Pengabdi Istri (The Series)

By Indomie2Bungkus

126K 13.2K 3.2K

Bersahabat sejak bayi membuat mereka bertujuh menjadi terikat secara tidak langsung, setelah bertahun-tahun b... More

1. Tukeran Kado
2. Naren Bulol Era
3. Tidak seindah yang terlihat
4. Aku sakit
5. bapak-bapak galau
6. Mulut lancip
7. Suami Sieun Istri
8. Pengeretan vs Sultan
9. Dia datang
10. Rekonsiliasi
11. Bocil Berulah
12. Cemburu seorang istri
13. Bertemu Gavin
14. Huru hara ini
15. Danindra to the rescue
16. Ada yang pundung
17. Curhat dong
18. Botram
19. Gengster Squad
20. Drama Puasa
Special Chapter
Special Chapter 2
22. Lepaskan?
23. Galau part kesekian
24. Lebar-an (1)
25. Lebar-an (2)
26. Baby Girl
27. Kenyataan yang sebenarnya
28. Rayuan Maut Danindra
29. Jendra pelindung ayah!
30. Kehebohan Zidan
31. Agustusan Nih
32. Agustusan Nih (2)
33. Buy 1 get 1
34. Skandal Baru
35. The Arsenio's
36. Comeback Aji dan Indra
37. Siapa yang bodoh?
38. Ternyata....
39. Rencana - A
39. Rencana - C
40. After
41. Fakta Baru
Special Chapter (3)
Special Chapter (4)
42. Ayo, cepet bangun ayah!
43. Obrolan tak berfaedah
44. Saat-Saat Menyebalkan
45. Nikmatnya Bergosip
46. Sayang Istri
47. Pengrusuh
49. Fabian vs Narendra
48. Lanjut Nikahan
50. Hilang
51. Katakan Peta
52. Ember Bocor
53. Keciduk
54. Tantrum
55. Ronda Core
56. Nama anak
57. Takdir yang Rumit
58. Keciduk Lagi

39. Rencana - B

991 135 16
By Indomie2Bungkus

***

***

Saat Yasmine melahirkan. Pukul 08.00 pagi.

"Bang, bro Abe telpon gue katanya lo gak angkat ya telpon dari dia?" Tanya Danindra saat Narendra sedang menjemur handuk putra nya di balkon rumah sakit.

"Tadi gue lagi riweuh mandiin jagoan euy. Lagi manja pisan soalnya. Emang Abe bilang apa?"

"Winda nginep lagi sama Tommy, di hotel mewah di daerah Puncak." bisik Danindra di telinga Narendra, sengaja berbicara dengan berbisik sebab mereka sedang di kamar ruang rawat Yasmine yang baru saja melahirkan, dan ada banyak orang di dalam nya. Khawatir pembicaraan mereka akan di dengar orang lain. "Tapi kemarin nya dia nginep lagi sama Sunan. Adek lo malah di tinggal-tinggal terus di rumah mertua nya."

"Terus Aji tau kalau bini nya ngamar sama orang lain?"

Danindra menggeleng prihatin. "Gue tanya ke manager nya Winda yang kontaknya di kasih Bang Tama tempo hari, katanya Winda ada pemotretan ke Bogor. Kebetulan doi gak ikut, kan masih mudik."

Narendra menghela napas nya kasar. Pria itu khawatir dengan kabar sang adik yang tidak kabarnya sejak lebaran seminggu lalu. "Nanti rada malem-an lo telpon dia deh, pura-pura tanya kabar dia. Btw lo jadi nginep kan? Lo tidur di kamar ini aja sama Ajen. Gue mau nemenin Yasmine soalnya."

"Tapi Bang Idan mau nginep juga bang. Lagi galau juga itu orang."

"Ya gapapa, lo tanya kabar Aji aja, lo ngaku nya kalau lo lagi di apartemen. Terus bilangin gue marah sama dia. Gue chat dia tadi pengen tau aja kabar nya dia gimana tapi di baca doang. Lo sekalian pancing aja, Papa Bima nyariin dia. Pengen tau dia ada inisiatif buat kesini apa engga. Tapi inget jangan bahas Abe atau Sunan di depan Aji atau Idan. Sejauh ini masih lo doang yang tau."

