."

"Ish nyebelin. Lepas ah! Aku tuh masih sebel sama kamu."

"Dosa loh Sa, marah sama suami. Aku bilangin pak ustad nih..."

"Kalau suami nya nyebelin kayak kamu gimana? Udah tau hari ini kita mau ke Vila papa ku, eh sengaja banget buat leher aku merah-merah gini. Males aku pake baju nutupin leher gini. Disini bukan Ausie, panas tauk."

"Ya nama nya juga pengantin baru, mereka ngewajarin kali. Hormon lelaki sulit di kendalikan, sis."

"Ya gak seleher-leher juga kali. Kata Yasmine kamu tuh orang nya santai, suka bercanda. Tapi dia gak tau, kalau sahabatnya itu mesum banget ewww."

Lagi-lagi Danindra tertawa kencang bahkan Clarissa merakan tubuh nya bergetar akibat suara suami nya yang melengking. Di tambah lagi telinga nya menjadi berdengung. "HAHAHAHA ya biarin mesum nya sama istri sendiri. Lagian kamu juga doyan setiap aku ajak main. Gengsi aja law. Kemarin aja minta nambah tuh."

"Ish nyebelin! Gak usah bahas itu. Sana pergi! Telinga aku sakit nih kamu ketawa nya kira-kira dong."

"Aduh istriku marah cieeee"

"Indra..."

"Apa istri?" Sahut Danindra dengan wajah tengilnya.

"Sebelum aku ngamuk dan berakhir dengan pisah ranjang malam ini, mending kamu tunggu di meja makan aja. Pilih mana?"

"Galak amat sih, istri..." balas Danindra yang membuat mata Clarissa semakin melotot horor. "Ok fine. Ampun. Malam ini kita kudu bobo bareng. Mumpung besok weekend. Janji lima ronde harus di eksekusi."

"Dasar gila! Bener-bener definisi kelebihan sperma, pantes ngebet kawin. Untung ganteng lu, kalau kaga udah gue sleding pala nya." Gerutu Clarissa yang masih bisa di dengar Danindra.

"Aku denger ya istri!"

"Syukur deh kalau denger." Clarissa melanjutkan memasaknya dengan tak acuh.

Setelah kedua nya sarapan, Danindra dan Clarissa pun langsung berangkat menuju Vila keluarga milik Benyamin di daerah Lembang.

"Kalian gimana tiga minggu jadi suami istri. Indra banyak surprize nya gak sama Caca?"

"Rissa ternyata galak pa, awal kenal kan malu-malu gitu. Tapi salah dikit kena omel." Kekeh Danindra kepada mertua nya.

"Ya persis mama nya itu. Tapi hati-hati kalau dia marah beneran, suka nya kabur-kaburan. Persis mama mertua mu kalau ribut sama papa pasti kabur berhari-hari."

"Wah masa pa?"

Benyamin mengangguk yakin. "Beneran. Dia bisa kuliah di Aussie kan awalnya karena kabur gak mau kuliah kedokteran. Padahal papa kan mau anak papa ada satu yang jadi dokter, eh dia main kabur aja ke Aussie."

"Tapi ada Ebra kan udah jadi dokter sekarang, pa."

"Ya makanya malah adiknya yang masuk kedokteran."

"Oh ya Ebra sama Rio mana ya pa? Kok gak keliatan dari tadi?"

"Masih molor mereka mah, Ndra. Eh ai kamu teh seumuran kan ya sama Ebra? Kamu punya temen gak? Kenalin gitu loh dia belum nikah aja. Papa khawatir kalau dia bakal belok."

"Belok gimana pa?"

"Itu main pedang-pedangan." 

Paham maksud mertua nya Danindra pun tertawa kecil. "Gak mungkin lah pa.. kemarin waktu resepsi kan Ebra bawa cewek."

"Heleh papa tau kalau itu rent pacar doang. Si Ebra dari dulu doyan nya buku doang. Apalagi sekarang tu anak lagi kuliah spesialis, gak bakal mikir cewek. Makanya papa khawatir, takut apa yang di bilang Kang Bima kejadian."

"Emang Om Bima bilang apa pa?"

"Ya itu tadi, takut belok. Sekarang kan di komunitas twitter banyak yang curhat gitu kalau laki-laki yang beristri selingkuhnya sama laki-laki lagi. Ih alemong pokoknya."

"Papa suka bacain komunitas di twitter?" Tanya Danindra yang cukup terkejut kalau mertua nya ini sangat update.

"Ih rame tau, apalagi komunitas marah-marah nya. Padahal papa gak join, tapi lewat terus gitu loh. Cuma papa gak bisa komen aja, padahal pengen komen pisan. Tapi untung nya papa bisa mantau kasus mereka hihihi. Gak tau kenapa ya baca di komunitas itu seru pisan jadi ada bahan gibah sama Kang Bima. Ya maklum ya, papa kan cuma tukang batu jadi gabut nya gibah-gibah gitu." Jelas Benyamin yang membuat Danindra meringis, tukang batu apa nya? Batu bara sih iya. Duit nya tebel banget cuy. Bahkan biaya pernikahan aja tadinya mau Benyamin saja yang menanggung semua nya, tapi Liam langsung menolak rencana itu mentah-mentah. Alhasil biaya pernikahan mereka di tanggung 50:50 oleh ke orang tua dari kedua belah pihak.

"Papa deket banget ya sama Om Bima?"

"Ya namanya juga adik kakak. Tapi Kang Bima teh role model papa. Makanya dia udah punya cucu ge masih bersinergi pisan. Mana sama mantu nya deket banget ya. Makanya papa seneng kamu akhirnya jadi mantu papa."

"Indra juga lega mertua Indra itu papa. Satu frekuensi sama Om Bima hehehe." Balas Danindra yang membuat Benyamin merasa terharu.

"Pa, Bang Indra, di panggil mama. Katanya makan siang dah siap." Panggil Satrio-adik bungsu Clarissa- dari daun pintu, pemuda itu seperti nya baru bangun tidur, terlihat dari rambut dan pakaian nya yang masih acak-acakan.

"Mandi atuh, jang. Jelek amat sih." Benyamin berdiri lalu berkacak pinggang menatap putra nya. Lalu tatapan nya beralih pada sang mantu. "Ayo Ndra. Kita makan siang dulu. Mumpung masih di Bandung nih kita."

"Seru amat tadi ngobrolin apa sih?" Tanya Clarissa saat tengah menyiapkan piring di meja makan.

"Minta kenalin cewek buat Ebra. Kan Indra channel nya banyak."

Merasa nama nya di sebut-sebut, Ebra yang sejak tadi asik dengan makanan nya pun menatap papa nya sebal. "Dih si papa. Ebra masih bisa cari sendiri tau! Enak aja. Gini-gini Ebra banyak yang mau, cuma kan standarku tinggi, jadi belum ada yang pas aja."

"Dih sok ganteng." Satrio menatap kakak nya mengejek. "Bilang aja masih gagal move on."

"Diem lu upil kudanil!"

"Tapi mama setuju sama ide papa. Siapa tau kamu berhasil move on dari mantan kamu." Sahut Dayana yang mendukung wacana suami nya.