Danindra mengangguk paham sembari menepuk bahu Narendra "Aman bang. Makanya Bang Abe gak berani nelpon lo lagi. Sesuai arahan lo, kalau gak ke angkat sekali, dia pasti langsung nelpon gue. Oh iya bang, apa lo ga mau istirahat dulu? Lo tidur nya masih belum cukup kan? Apalagi pas Yasmine kontraksi lo sama sekali ga tidur. Lo mending tidur dulu deh. Ajen ada gue yang jagain. Yasmine juga masih ada kedua orang tua nya, ada bokap nyokap lo juga."

Narendra memijat dahi nya yang memang sudah sangat pening sedari tadi, ditambah Jendra yang malah semakin manja tidak mau lepas dari dirinya. "Pening sih sebenernya. Gue tidur bentar deh. Tolong bilangin Yasmine juga ya."

"Aman lah bang. Lo tidur aja dulu di sini."

"Kalau ada apa-apa sama Yasmine, Ajen atau Luna langsung bangunin gue ya, Ndra!" Ucap Narendra yang mulai merebahkan tubuh nya di kasur.

"Siap bang aman..."

Narendra yang niat awal nya tidur sebentar, malah bablas sampai jam satu siang. Pria itu masih berusaha mengumpulkan nyawa nya sambil pelan-pelan duduk di pinggiran kasur. "Ya Allah niat sejam doang, malah empat jam molor nya." Kekeh Narendra saat melihat jam yang ada di ponselnya.

Tapi sebelum beranjak menghampiri sang istri Narendra membuka chat dari Abe yang berisi foto-foto Winda, tanda bukti penginapan yang di servasi atas nama Aji. Dan rekening koran Aji selama menikah dengan Winda. "ini mah sehari setarus juta ngemilin emas kali ya sampe kelolodan. Boros amat." Dengus Pria itu saat melihat betapa borosnya Winda. "Bisa-bisa adek gue jatuh miskin ini mah."

Setelah menyimpan bukti yang diberikan oleh Abe ke folder khusus yang sengaja ia keep di penyimpanan clouds, pria itu beranjak menghampiri sang istri yang sedang bermain ponsel sendirian di brangkar nya, disamping nya ada yang Luna sedang tertidur di box bayi nya.

"Loh pada kemana, yang? Sepi banget." Tanya Narendra yang suara nya masih parau akibat baru bangun tidur. Pria itu pun duduk di kursi jaga di samping ranjang sang istri.

Yasmine mengalihkan perhatian nya pada suami tampan nya. "Lagi pada sholat ke masjid, terus katanya beli makan juga, anak kita ngeluh katanya gak ada cemilan, bete dia jadi nya. Mungkin sekalian belanja. Aku juga udah titip makanan jugq buat Aa kok. Gimana kepala nya masih pusing?" Tanya Yasmine sembari mengelus kepala suami nya.

"Kok tau Aa pusing?"

"Indra lah siapa lagi? Maafin aku ya, Aa jadi kurang tidur."

Narendra terkekeh "Ish cepu tu bocah. Gapapa sayang, kewajiban Aa buat jagain kamu dan anak-anak kita. Gausah minta maaf lah."

"Luna udah nyusu nya?" Tanya Narendra lagi, sambil menikmati belaian lembut Yasmine di pipi nya.

"Udah tadi di bantu asisten nya Teh Ana."

"Kenapa gak bangunin Aa sih yang?"

"Sengaja aku minta jangan bangunin Aa. Biar istirahat. Oh iya makasih sekali lagi Ayah sayang perjuangan kamu bantu aku dari kemarin, aku kasih kamu jempol sepuluh."

"Jempol kamu kan cuma ada empat, di tangan dua, di kaki juga dua." Goda Narendra pada Yasmine yang terlihat malu.

"Aku pinjem jempol Ajen sama Jempol Luna deh. Bahkan lebih kan dari sepuluh?"

"Hahaha iya aduh terharu deh dapet jempol sepuluh. Iya sama-sama bunda cantik. Makasih juga sudah melahirkan pengeran kita dan tuan putri kita ke dunia. Kamu si paling hebat, si paling kuat, dan si paling cantik kesayangan Aa!"