"Tau aneh deh, padahal mantan nya emang udah gak mau sama abang. Bukti nya milih ninggalin abang demi nikah sama orang lain di banding nunggu abang yang spesialis. Cewek banyak tau bang." 

Clarissa mengangguk setuju dengan ucapan adik bungsu nya barusan. "Tapi kenapa ya? Laki-laki tuh suka pada belaga bego? Udah jelas cewek nya milih yang lain di banding kita tapi masih aja galauin mantan? Berharap balik kah? Padahal udah jelas perempuan itu udah gak mau. Malah nyiksa diri." Timpal Clarissa yang otomatis membuat suami nya terbatuk-batuk.

"Kak itu suami nya kasih minum. Malah liatin doang. Kasihan itu batuk-batuk." Dayana berdecak kesal dengan tingkah anak sulung nya yang malah menikmati Danindra yang terbatuk-batuk.

"Ck. Iya!" Clarissa memberikan segelas air kepada suami nya. "Makanya jangan kemana-mana mikirnya." Lalu perempuan itu mengusap-ngusap punggung Danindra dengan lembut. Tapi dalam hati Clarissa malah tertawa puas, ya kapan lagi bisa membuat suami nya mati kutu seperti ini.

"Aneh ya, padahal Kakak nyindir abang, tapi yang kesedak nya malah Bang Indra." Balas Satrio dengan penuh kebingungan.

***

Kilas balik sebelumnya di kediaman Narendra.

Pukul delapan malam lebih lima belas Bima dan Tania sampai di depan rumah anak dan mantu nya. Mereka baru sempat datang, karena mereka berdua habis mengunjungi tetangga nya yang tengah di rawat di rumah sakit.

"Loh kalian baru sampe?" Sapa Yuna sembari menggendong Luna menyapa besan nya.

"Yasmine sama Naren mana sis?"

"Dari pagi buta udah jalan mereka. Katanya sih mau cat warna rambut. Makanya bocil-bocil di tinggal sama kita."

"Bukan nya minggu ini jadwal kamu ke rumah Fira?"

Yuna menggelengkan kepala nya sembari terkekeh. "Gak jadi. Naren nya maksa-maksa nitipin anak-anak nya, Yasmine awal nya nolak tapi cuma bisa pasrah sama kelakuan suami nya. Maafin anak ku ya, sis, Yasmine jadi repot karena anak ku manja banget"

"Ya ampun gak papa, nama nya juga suami wajar lah manja nya ke istri. Harusnya dari dulu mereka ngalamin kasmaran ala-ala anak muda gitu, dan mungkin Naren sekarang lagi berusaha nebus untuk hal-hal yang dulu gak bisa mereka lakukan berdua. Eh denger-denger kemarin cucu ku di bawa ke kantor ya sama ayah nya?"

Yuna tertawa kecil sembari mengangguk. "Iya kemarin tuh Yasmine di panggil ke TK nya Ajen kayak ada rapat gitu. Sedangkan Naren harus ke kantor karena ada meeting penting gantiin Aji yang berhalangan karena meeting di tempat lain. Jadi ini bayi di bawa ke kantor Aji, nemenin ayahnya meeting sama client. Bahkan tender nya langsung goal karena si client nya kan ibu-ibu terus katanya gemesh sama Luna."

"Loh kok bisa?" Tania ikut tertawa menatap cucu nya yang asik memakan biskuit bayi.

"Gak tau nih, hahaha bayi ini selalu bikin orang gemes. Bahkan cucu kita di tawarin perjodohan sama cucu client nya Aji."

"Terus Naren gimana tanggapan nya? Pasti ngambek tuh. Udah hapal aku sama sifat mantu ku itu."

"Ngomong nya sih nolak halus. Tapi sampe rumah malah tantrum, gak terima anak wedok nya ada yang lamar. Sissy tau lah kelakuan anak ku sama Ajen aja posesif banget, apalagi sama Luna." Fyi, sissy itu panggilan Tania dan Yuna satu sama lain setelah mereka berbesan dan berdamai.

"Kalau perusahaan yang di pegang Aji, berarti tender bangunan gitu ya?"

"Iya, katanya mau bikin caffe dan supermarket yang ada playground nya gitu. Ramah anak-anak, bahkan rencana nya bakal daycare juga disana."

"Ya ampun sampe lupa, ayo masuk aja, naha atuh  malah di diem pintu?" Lanjut Yuna kepada besan nya yang masih betah berdiri di depan pintu.

"Aku tuh nunggu Idan sama Gia. Baju-baju ku ada disana soalnya. Mereka kemana sih? Kamu liat gak sis?"

"Walah aku gak liat. Luna hari ini belum main keluar, jadi aku juga gak ikut main ke luar. Nyuapin Luna juga di dalem. Pintu rumah nya emang di kunci ya?"

"Iya di kunci makanya kita kesini deh. Untung penghuni rumah ini gak pergi juga. Ngomong-ngomong, selama di tinggal ayah bunda nya, anak-anak anteng kan?"

"Alhamdulillah anteng. Tapi Luna sih yang sempet rewel tapi aman kok. Ngerti mereka kalau orang tua nya mau pacaran dulu."

"Iya sih. Mereka malah baru punya kesempatan pacaran berdua setelah punya anak ya. Eh cucu ku yang satu lagi mana?"

"Ada lagi belajar di kamar nya, tadi dia bangun sore banget karena di bangunin malah gak bangun-bangun, mungkin kecapekan dia seharian main sama opa nya. Sekarang dia di kamar nya di temenin sama Mas Pradana."

"Kalau ini yang bayi kenapa belum tidur?" Tania menciumi jemari mungil Luna yang nampak terganggu acara ngemil nya.

"Sebenernya sama kayak abang nya tadi bangun sore banget. Untung nya gak nyari ayah bunda nya. Cuma pas bangun sempet nangis kenceng."

"Pantes matanya masih seger." Kekeh Tania kembali mencium punggung tangan cucu nya. "Alamat tidur malam nih para bocil, jam segini pasti masih seger."

"Hahaha biar tugas ayah bunda nya nanti."

"Gimana pa? Ketemu gak?" Tanya Tania saat sang suami menghampiri nya setelah mencari-cari kunci -yang siapa tau di tinggali oleh si pemilik rumah di sebrang. Tapi sayang nya tidak.

Bima menggelengkan kepalanya. "Enggak ma, di bawah keset juga gak ada. Papa telponin gak diangkat. Eh tapi pada kemana nih? Kok rumah ini sepi juga?"

"Pemilik rumah nya lagi pacaran dulu. Besan kita kebagian di titipin cucu."

"Ya gantian dong. Waktu itu kan kalian yang jagain, sekarang giliran kita. Biar bonding ke nenek kakek dari pihak ayah dan bunda nya sama-sama bagus. Ya gak sis?" Tanya Yuna yang langsung di angguki semangat oleh Tania. Sahabat nya semasa mereka masih muda, dan kini kedua nya malah menjadi besan.

"Eh itu Gavin! Pa, kayaknya dia nyari Idan juga deh." Tania menatap Gavin yang berdiri di depan rumah Zidan dan Gia.

"Gavin! Mau nyari Idan ya?" Panggil Bima kepada Gavin yang masih mengenakan snelli dokter nya. Sepertinya Gavin baru pulang dari jadwal praktek nya.

Lalu Gavin menoleh dan langsung menghampiri Bima, Tania dan Yuna di rumah sebrang.

"Vin, habis jaga malam ya?" Sapa Yuna saat melihat lingkar hitam di area mata keponakan suami nya itu.

"Iya nih Te, gara-gara ada anak koas yang bilang ugd sepi. Eh gak lama udg nya rame banget. Jadi nya terpaksa harus jaga malam padahal bukan jadwalnya."

"Hahaha kata keramat itu." Balas Yuna yang membuat Gavin ikut tertawa.

"Vin, kamu cari Idan ya?" Tanya Bima.

"Oh iya Om, mau mastiin aja. Soalnya tadi ketemu di rumah sakit."

Bima mengernyit bingung, "Loh bukan nya Idan udah cuti ya? Dia mau ke rumah sakit ngapain?"

"Iya Om, Idan tadi nyari Kak Ana. Tapi Kak Ana nya lagi ke Spore nganterin mertua nya. Jadi mereka balik lagi."

"Iya Ana lagi anterin mama nya Vian nengokin Shareena iparnya yang baru aja melahirkan." Jelas Yuna yang membuat Bima dan Tania semakin bingung.

"Tapi kayaknya rumah Idan kosong ya?"

"Iya nih, Vin. Di hubungi pun gak bisa mereka. Emang mereka nyari Ana mau konsul ya?" Balas Tania.

"Tadi sih kata nya Gia udah mulai kontraksi, Tante."

"Kontraksi palsu lagi?"

Gavin menggeleng, "Kata suster sih malah udah pembukaan satu. Makanya Gavin nyariin Idan, eh malah kosong rumah nya."

"Waduh! Kumaha ieu ma? Telpon ma telpon."

Tania pun menuruti instruksi sang suami tapi dua berkali mencoba memanggil Zidan dan Gia tidak ada satu pun diantara mereka yang mengangkatnya. "Gimana ma?" Tanya Bima panik.

"Mama udah coba telpon mereka gak ada yang angkat. Tadi kamu ketemu sama mereka jam sekitar jam berapa Vin?"

"Tadi jam lima-an tante."

"Alah si borokokok teh malah di reject." Gerutu Bima saat sambungan nya malah di tolak oleh Zidan.

"Uu! Lagi pada ngapain nih? Ngumpul nya kok di pintu gini sih." Sapa Clarissa yang baru datang membawa beberapa kantung belanjaan. Fyi, Uu atau uwa adalah panggilan kepada kakak dari orang tua. Seperti panggilan pakde atau bude.

"Eh Ca, dari mana kalian? Pantes rumah nya gelap tadi."

"Ini aku habis dari lembang sama mama papa, nih aku bawa strawberry. Aku juga bawain buat Uu sama Tante Yuna, hatur lumayan aja hehehe." Clarissa memberikan dua kantung itu kepada Tania dan Yuna satu persatu.

"Makasih ya Ca.. "

"Aduh makasih banyak geulis tante jadi kebagian."

"Hatur lumayan aja. Buat Bang Gavin nanti lagi diambilin sama Indra ya? Soalnya aku gak ngeuh ada Bang Gavin disini."

Gavin tersenyum seraya mengangguk. "Santai Ca.."

"Eh ada apa sih ini? kok pada tegang gini?"

"Kamu liat Idan gak ca?"

"Enggak, U. Tapi aku gak tau kalau sama Indra. Di group juga sepi-sepi aja ya kan bang?" Tanya Clarissa pada Gavin yang langsung mengangguk.

"Widih pada ngumpul nih." Tak lama dari situ Danindra datang sembari membawakan satu kantung strawberry untuk di berikannya pada Gavin. "Nih Iel suka banget sama Strawberry kan? Sengaja gue banyakin."

"Wah thanks ya.." Gavin menerima satu kantung strawberry dari tangan Danindra.

"Indra, kamu ada chat sama Bang Idan gak hari ini?" Tanya Clarissa pada suami nya.

Sedangkan Danindra menggelengkan kepalanya. "Enggak Sa, emang kenapa?"

"Ini Uu Bima sama Uu Tania nyariin Bang Idan sama Teh Gia."

"Mereka emang kemana?"

"Idan sama Gia ngilang, Ndra. Tadi ketemu gue di RS. Sebenernya di RS sih dia gak bilang secara gamblang karena mereka keliatan buru-buru gitu, beres praktek gue juga baru tau dari suster di IGD katanya Gia udah kontraksi masuk ke pembukaan satu."

"Waduh! Udah coba hubungi mereka?" Tanya Danindra kaget.

"Udah, Ndra, tapi gak diangkat."

"Barusan Uu telpon malah di reject ku budak eta!"

"Pa, coba telpon mantu. Tanya coba sama Naren ada kontak gak sama Idan hari ini? Sekalian ingetin udah malam juga, mereka suruh pulang aja."

"Bentar ma"

***

Pertama kali Vania menginjakkan kaki kembali di Kota Bandung setelah lebih dari empat puluh hari mengajukan cuti panjang, membuat perempuan itu tersenyum senang. Meski bukan kota kelahiran nya, tetapi Kota Bandung adalah salah satu kota yang membuat nya jatuh cinta.

Suasana nya, orang sekitar nya yang ramah, hiruk pikuk nya yang selalu membuatnya nyaman tinggal di Kota Bandung. Sebenarnya tiga hari sebelum kepulangan nya ke Bandung, Vania di hubungi oleh mertua laki-laki nya kalau sudah seminggu ini suami nya ini sakit. Bohong rasanya jika ia tidak khawatir, maka setelah mengalami pergolakan batin selama beberapa hari ini, Vania memutuskan untuk menyelesaikan agenda perminggatan nya dari pulau orang dan kembali ke realita nya sebagai dokter kandungan.

Apakah Vania akan menjenguk suami nya nanti? Oh tentu tidak. Vania masih belum siap bertemu dengan ibu mertua nya. Tapi setidaknya walaupun mereka tidak bertegur sapa dan saling kirim kabar, Vania bisa memastikan pada Fabian untuk tidak usaha khawatir. Karena Vania sudah kembali ke rumah mereka.

Awalnya Vania ingin menyewa apartemen Yasmine dan Narendra yang kosong, tapi ternyata kabar itu sangat cepat tersebarnya. Dan berakhir membuat sang suami mengirimi email kalau pria itu tidak akan tinggal di rumah mereka. Fabian bersedia tinggal di rumah orang tua nya asal Vania kembali kerumah mereka.

Tapi siapa sangka jika kini di hadapan nya sekarang sudah ada sang suami yang tersenyum menyambut nya dan anak mereka di pintu kedatangan bandara Husein Sastranegara. Bahkan Ardhan langsung memberontak ingin di gendong oleh papi nya. "Pipipipipi" ucap Ardhan sembari melambaikan tangan nya pada sang papi.

Sedangkan Fabian tersenyum dan langsung meraih Ardhan ke dalam gendongan nya. "Papi kangen sayang." Ucap Fabian sembari menciumi pipi anaknya.

Sedangkan Vania?