"Jangan dangdut dulu dong ah, kalau kamu dangdut bawaan nya aku pengen uyel-uyel pipi kamu, tapi aku masih belum punya tenaga. Jadi di elus-elus aja ya.. Oh iya Aa udah sholat belum? Udah jam satu lewat loh."

Narendra nyegir menatap sang istri. "Belum hehehe. Tadi bangun, samperin kamu dulu."

"Yaudah sana sholat dulu." Titah Yasmine lembut yang langsung dianggukki oleh suami nya.

Pada malam hari nya diam-diam Narendra memperhatikan Danindra dan Zidan yang sedang berbicara dengan Aji melalui panggilan suara di dalam kamar ruangan rawat istrinya. Sayup-sayup terdengar suara parau sang adik di luar sana. Narendra yakin sekali adik nya itu tidak bahagia. Dan ia pun yakin 100% sang adik itu sudah menyesali tindakan gegabah nya dengan menikahi Winda tanpa restu.

Narendra membuka kembali ruang chat nya dengan sang adik, tapi sayang chat nya hanya terbaca. Aji sama sekali tidak membalas nya.

"Aji begini apa kelakuan gue dulu ya? Perlakuan gue ke Yasmine dulu emang gak termaafkan sih. Ya Allah tapi kenapa Aji yang harus nanggung nya? Harus nya gue." Narendra mengacak rambutnya di balkon rumah sakit. Pria itu tidak bisa mengabaikan kondisi adiknya yang terpuruk sendirian, meskipun sikap Aji saat ini di mata nya terlihat tidak menghargai dirinya sebagai abang, tapi walau bagaimana pun Aji adalah adik kandung nya, terlahir dari rahim yang sama. Meskipun kedepan nya permasalahan adik nya ini bisa saja semakin buruk. Narendra bersumpah, meski nyawa yang harus menjadi taruhan nya ia akan melindungi adik nya sampai kapan pun.

***

-Pagi setelah kembali nya Aji dari rumah keluarga Winda(sudah menalak Winda)-

"Bang, Aji ngehubungin lo gak?" Danindra menghampiri Narendra yang sedang menyiram tanaman milik Yasmine.

"Udah balik noh di dalem. Semalem." Tunjuk Narendra ke dalam rumah nya.

"Aji nalak Winda ya?"

Narendra mengangguk santai. "Iya katanya."

"Aji tau dong tu uler main serong?"

Terlihat Narendra sempat berpikir dan terdiam sejenak. "Tau sih semalem jelasin ke bunda. Tapi, tau dari mana nya dia gak terus terang."

"Jangan-jangan tu bocah ngikutin Winda diem-diem?" Tebak Danindra.

"Aji ga se effort itu sih. Lo kan dari orok dah kenal dia gimana." Balas Narendra tidak yakin.

"Tapi penasaran gue, bang."

"Ya sama. Lah tapi lo tau dari mana, Ndra?"

Danindra membuka room chat nya dengan Aji kepada Narendra. "Aji chat gue. Katanya udah nalak Winda ke bapak nya langsung. Talak tiga men, mantep gak tuh."

"Bagus lah itu artinya gak bakal balik lagi kan?"

"Bisa aja kalau tu uler kawin dulu sama orang lain? Terus Balik lagi sama Aji. Eh tapi dia kan emang udah kawin sih sama orang lain." Kekeh Danindra yang di balas amggukan santai Narendra

"Bunda lo gimana respon nya, bang?"

"Gue gak tau ya, sedih sih pasti. Tapi liat ekspresi nya kayak keliatan lega gitu. Ya nama nya firasat ibu, Yasmine aja kalau Ajen atau Luna kenapa-kenapa firasatnya kuat banget."

"Lo belum kasih tau ke mereka kalau lo diem-diem cari tau tentang Sunan dan Winda. Even Winda kan lagi bunting."

"Gak usah lah. Biar surprize aja. Soal Winda kemarin Abe juga bilang, tapi yang jadi pertanyaan tuh kita gatau anaknya siapa tapi gue curiga sih Tommy. Soalnya seminggu ada tuh mereka ngamar tiga kali. Gue takutnya kalau itu uler bakal maksa Aji buat tanggung jawab atas anak di kandungan nya."