Perempuan itu hanya mematung sembari mencerna semua nya. Kenapa bisa suami nya ada di hadapan nya sekarang? Tau dari mana kalau hari ini ia pulang? Pahadal Vania sama sekali tidak memberi tahu mertua nya. Atau siapapun.

"Aku anter pulang ya.. aku janji cuma anter kamu aja. Setelah itu aku pulang ke rumah orang tua aku." Fabian meraih koper besar yang tengah di bawa istrinya itu sambil membawa Ardhan menuju mobil nya.

Melihat suami dan anaknya yang berjalan semakin menjauh, membuat Vania mau tidak mau mengikuti langkah mereka.

"Kenapa duduk di belakang?" Tanya Fabian saat Vania memilih duduk di kursi belakang dan enggan duduk di samping sang suami. Padahal sudah di buka kan pintu nya oleh Fabian.

"Kursi itu kan pernah di dudukin sama Hanny. Aku gak sudi duduk disana." Balas Vania ketus.

Sedangkan Fabian hanya menghela napas nya tanpa menjawab apa-apa sambil kembali menutup pintu mobil nya dan memilih langsung menjalankan mobil menuju rumah mereka.

"Kalian udah makan?" Tanya Fabian.

"Udah."

"Oh yaudah aku langsung anter ke rumah aja. Udah malem banget soalnya."

"Harusnya kamu gak usah repot-repot jemput kita. Aku bisa pesan taksi."

"Gak bisa. Kalian tanggung jawab ku. Jelas aku khawatir sama kalian." Balas Fabian yang membuat Vania terbungkam.

Setelah melewati kemacetan di tengah malam yang memakan waktu setengah jam akhirnya sampai lah di rumah mereka. "Makasih ya. Maaf merepotkan." Ucap Vania sebelum menutup pintu rumah mereka.

"Van-" tahan Fabian di daun pintu dengan lengan kekarnya. Bahkan nyaris saja Fabian terjepit pintu.

"Ish jangan tiba-tiba gitu dong! Kalau tangan kamu kejepit gimana?"

Alih-alih menyesal, Fabian malah tersenyum manis. Karena merasa senang masih di perhatikan oleh istrinya. "Gak papa kok, bukti nya tangan ku baik-baik aja."

"Ck. Apa? Kamu mau bilang apa?"

"Gak papa. Aku cuma memastikan kamu gak akan pergi lagi kan?"

"Cuti ku akan selesai beberapa hari lagi." Balas Vania singkat.

"Selama ini kamu kemana aja Van?"

"Bukan urusan kamu!"

"Aku seneng akhirnya kamu pulang. Aku hopeless banget cari kamu sama Ardhan ke Surabaya, tapi aku gak bisa nemuin jejak kamu."

"Kamu cari aku sampe ke Surabaya?" Tanya Vania terkejut.

"Iya. Aku liat di penerbangan terakhir kamu waktu nikahan Indra, dan penerbangan kamu dari Surabaya. Jadi aku berpikir kamu melarikan diri ke Surabaya. Emang kamu ada dimana selama ini?"

"Sekali lagi aku bilang kalau itu bukan urusan kamu!!!" Ucap Vania yang kembali akan menutup pintu rumah nya, tapi lagi-lagi di tahan oleh Fabian dari luar.

"Van! Plis tunggu aku mau bilang sesuatu sama kamu."

"Apalagi?"

"Aku cinta kamu, Van."

"Basi Fabian."

"Aku bisa jelasin, aku gak bermaksud untuk selingkuh dari kamu. Aku terpaksa deket sama perempuan itu demi mami."

"Yaudah kamu lanjut aja sama dia, dia udah di restuin sama mami kamu. Lagipula kita selesai."

"Gak bisa. Aku cuma cinta sama kamu."

Fabian menggelengkan kepalanya "Aku gak peduli!" Setelah mengatakan itu, pria itu malah berlutut di kaki istri nya.

"Fabian apaan sih! Bangun! Kalau mami kamu liat, aku lagi yang kena."

"Semua cctv udah ku cabut. Dan aku tegasin mami gak akan kesini lagi."

"Iya oke, tapi kamu bangun. Ga enak di liat tetangga."

Fabian menggelengkan kepala nya lagi. "Aku gak mau cerai, Van. Aku sadar, aku udah jahat sama kamu. Aku minta maaf udah menyia-nyiakan kamu. Tapi demi Tuhan, aku gak bisa hidup tanpa kamu."

"Aku- aku gak-aku gak masalah kalau kamu masih muak liat aku. Gak papa banget. Tapi plis, tolong kamu pikirin ulang. Mau sebulan, setahun atau selama apapun gak papa. Aku bakal selalu nunggu kamu. Ya sayang?"

"Cih lagi kayak gini aja baru manggil sayang. Gak usah panggil-panggil sayang lagi deh, muak aku!"

"Maaf..."

"Aku udah maafin. Tapi aku gak bisa sama kamu lagi. Aku udah mati rasa."

"Kasih aku kesempatan untuk buat kamu jatuh cinta lagi sama aku."

Dengan ragu Fabian mencoba menggenggam jemari istrinya. Dan untung saja kali ini Vania tidak menepisnya seperti tadi. "Van, aku minta maaf. Aku tau aku gak tau diri, tapi aku benar-benar gak bisa hidup tanpa kamu lagi. Cukup satu bulan kemarin aku gila karena kamu pergi tanpa pamit kayak kemarin."

"Aku gak tau. Aku bingung. Lebih baik sekarang kamu bangun dulu." Vania menarik suami nya ke dalam kamar tamu. "Tidur disini!" Ucap perempuan itu sambil berlalu ke luar kamar tamu itu.

Tidak lama kemudian, Vania kembali dengan selimut tebal dan juga satu buah bye bye fever di tangan nya.

"Udah tau lagi demam tinggi malah keluyuran. Nih pake dulu bye bye fever nya."

"Aku gak keluyuran, aku jemput anak dan istri ku di bandara."

"Ya tapi kamu lagi demam gini! Nih minum obat nya." Vania kembali membawakan suami nya segelas air dan obat paracetamol. "Kalau masih demam besok aku minta tolong Ravi untuk cek kondisi kamu."

"Kamu udah gak mau ngurus aku emang nya?"

"Ck. Ok aku panggil si Hany Hany itu kesini kalau kamu gak mau sama Ravi."

"Ok sama Ravi."

"Yaudah."

"Van.."

"Hmmm..."

"Makasih."

"Ok, lagian kamu gak usah kepedean. Aku melakukan ini atas dasar kemanusiaan. Toh perpisahan juga butuh tenaga kan?" Balas Vania yang membuat Fabian merasakan sesak.

***

"Gimana Ren? Kalian belum ada kabar?" Tanya Bima pada menantu nya yang baru sampai di rumah nya.

"Naren telpon gak diangkat-angkat pa."

"Kak Yasmine!" Seru Nina yang menggendong Luna yang tengah menangis keras, bahkan bayi itu sudah memberontak di gendongan Nina.

"Ya Allah sayang bunda. Maaf ya nak, bunda nya baru pulang " Yasmine mengambil alih Luna. Lalu menatap Nina. "Makasih ya Nin. Maaf jadi ngerepotin."