"Lo yakin itu bukan ponakan lo bang?" Tanya Danindra hati-hati.

Narendra mendengus "Mana mungkin mereka baru kawin sebulan, tapi usia kandungan udah 9 minggu. Bisa aja sih kalau di itung dari siklus haid terakhir, tapi gue ragu. Gue yakin itu bukan anaknya Aji."

"Aji tau gak Winda bunting?"

"Kagak lah gila. Biarin aja, biar dia kaget. Gue tebak sih pasti tu Cewek gak mau cerai, terus pas Aji keukeuh cerai dia langsung keluarin senjata nya dengan bikin pernyataan yang pasti buat heboh media, secara cewek itu kan lagi naik daun banget. Citra perempuan cute sama ramah nya kuat di mata publik."

"Lo gak kasian sama adek lo? Kok lo bisa santai sih bang? Gue kesel loh jujur. Bukan sama lo, tapi sama tu cewek uler."

"Btw Gue lagi mancing orang biar ngaku sama gue." Ucap Narendra tiba-tiba bahkan tidak ada trigger apapun.

"Siapa lagi bang? Buset gue kalah celah lagi. Mana otak udang gue gak sampe."

"Lo tau gak di kantor ada penyusup?" Tanya Narendra sedikit berbisik.

"Lah siapa bang? Serius?" Danindra menahan suara nya yang hendak berteriak.

"Adalah. Gue di kantor diem-diem nyelidikin mereka, gue di bantu staff audit sih. Gerak-gerik nya mencurigakan. Beberapa kali mereka bisa dapetin tanda tangan Pak Anton. Padahal gue nyari keberadaan Pak Anton aja susah bener."

"Lebih dari satu orang dong? Lo bilang nya 'mereka' sih." Sahut Danindra yang ikutan pening dengan pembahasan seberat ini.

"Yap, dua orang. Lo tunggu tanggal main nya aja. Nanti gue kabarin kok tapi gue harus main halus biar gak kebaca mereka berdua. Mereka ini ada background yang berhubungan langsung dengan Sunan. Bukti udah lengkap padahal. Mereka sekarang ada di pihak kita"

"Oke deh. Btw bang, ini gue serius nanya lagi. Punten ini mah dari tadi sebenernya gue salfok, mertua lo ngapain pake baju ayam-ayaman sih, pagi-pagi begini?"

Narendra menoleh kebelakang terlihat Bima yang heboh dengan kostum ayam-ayaman lengkap dengan sepatu nya yang berbentuk kaki ayam, lalu di belakang mertua nya juga ada Jendra yang memakai kostum yang sama dengan Bima, berkostum ayam sambil berjoget-joget heboh.

"Lo nanti bakal nikah sama Caca kan? Ya, selamat datang di keluarga Widjaya.." balas Narendra yang meringis malu dengan kelakuan mertua dan jagoan nya.

***

Beberapa hari kemudian...

Karena terdesak oleh waktu, Narendra buru-buru memberikan sebuah data yang di copy menjadi tiga, diberikan nya pada kedua pemuda di hadapan yang terlihat ketar-ketir.

"So, masih mau berkelit?" Pancing Narendra pelan.

"Gue bisa aja penjariin lo semua sekarang juga. Bukti gue kuat kok. Lo semua terbukti manipulasi tanda tangan Pak Anton."

"Masih mau diem aja?" Tanya Narendra lagi karena orang di hadapan nya malah terdiam.

"Yaudah gue gak punya banyak waktu, jadi lebih baik kita buat kesepakatan aja. Gimana?"

"Ma-maksud nya?" Tanya Firman gugup.

"Bayu Anggara Sasmita putra kedua Bapak Anton Sasmita, lulusan Universitas bergengsi di Yogyakarta, cumlaude juga. Masa gak mau ngaku kalau lo selama ini kaki tangan Sunan Wiguna Atmaja kan? Lo di pelihara Sunan dan ada disini mau ngehancurin Arsenio pelan-pelan kan?"