"Gak lah... santai aja kak. Feeling aku dia lapar sih kak. Tapi disini lagi pada panik juga, jadi pada gak notis." Balas Nina sembari tersenyum menenangkan.

"Aku masuk ke dalem dulu deh, mau nyusuin Luna dulu."

"Aku ikut kak."

"Aku juga." Zizi datang sembari menggendong Gavriel yang masih tertidur pulas. "Aku gak tenang nih ninggalin anak ku, aku nebeng ya Yas."

"Iya kita langsung ke dalam aja kak, Nin."

Sedangkan Narendra, Aji, Danindra, Ravi dan Gavin berkumpul seperti membuat lingkaran di depan mobilnya."Ren lo gak ada clue gitu?"

"Gue aja kaget, bang, waktu di kasih tau papa. Jadi belum kepikiran apa-apa. Asli"

"Menurut gue dia emang beneran niat balik, tapi di tengah jalan mereka kaya ada opsi lain atau karena Teh Gia udah maju kontraksi nya, jadi buru-buru nyari rumah sakit lain." Cetus Ravi yang di angguki Narendra.

"Tapi bisa jadi karena gak naik-naik pembukaan nya, soalnya kan udah lebihin hpl Gia deh, kalau gak salah."

Gavin mengangguk, "Bisa jadi sih. Semua bisa jadi kemungkinan."

"Eh tapi, emang dokter kandungan di rumah sakit gak ada lagi gitu? Seharusnya dokter kandungan gak cuma satu aja." Tanya Danindra pelan.

"Ada Vania juga tapi kan dia masih cuti. Terus ada dokter Sabrina yang kebetulan bukan jam praktek nya."

"Kemarin ada nya dokter Budi, sama dokter Fahmi yang lagi praktek."

"Nah bisa jadi karena nyari dokter cewek deh. Ya gak sih?" Timpal Aji yang ikut bingung mencari keberadaan Zidan dan Gia.

"Bisa jadi."

"Terus sekarang kita nyari kemana?"

"Masih bisa gak sih kalau pake Zenly, Ren?"

"Belum coba sih gue, pi. Lo coba deh."

"Pak, punten ini teh mau lapor polisi apa gimana ya?" Tanya Pak RT yang baru datang setelah di kabari oleh Bima kalau anak dan mantu nya hilang.

"Punten jangan dulu pak, kita masih nyari-nyari sendiri dulu. Toh belum 1x24 jam, takutnya kalau lapor gak bisa langsung di tanggapi." Balas Gavin yang diangguki oleh Ravi dan Narendra bersamaan.

"Iya pak, mungkin sementara kita bakal cari Zidan ke rumah sakit-rumah sakit sekitar sini. Siapa tau mereka emang udah disana."

"Nyaentos upami kitu mah. Engkin pasihan terang ka saya nya pak, biar ku saya di bantos lapor ka polisi."
(Yaudah kalau gitu, nanti kasih tau saya aja, biar saya yang bantu lapor ke polisi nya."

"Siap pak, hatur nuhun sateuacanana. Punten pisan wengi-wengi jadi ngarepotkeun Pak RT."
(Siap pak, terima kasih sebelumnya, maaf malam-malam jadi merepotkan Pak RT.)

"Enya muhun teu nanaon Pak Naren, tapi bilih aya nanaon mangga chat saya weh nya."

"Enya muhun, hatur nuhun pak."

"Kita mencar aja gimana Ren?" Tanya Gavin setelah kepergian Pak RT barusan.

"Boleh. Pembagian nya gimana dan kemana Bang?"

"Mumpung tengah malam gak akan macet juga gue cari ke area rumah sakit daerah Bubat, jalan Soetta sama jalan Moch Toha. Gue sama-"

"Gue aja bang, gue ikut sama lo. Gue ada temen tuh di rs muhammadiyah, rs islam sama rs sartika asih daerah Moch Toha." Ujar Ravi yang menawarkan diri untuk menemani Gavin.

"Yaudah gue yang deket deh ke sekitar rs daerah sini. Mentok-mentok area pencarian nya ke Pasteur sampe Arcamanik."

"Papa mau ikut bantu cari, Ren. Pisah mobil aja kita." Tiba-tiba Bima langsung nimbrung pembicaraan para bapak-bapak muda di depan nya.

"Boleh. Tapi sama supir aja ya pa, udah malam bahaya nyetir sendiri mah."

"Yaudah deh. Papa gak bisa tenang soalnya. Nunggu Dimas masih jauh sih ya."

Narendra mengangguk, "Terakhir Bang Dimas nelpon sih katanya udah masuk Purwakarta di KM 88. Udah semalam ini kayaknya gak akan kena macet juga. Mungkin bentar lagi nyampe, pa."

"Yaudah nanti berkabar aja Ren." Bima menepuk pundak menantu nya beberapa kali.

"Iya pa."

Lalu berangkat lah mereka menuju lokasi yang sesuai dengan kesepakatan bersama tadi, yaitu Gavin bersama Ravi mendatangi rumah sakit yang sekira nya mungkin di akan datangi oleh Zidan di rumah sakit sekitaran jalan Soekarno hatta, Buah batu dan terakhir di jalan Moch Toha.   Sedangkan Narendra, Danindra dan juga Harsa -mengajukan diri untuk ikut mencari keberadaan pasutri hilang tersebut ke daerah sekitaran Paster dan terus lurus  melewati Cikutra hingga Arcamanik. Rute yang cukup panjang.

Sedangkan Aji di minta untuk tetap standby di rumah, karena para pria semua nya pergi mencari Zidan, alhasil kini Aji yang menjadi pria satu-satu nya harus menjaga para perempuan di rumah.

"Gimana, Pi?" Tanya Gavin yang sejak tadi menunggu di kursi kemudi mobilnya.

"Katanya gak ada bang pasien  atas nama Anggiana. Kemana lagi ya kita? Udah tiga rumah sakit gak ketemu. Masalah nya ini udah mau tengah malam."

"Coba lo pancing di group muncul gak dia."

"Ah babi emang si Idan. Bener-bener ngajak main teka teki si dora, untung aja gak ada swiper nya njir. Kalau ada udah gue jambak pala nya."

Gavin pun terkekeh dengan umpatan Ravi barusan. "Sabar, udah lo sekalian tanya juga sama Naren. Ada perkembangan gak sama mereka?"

"Bentar bang, ini Indra ngabarin sama zonk juga katanya. 3 tempat di datangin gak ada."

"Kemana sih tu anak Ya Allah. Malem-malem gini berasa lagi main game show dah." Keluh Gavin yang terlihat sudah frustasi.

"Ya minimal kasih peta kek biar kek dora. Kalau kayak gini malah"

"Ngelucu lu?"

"Stress gue bang ngadepin sobat lo yang gak bisa gak bikin ulah barang sehari. Untung yang iparan si Naren bukan gue."

"Gak bisa bayangin gue. Yang ada lo ribut mulu anjir."

Sedangkan di belahan Bandung lain nya, di kediaman Narendra lebih tepatnya, Tania sedang di tenangkan oleh para ibu-ibu muda disana. Karena Ibu dari Zidan itu sempat pingsan karena khawatir sekaligus kesal dengan kelakuan anaknya.

"Dek... belum ada kabar dari Indra?" Tanya Tania lemah.

Yasmine yang tengah memijat pelipis Tania pun menggeleng sedih, "Belum ma, ini masih di coba sama Yasmine."

"Besan ku mana dek? Aku mau minta maaf sama besan ku."

"Nanti ya ma.. tante Calista juga lagi istirahat di kamar tamu sama Nina, ngobrol nya di tunda dulu ya, mama kan masih lemes gini, mending mama istirahat dulu sambil nunggu kabar yang dari bapak-bapak."

"Iya tante, mending kumpulin tenaga dulu biar kalau ada kabar kita bisa langsung ke tempatnya. Zizi juga ini berkabar di group terus kok." Timpal Zizi yang juga tengah memijat lengan Tania.

Sedangkan di luar hanya ada Aji yang tengah berbicara dengan Pak RT menengai kemungkinan-kemungkinan yang terjadi kepada Zidan dan Gia.

Mungkin mereka dejavu sekaligus khawatir dengan sebuah kemungkinan yang bisa jadi terjadi pada  Zidan dan Gia, seperti di culik seseorang atau sekelompok orang. Tidak mengheran kan jika Tania  langsung lemah tak berdaya seperti tadi. Karena kejadian itu seperti mengingatkannya tentang penyekapan Narendra dan Aji beberapa waktu silam. Traumaris.

"Ji! Ada kabar dari Naren atau yang lain nya gak?" Tanya Bima yang baru datang langsung menghampiri Aji -yang sedang berbincang bersama Pak RT.

"Belum ada Om. Di group masih sepi. Belum pada update kabar juga."

"Mending kita lapor polisi aja deh ya. Papa takutnya mereka di begal apa gimana. Soalnya ke rumah sakit gak ada terus nama Gia disana."

"Masalahnya hilang nya belum 1x24 jam, Om. Takutnya sama polisi nya gak di gubris."

"Yaudah kita umumin di masjid-masjid siapa tau mereka liat Gia sama Idan."

"Tapi tengah malam gini, Om. Atau lebih baik kita tunggu Bang Naren datang aja. Siapa tau mereka dapat info baru."

"Yaudah deh tunggu mereka aja. Tapi kalau belum ada kabar aja om mau ke masjid, mau umumin orang hilang. Siapa tau mereka liat Idan sama Gia sebelumnya." Balas Bima yang membuat Aji khawatir kalau tetangga mereka akan terganggu nantinya.

"Ji, tolong bilangin Pak Atma minta supir tambahan ya sekarang. Jaga-jaga kalau Idan sama Gia ketemu kita langsung on the way." Pinta Pradana kepada anak bungsu nya itu.

"Iya Yah, Aji masuk dulu mau cari Pak Atma nya."

***

Sembilan jam sebelum nya.

"Waduh gimana nih beb, Teh Ana nya gak ada. Ada nya dokter Budi." Zidan mengelus lengan istrinya yang terlihat pucat. "Suster Ina bilang dokter yang ada cuma dokter Budi sama dokter Fahmi, itu juga nanti jadwal malam."

"Kamu gak ada kenalan gitu dokter kandungan perempuan? Kalau dokter nya laki-laki aku agak gimana gitu, by."

"Ada sih."

"Yaudah dia praktek dimana? Kita samperin aja."

"Ya di rumah sakit ini juga. Tapi dia lagi cuti."

"Siapa?"

"Vania."

Gia meringis pelan saat kontraksi itu datang lagi. "Shhhh-yaudah dokter budi juga gak papa deh. Tapi kamu gak papa by?"

"Emang kenapa beb?"

"Ya shhhh-aku bakal di pegang-pegang sama laki-laki lain selain kamu."

"Waduh! Kalau jujur sih aku gak ikhlas. Mana niat nya kan kamu mau coba normal dulu. Berarti dia bakal liat-nonono gak ridho aku. Haduh coba deh dulu aku ambil spesialis kandungan ya!"

"Heh!" Seru Gia kesal sambil tangan nya menjambak rambut sang suami dengan keras.

"Aduh kenapa kamu jambak aku sih, beb? Sakit" ringis Zidan.

"Kamu sengaja pengen modus sama cewek hah? Gak usah macem-macem."

"Ya enggak lah. Maksud aku supaya aku bisa bantu kamu kayak sekarang. Yaudah kita pulang dulu apa gimana? Perkiraan Bidan Nisa tadi bisa besok lahiran nya kan?"

"Yaudah pulang aja deh. Kontraksi nya gak begitu sering juga." Balas Gia yang terdengar lemah. "Aku pengen rebahan by, punggung aku pegel banget."

Zidan mencium pelipis istri nya lembut, sambil satu tangan nya yang terus mengusap lembut perut besar Gia. "Tapi aku gak tega kamu udah lemes gini. Kita cari dokter lain deh ya? Seinget aku ada seseorang deh yang bisa bantu kita."

"Siapa?"

"Aku ada temen sekelas dulu. Dia juga ambil spesialis kandungan barengan nya Vania. Tapi sebenernya agak bahaya beb."

"Emang kenapa?" Tanya Gia bingung.

"Dia Shasha, mantan nya Rapi. Eh tapi gas aja lah kita ke rumah sakit tempat Shasha praktek. Deket kok dari sini."

"Terus Ravi?"

"Ah bodo amat deh beb, kamu lebih penting."

Setelah itu Zidan benar-benar membawa istri nya ke rumah sakit tempat teman nya praktek. Dan benar saja di rumah sakit itu ternyata banyak sekali dokter yang ia kenal, karena rata-rata para dokter disana adalah teman kelas nya dulu semasa kuliah.

"Widih! Ada dokter Zidan. Gimana kabar nya bro? Tumben amat periksa disini?" Sapa seseorang saat Zidan sedang menemani istrinya di ruang tunggu.

Zidan tersenyum, lantas berdiri menyalami teman lama nya itu yang kini terlihat tampan meski hanya mengenakan scrub, mungkin teman nya itu baru selesai tindakan operasi. "Alhamdulillah baik. Ini nemenin bini gue mau cek ke tempat nya Shasha. Masih lama kan ya jam praktek nya dia?"

"Masih sih, jadwal sore dia."

Zidan mengangguk lalu menoleh kearah istri nya yang masih terduduk dengan bersandar di sofa. "Beb, kenalin ini Eric temen kelas ku dulu pas kuliah. Ric ini Gia bini gue."

Gia pun tersenyum menatap teman suami nya itu. "Halo, saya Gia, istri nya Zidan." Gia menyalami pria itu dengan ramah.

"Iya mbak, saya Eric teman kuliah nya Zidan. Btw semoga kehamilan nya lancar ya mbak.."

"Aamiin... terima kasih ya."

"Eh Dan, gue tau ini kurang tepat, tapi sumpah gue kepo parah. Pengen nanya dong gue."

"Nanya apa?" Zidan mengerutkan dahi nya bingung.

"Receh sih haha. Tapi banyak banget dapet gosip ini dari para bigos (biang gosip). Udah gitu alumni juga banyak yang gibahin. Gue mau nanya, denger-denger lo sama si Naren iparan lagi ya? Dia balik lagi sama adek lo? Kok bisa? Aneh gak sih?"