"Firman Ramadhan, lo tunangan dari Aliya Fahima Sasmita karena hasil perjodohan keluarga, perempuan itu cewek yang udah lo taksir dari SMA kan? yang sayang nya perempuan itu terbuai dengan rayuan maut si brengsek Sunan, alhasil Aliya milih Sunan dari pada lo. Sampe akhirnya pertunangan kalian di batalkan, Pak Anton terbuai juga sama janji busuk Sunan. Semua perusahaan nya di jalankan 'untuk sementara waktu' di jalankan Sunan sampai waktu nya Aliya bisa dan pantas untuk lanjutin usaha Pak Anton. Karena anak pertama nya nolak buat lanjutin perusahaan. Dan anak kedua nya juga nolak karena fokus pendidikan S2 nya. Tapi kata sementara itu malah jadi boomerang kan? Adik dan tunangan kalian di bunuh secara keji bahkan saking niat nya polisi sampe terkecoh sama skenario yang sibuat Sunan, seolah-olah Aliya depresi lalu bunuh diri dan selesai Aliya di makam kan kalian malah di depak dari rumah kalian sendiri, begitu juga perusahaan kalian yang sekarang menjadi milik Sunan secara permanen. Dan kalian masih mau bantu dia? Janjiin apa dia sama lo pada?"

Firman dan Bayu masih terus terdiam. Tidak ada satu pun diantara mereka yang berani membuka suara. Meskipun terlihat kalem, manusia dihadapan nya adalah anak dari bos mereka, bisa aja orang di depan nya ini memiliki sikap yang sama seperti Sunan.

"Gue bukan Sunan yang asal hajar tanpa mikir." Ucap Narendra seolah bisa menebak jalan pemikiran mereka. "Gue cuma mau make sure aja, lo berdua kan udah manipulasi tanda tangan Aji sebagai jabatan tertinggi di A Land, bisa aja lo berdua gue perkarain. Kalau gue jahat, lo bisa juga ngebusuk di penjara. Jaman sekarang mah gampang aja kalau mau bikin kasus. Apalagi lo disini udah kebukti melakukan tindak kecurangan dan penipuan. Rekening koran, manipulasi tanda tangan, kucuran dana yang kalian kirim ke Sunan yang bahkan gak kalian makan. Kalian mau masuk penjara sedangkan pelaku nya bebas berkeliaran? "

"Jangan bang, kalau gue di penjara siapa yang kerja? Gue tulang punggung keluarga di rumah." Firman menatap Narendra dengan tatapan memohon.

Sedangkan Bayu masih terlihat bimbang. Haruskah ia menyerah? Apa tetap setia pada Sunan agar perusahaan ayah nya bisa kembali ke tangan keluarga nya.

"Dulu gue susah banget nyari info Pak Anton, karena secara tiba-tiba beliau menghilang begitu aja setelah bawa lari uang ayah gue ya ga besar sih. Cuma 6 miliar doang, tapi kalau menurut gue bukti yang gue punta bisa jeblosin Pak Anton masuk penjara. Di tambah anak tengah nya. Wah bisa reunian kalian di sana." Ucap Narendra santai, diam-diam pria itu sangat puas melihat reaksi tubuh Bayu yang gemetar. Permainan psikologis ternyata memang sengaruh itu untuk menjatuhkan lawan. Rasa nya pria itu jadi tidak sabar bertemu Sunan, mempermainkan Sunan adalah salah satu tujuan hidup nya saat ini.

"Firman, lo lagi butuh duit buat operasi Ibu lo kan? Info nya butuh 120juta deh karena hutang keluarga lo udah ngegunung buat biaya perawat nyokap lo. Dan kalau gak salah sampai detik ini Sunan gak ada kasih kalian apa-apa kan? Kalian cuma nambah dosa di perusahaan ini." Narendra menyerahkan sebuah map yang berisikan rincian biaya perawatan untuk ibu nya Firman yang menderita penyakit jantung yang cukup parah. "Lagian lo gak kasihan cari kerja buat kesembuhan nyokap tapi pake cara yang gak halal? Gak berkah hidup lo Man."