"Kenapa lo nanya gitu?" Tanya Zidan bingung, kenapa teman nya itu tiba-tiba membahas Narendea yang kini kembali menjadi suami adiknya? Lalu dimana letak keanehan nya?

"Ya kan udah jadi rahasia umum kalau Naren kasar banget sama adek lo? Dulu katanya sempet cerai ya? Kok bisa sih rujuk? Mana gak ngundang lagi." Balas Eric yang entah mengapa mendengar hal tersebut membuat Zidan tidak merasa nyaman.

"Ya nama nya jodoh. Udah takdir nya emang nyatu lagi. Bahkan udah anak anak kedua sekarang. Masih bayi sih."

"Kok lo biarin mereka nyatu lagi? Emang lo mau adek lo di kasarin lagi sama si Naren? Udah bagus banget mereka cerai. Gue inget banget si Naren sering maki-maki adek lo di tempat umum."

"Naren sebenernya gak sejahat itu kok, baik banget malah. Kalau di ceritain pasti bakal panjang sih, tapi inti nya mereka masih sama-sama cinta dan mutusin buat rujuk. Kalau lo kepo, Naren sekarang bucin mampus sama adek gue."

"Ah masa sih? Agak aneh ya... Tapi karena lo yang ngomong oke deh gue  percaya." Eric mengangguk pelan. "Terus kabar Bian sama Ravi gimana? Eh iya si Bian dah punya anak ya sekarang? Akhirnya dia dapetin Vania setelah effort gila nya dulu. Makin bucin mampus kayak nya si Bian. Kangen gue sama dia."

"Kabar Bian sama Ravi juga baik kok. Kapan-kapan mainlah ke rumah gue, sekarang kita tetanggaan kok. Jadi bisa sambil ngobrol sama yang lain juga."

"Boleh lah nanti gue ajak yang lain juga main ke rumah lo." Eric mengangguk semangat.

"Atas nama Ibu Anggiana Clarasvita." Panggil suster yang sore itu bertugas menjadi asisten dokter Shasha mempersilahkan Gia dan Zidan masuk ke ruang pemeriksaan. "Silahkan masuk."

"Yaudah gue masuk dulu ya, Ric." Pamit Zidan sembari membantu istri nya berjalan menuju ruang pemeriksaan.

"Ya mangga, nanti gue dm lo aja buat jelasnya." Balas Eric ramah. Sedangkan Zidan tidak lagi menanggapi, karena fokus nya sudah sepenuhnya pada sang istri.

"Kamu gak papa?" Gia mengusap rambut suami nya yang nampak berantakan. Saat ini kedua nya sudah memasuki ruang rawat Gia sembari menunggu jadwal operasi yang katanya akan di lakukan satu jam lagi. "Lesu banget."

"Sedih aku harus liat kamu  harus di operasi nanti. Maafin aku ya..."

"Maaf kenapa sih, by? Lagian keinginan aku juga pengen punya anak. Gak papa kok, aku kan kuat. Ya walaupun sedih ternyata aku gak bisa lahiran normal. Padahal aku udah upayain semua usaha supaya bisa lahiran normal. Tapi gak papa, yang terbaik aja."

Zidan mengusap rambut istrinya dengan lembut. "Bismillah ya sayang. Terima kasih udah mau mengandung anak aku, aku janji aku pasti selalu ada di samping kamu. Kamu jangan takut ya?"

"Maafin aku ya by, selama jadi istri banyak kurang nya. Kalau nanti ada kondisi darurat dan kamu harus memilih, kamu pilih anak-anak kita ya by. Aku mau anak-anak ku selamat ke dunia."

"Gak boleh bilang gitu. Semoga operasinya lancar, kamu harus temenin aku. Kita harus besarkan anak kita sama-sama. Ya sayang?"

"Tapi..."

"Aku gak bisa hidup tanpa kamu beb. Jangan berpikir gitu lagi ya? Kita harus positif biar hasilnya juga positif."

"Iya maaf. Oh iya, by kayaknya kita ada yang kelupaan deh."

"Lupa apa sayang?" Tanya Zidan lembut.

"Kita belum kabarin orang tua kita. Mereka pasti khawatir."

Zidan pun terkejut. Benar. Mereka lupa belum mengabari sanak keluarga nya tentang kondisi Gia saat ini. "Waduh! Iya juga ya? Mampus deh aku pasti kena tatar si mama."

"Coba kamu cek hp deh. Dari tadi kamu fokus sama aku terus."

"Bentar." Zidan mengambil ponsel nya di saku celana nya, lalu pria itu langsung tertegun melihat banyak panggilan tak terjawab dari kedua orang tua nya, kedua mertua nya dan para sahabat-sahabatnya. "Mati aku! Sampe ada 100 panggilan tak terjawab, mana di group aku di mention terus."

"Tuh kan. Kamu coba kabarin deh."

"Nanti aja deh beb. Aku takut kena amuk si mama."

"Kalau kamu gak ngabarin yang ada kamu makin kena amuk loh by. Atau kamu chat aja di group chat kita, kamu kabarin disana."

"Tapi-"

"Malam Bu Anggiana, kita mulai masuk ke ruang persiapan tindakan dulu ya? Bapak Zidan juga bisa ikut temani istri nya, ya." Ucap perawat yang datang menginterupsi pasangan pasutri itu.

"Oh baik, udah mulai persiapan ya sus."

"Iya betul bapak."

"By, jangan lupa kamu kabarin di group dulu deh. Minimal disana ada adik kamu buat ngabarin." Gia kembali mengingatkan sang suami saat persiapan tindakan selesai dilakukan, tinggal menunggu ruang operasi kembali steril setelah sebelumnya ada yang  tindakan operasi juga sebelum Gia.

"Iya aku kabarin deh. Di group juga mereka udah rame nyariin kita beb."

"Yaudah kabarin kita ada dimana biar mereka bisa nyusul."

"Aduh ini Harsa telpon beb."

"Angkat beb."

"Gak berani." Rengek Zidan yang nampak ketakutan. "Aku takut."

"Yaudah minimal kamu kabari aja di group deh, jangan sampe enggak ya by..." Balas Gia yang sudah terlihat lemah bahkan mata nya sejak tadi sudah berkaca-kaca menahan sakit.

***

"Gimana Ren? Belum ada info aja?"

"Tadi Naren pinjem laptop Indra pa, di tracking pake nomor hp nya, ternyata Idan ada di rs Santosa pa.."

"Ya ampun papa tadi lewat rumah sakit sekitar sana, tapi malah ga mampir ke Santosa. Papa mikir nya gak bakal ada. Eh tau nya disana." Bima menghela napas nya penuh sesal.

"Ya namanya juga panik, jadi nya gak kepikiran, pa."

"Berarti fix di rumah sakit kan ya? Bukan di culik atau yang lain nya kan? Papa dejavu waktu kamu di sekap tau, Ren."

"Bukan pa, fix mau melahirkan, kok."

"Tu bocah sableng ada kabarin gak?"

"Sebenernya ada pa, di group. Katanya Gia udah masuk ruang operasi."