Firman menatap Bayu yang duduk di samping nya. Pria itu seperti terlihat sangat terpukul dengan tamparan fakta yang di jabarkan Narendra barusan. "Keluarga lo jatuh miskin karena bokap lo kawin lagi kan, Man? Harta warisan yang di kasih orang tua nyokap lo aja di rebut sama istri baru nya. Lo gak mau balas dendam gitu? Gue bisa fasilitasin kalau lo bersedia di pihak gue. Dan jadi mata-mata gue selama lo berhubungan dengan Sunan di Sasmita Corp."

"Tapi Mas Bayu-"

"Gue gak nanya Bayu. Tapi gue nanya lo. Nama lo masih Firman kan?"

Firman mengangguk dengan wajah yang tegang. Apalagi tatapan Narendra yang tajam dan itu berhasil menghunus keberanian nya. Gertakan suara Narendra dengan suara dalam nya berhasil membuat nyalinya sangat ciut.

"Masih diem aja? Gue hitung sampe tiga, pilihan ada di tangan lo, Firman. Kalau lo diam itu artinya lo nolak, dan lo akan jadi lawan gue. Lo akan gue pecat, dan gue bakal informasiin ke seluruh perusahaan agar black list nama lo. Dan kita bakal ketemu di pengadilan. Satu..... du-"

"Oke bang gue terima tawaran lo." Balas Firman dengan cepat. Dada nya bergemuruh ketakutan akan ancaman yang di lakukan Narendra barusan. Pria di hadapan nya itu Benar-benar putra Pradana Arsenio.

Narendra tersenyum puas lalu pria itu memberikan sebuah surat pernyataan kepada Firman bahwa Firman akan berada di pihak nya. Jadi jika sewaktu-waktu Firman berkhianat, konsekuensi nya terdapat di pasal-pasal yang tertulis. Termasuk jaminan keluarga mereka. "Tolong di baca. Pahami pasal-pasal nya juga. Kalau sepakat tinggal tanda tangan."

Firman bergerak maju menerima lembaran pernyataan yang di berikan Narendra, di baca nya sebentar, lalu menanda tangani penyataan itu secara sadar.

"Gimana Bayu? Kalau niat lo mau ambil balik perusahaan bokap lo, gue bisa fasilitasin. Lo gak perlu bayar apapun, tapi seperti yang lo tau kita ini pembisnis. Istilah nya gak ada yang gratis di dunia ini. Lo harus bayar kesalahan lo berdua dengan ada di pihak kita. Lo harus bersedia jadi mata-mata gue, lo harus kabarin kita di setiap pergerakan Sunan juga. Gak sulit kan?"

Bayu menatap Narendra dengan lekat. Sejujurnya Bayu hanya takut kembali di perdaya seperti ia di perdaya dengan kejam oleh Sunan. Pria itu hanya berusaha berhati-hati, kali ini ia tidak mau mudah percaya dengan janji-janji yang mudah orang ucapkan. Tapi posisi nya kini Bayu sudah terpojok, bukti sudah ada di tangan Narendra. Ia tidak mau ayah nya masuk penjara, mengingat dana 6 miliar yang di larikan ayah nya itu bukan untuk mereka sekeluarga. Uang itu di berikan seluruhnya pada Sunan yang saat itu berjanji akan membukakan peluang bisnis baru untuk keluarga mereka.

Narendra berdiri kursi kerja nya dan berjalan mendekati Bayu yang terlihat ragu. Lalu menepuk pundak Bayu yang nyaris terhuyung di hadapan nya. "Gue masih baik hati nih, menurut gue kesepakatan ini malah banyak menguntungkan kalian. Buat gue pribadi sih ga begitu menguntungkan ya. Tapi ini harga diri keluarga gue yang di pertaruhkan. Makanya gue nawarin kerjasama sama kalian. Lo bisa nilai kalau dia main nya licik, ya gue juga bisa main licik. Sekali-kali lah kita mainan sama boneka kaya Sunan. Dan jujur gue butuh bantuan kalian. Orang di balik Sunan ini mantan anggota DPRD di kota ini, simpatisan nya banyak ormas besar dan genk motor yang rata-rata mafia semua. Maka nya waktu lo laporin Sunan ke polisi, dia kebal hukum kan? Nah ada beberapa mafia nya ini juga anggota polisi. Mereka tuh besar, kita harus pake otak buat jatuhin mereka. Lo ga ada dana, gue bisa sediain berapa pun biayanya. Bukan masalah buat gue."

Narendra kembali berjalan menuju jendela dekat kursi kerja nya sambil bersedekap menatap hiruk pikuk Kota Bandung di siang hari. "So, yay or nay? Firman udah mau. Tinggal lo sih, tapi jangan salahin gue kalau jaminan keamanan keluarga lo gak bisa baik-baik aja. Orang-orang bokap gue lagi gerak nyari orang tua lo."

"Sekarang tinggal di Bekasi kan nyokap bokap lo?" Tanya Narendra yang membuat mata Bayu nyaris kekuar dari tempat nya.

"Kaget kan lo? Hadeuh kesabaran gue habis nih. Gimana? Lo mau gak? Kebanyakan mikir boleh. Terlalu lambat lo bisa rugi." Narendra gemas dengan keterdiaman Bayu, karena benar-benar menguji kesabaran nya. "No offense ya, sikap lo kaya gini ga heran kalau keluarga lo bisa kehilangan perusahaan sebesar itu."

Perlahan Bayu pun mengangguk berusaha kembali membangun kepercayaan pada orang lain tidak ada salah nya. Semoga kali ini ia tidak kembali tertipu.

"Saya setuju Mas, tapi tolong jangan masukin ayah saya ke penjara. Yang bawa uang itu bukan kami, tapi Pak Sunan yang bawa itu semua. Papa saya cuma di suruh."

Narendra pun mengehela napasnya lega sembari memijat pelipisnya. "Yaudah tanda tangan surat kesepakatan yang sama kaya Firman tadi. Selanjutnya kita bahas sama orang kepercayaan gue ya. Nanti gue kirim ke chat lo masing-masing teknis selanjutnya. Dan Setelah Bayu tanda tangan, kalian semua bisa keluar dari ruangan gue."

***

-Anita datang ke rumah Narendra-

Satu minggu setelah kesepakatan antara Firman dan Bayu yang akhirnya bergabung dengan tim khusus yang di bentuk Narendra dalam perlawan kepada Sunan, Winda, dan Sri Ningsih.

Narendra sudah mendapatkan bocoran dari Firman kalau besok siang Anita akan mendatangi rumah nya. Maka demi lancarnya rencana mereka Narendra harus pura-pura berangkat ke kantor dengan alibi meeting mendadak, padahal pria itu datang ke Arsenio Land dengan Firman untuk mengecek daftar-daftar pemilik saham yang di jual oleh keluarga Sasmita-ayah dari Bayu- . Karena Danindra izin untuk mempersiapkan pernikahan nya, maka kali ini Firman yang menemaninya.

"Banyak juga ya yang di beli sama keluarga Pak Anton 35,8%. Bokap gue cuma 30,2% doang. Padahal anak perusahaan nya sendiri anjrit. Si Aji bener-bener dah ampun."

"Sebenernya dari yang gue pelajari dulu saham perusahaan Pak Anton cuma 21,7% doang bang. Semenjak di ambil alih sama si brengsek nambah terus. Main nya smooth banget doi. Beberapa yang punya kecil di ancam suruh jual ke dia."

"Pantesan. Lo mau-mau nya sih kerjasama sama dia." Narendra membenarkan kaca mata nya yang sedang membaca beberapa file rahasia yang di berikan Firman tadi pagi.

"Gue pilih apapun demi keluarga Aliya Bang." Balas Firman pelan.

"Meskipun dulu Aliyah sempet milih si Sunan?"

Sedangkan Firman hanya tersenyum miris, "Kalau dari awal gue tau bakal kaya gini. Gue pasti cegah Aliya pergi sendirian waktu itu."

"Nama nya takdir, gak bisa lo salahin. Yang penting lo jadi manusia bisa ambil hikmah nya. Btw lo keliatan kangen banget sama tunangan lo."

"Banget, bang."

"Kalau kangen sesek nya gak abis-abis kan?" Tanya Narendra menatap Firman.