"Kok bisa ke rumah sakit tanpa ngabarin kita sih, Ren? Keluarga udah gak penting ya buat Idan?"

Narendra mengusap pundak mertua nya menenangkan, "Gak gitu kok, pa. Idan bilang lagi riweuh, panik juga bawaan nya. Bukan bermaksud membela tapi Naren paham banget kondisi nya kayak waktu Yasmine melahirkan kemarin. Tapi emang gak dibenarkan kalau sampe gak ngabarin sama sekali."

"Naren gimana ada kabar Gia sama Idan?" Kavi datang menghampiri Bima dan menantu nya dengan wajah yang cemas.

"Idan sama Gia ada di RS Santosa Om, chat terakhir kalau Gia udah masuk ruang tindakan."

"Yaudah kita kesana sekarang." Kavi menatap Narendra penuh kelegaan.

"Tapi Ren maaf bisa periksa mama dulu gak? Si mama lemes banget di dalem." Pinta Adimas yang baru saja tiba di rumah adiknya, bahkan pria itu terlihat sangat khawatir dengan kondisi mama nya yang drop. "Sekalian periksain tante Calista juga, Ren."

"Biar gue aja yang periksa tante Calista bang." Ravi datang menawarkan diri untuk membantu memeriksa Calista, supaya Narendra bisa lebih fokus pada kondisi Tania yang sudah sangat lemah.

Setelah satu jam menunggu kondisi Tania dan Calista membaik, baru mereka pun memutuskan untuk berangkat ke rumah sakit bersama. Bahkan bocil-bocil pun ikut di dalam satu mobil yang sama.

"Mbak Ami, Teh Sari, aku titip Ajen ya. Biar Luna sama aku dulu. Soalnya lagi rewel banget. Kalau ada apa-apa telpon saya ya mbak. Bilangin Pak Atma juga jangan ngebut-ngebut ya mbak." Yasmine mengusap kepala putra nya yang sudar tertidur pulas di car seat nya di dalam mobil Mercedes Benz Sprinter van milik Pradana.

Mbak Ami mengangguk sembari tersenyum. "Iya Bu siap."

"Aku juga nitip Rafa ya Mbak Ami, Teh Sari. Dia gak mau bareng aku soalnya, mau nya sama Bang Ajen aja katanya. Maaf ya merepotkan."

"Iya, mbak, teh, aku juga nitip Iel ya? Kalau di mobil lain sama aku takut dia gak nyaman."

"Gak papa Bu, kita pasti jaga Mas Ajen, Mas Rafa sama Mas Iel juga." Balas Mbak Ami yang akan memasuki mobil mewah itu.

"Kalau ada apa-apa telpon kita ya mbak, teh." Zizi tersenyum sembari menatap Mbak Ami dan Teh Sari.

"Iya siap bu. Tenang aja. Kalau ada apa-apa pasti saya hubungi."

Tidak lama datang Narendra yang sudah mengenakan hoodie zip up berwarna putih —hoodie yang sama, yang tengah di pakai Yasmine saat ini juga. "Sayang, Aa duluan ya. Aa juga udah bilang sama Aji supaya gak ngebut." Narendra mencium kening sang istri sambil berpamitan. "Kamu hati-hati ya?"

"Iya Aa juga hati-hati  ya, dan aku  titip mama. Kalau ada apa-apa kabarin aku. Kalau Aa ngantuk bobo aja." Yasmine mengusap pipi sang suami lembut.

"Jangan nyetir bang. Kan udah ada supir." Timpal Yuna yang berdiri di samping Yasmine.

"Iya. Gak nyetir kok. Naren pamit ya bun. Niat nya kita mau mastiin duluan. Nanti kita kabarin kalau udah dapet nomor ruangan nya Gia."

"Iya bang, hati-hati." Narendra pun mengangguk.

"Ayah duluan ya dek." Tak lupa Narendra mencium pipi putri nya yang tertidur di gendongan Yasmine. "Nanti main sama ayah lagi."

Begitupun Ravi yang juga menghampiri istrinya untuk berpamitan. "Mas duluan dek. Kamu kalau kenapa-kenapa kabarin mas ya?"

"Iya mas. Kamu juga hati-hati ya? Bilangin ke supir nya jangan ngebut-ngebut."

"Iya sayang, oh iya Rafa sama siapa?"

"Rafa mau nya sama Ajen mas, sama Mbak Ami dan Teh Sari."

"Yaudah lebih enak di mobil sana sih buat bocil mah. Mas duluan ya dek."

Nina mengangguk,"Iya mas."

Lalu satu persatu para bapak-bapak dan ibu-ibu memasuki mobil yang sebelumnya sudah diatur oleh Gavin sesuai dengan urgensi masing-masing.

Mobil pertama menggunakan Audi Q7 Silver milik Ravi yang di kemudikan oleh Supir panggilan teman Pak Atma (suami Mbak Ami) yaitu Pak Ansor. Di mobil itu diisi oleh Ravi si pemilik mobil, lalu Bima, Pradana, Kavi dan Pak RT yang di minta untuk mendampingi mereka di rumah sakit.

Lalu mobil kedua menggunakan Lexus TX hitam milik Narendra yang juga di kemudikan oleh supir panggilan. Mobil itu diisi oleh Narendra di bangku samping supir, lalu Tania di tengah bersama Gavin, dan di seat paling belakang terisi Danindra dan juga Harsa.

Jika tadi di mobil pertama dan kedua menggunakan supir panggilan, lain hal nya dengan mobil BMW X7 hitam milik Adimas yang di bawa sendiri oleh si pemilik mobil nya bersama dengan Salma sang istri, Nina, Meisya, dan Clarissa di dalamnya.

Begitu pula di mobil keempat, Aji sendiri yang membawa Range Rover navy milik nya, dengan Yasmine, baby Luna, Yuna, Calista, dan Zizi yang menjadi penumpang nya.

Dan terakhir di mobil van bermerk Mercedes Benz Sprinter berwarna Hitam membawa Mbak Ami, Teh Sari, Jendra, Rafa, Gavriel, Alma, Namira.

Benar-benar definisi membawa pasukan

Tapi ya kita doakan semoga Zidan bisa selamat dunia akhirat ya🤭

Ada satu chapter lagi buat minggu ini, tapi masih proses editing. Mohon di tunggu ya...

***
Bonus.

***

Continue Reading

You'll Also Like

2.3K 261 8
"ga lagi - lagi gue bikin tweet-an halu gitu." - Kang Sol Short Story of Kang Sol A and Han Joonhwi. Kang Sol yang iseng update tweet halu, malah be...
16.3K 563 7
Oneshot | bxb | Mpreg | Renjun x NCT. © crayollet
5.3K 422 12
kejadian saat di bali membuat sebat dan nebulla harus terikat secara tiba tiba. sebat kebobolan dan harus bertanggung jawab. dan ini kisah mereka dar...
KKN 110 By Els

Teen Fiction

115K 10.9K 43
Sebenernya KKN itu apa sih? Kuliah Kerja Nyata? Kenalan Ketemuan Ngilang? Kisah Kasih Nyata? atau Kejebak Kenangan Nih? Menceritakan segala lika-liku...