"Itu tau bang."

"Gue juga dulu kehilangan orang yang paling gue cinta Man. Apalagi dia pergi setelah gue sadar kalau gue gak bisa hidup tanpa dia. Bertahun-tahun kalau kangen sama dia, cuma bisa bengong doang. Saking sakitnya, gue gak bisa nangisin dia lagi." Curcol Narendra tanpa sadar.

"Tapi lo berhasil dia lupain kan?"

Narendra menggelengkan kepalanya. "Enggak lah, malah yang ada perasaan gue makin kuat buat dia. Kalau bahasa anak muda jaman sekarang tuh perasaan gue sampe tumpah-tumpah."

"Kasian bini lo bang. Cantik gitu masa lo susah move on sama masa lalu sih."

"Lah? Orang nya itu ya bini gue, Man. Kita rujuk setelah tiga tahun cerai."

"Wah serius? Kaget gue bang. Lo kan orang baik, masa di tinggal?" Firman menoleh menatap kaget pada lawan bicara nya. "Emang kalau boleh tau cerai gara-gara apa, bang?"

"Kebodohan lah gue. Apalagi?"

Firman menggelengkan kepala nya. "Otak lo encer, bahkan lo bisa hack website perusahaan keluarga Sasmita dengan tangan lo sendiri. Ya kali ah. Gak percaya gue. Indra aja bilang lo anak akselerasi."

"Temen-temen gue termasuk si Indra selalu bilang, gue kalau di hadapkan dengan percintaan tololnya gak ke tolong. Selalu remed. Kalau gak tolol mah, gak bakal gue di gugat Yasmine dulu."

Firman terkekeh geli sambil mengangguk-anggukan kepalanya. "Sialan. Dasar manusia, harus di tegur dulu baru sadar yee bang. Bisaan aja jawab nya."

"Serius gue, gue emang sebodoh itu." Narendra memberikan sebuah kertas yang barusan ia print. "Nih cari celah nya Anita disini. Gue kemarin banget habis ngeretas website lembaga korupsi, Khairil Wibowo (suami Sri Ningsih), Anita sama anak sulung nya yang sebenarnya DPO dari beberapa bulan lalu tapi selalu lolos karena duitnya kenceng."

"Lo gak ada niat abisin si Brengsek? Biasanya pengusaha kelas atas kaya bokap lo sih aman lah tembak mati orang. Paling hukuman juga sebulan bebas."

"Kaga lah, biar dia abis sendiri aja. Gue gak mau ngotorin tangan gue sendiri. Bangsat-bangsat gini, gue seorang ayah. Gue gak mau anak gue malu kalau ayah nya pernah ngebunuh orang. Gue cuma pengen mereka masuk penjara aja dan gak ganggu keluarga gue. Kalau perlu dimiskin kan aja biar gak usah macem-macem lagi."

"Lo gak dendam emang nya bang?"

Narendra bertopang dagu di meja kerja milik Aji. "Gue yang harusnya nanya. Lo kok bisa sejauh ini? Bahkan lo mau aja jadi kacung si Sunan. Lo gak ada dendam gitu sama dia? Even dia udah bunuh tunangan lo, Man."

"Gak berdaya gue bang, orang kecil kaya gue lawan mereka mah. Beda cerita sama lo bang, bisa ngapain aja. Gue salah-salah ya hukum mati."

"Gue gak sekaya itu kok. Yang tajir bokap gue Man. Lo sih gak tau aja, awal nikah pertama gue dulu jaman kuliah, gue juga bokek Man. Biaya lahiran aja di bayarin bokap. Malu nya sampe sekarang. Bokap emang tajir, tapi anak nya tetep harus usaha. Gue ada di posisi ini ya perjuangan."

"Susahan mana ngajak bini rujuk sama bisnis bang?" Balas Firman iseng yang langsung di balas tawa geli Narendra.

"Beuuuuhhhhh. Susahan ngajak rujuk lah. Dari lamaran yang pake helikopter udah, di kapal pesiar juga udah, bahkan gue bawa yatch berdua sama dia ke pulau seribu. Tetep di tolak. Wajar sih, bejat banget gue dulu."

"Lah di terima nya pas kapan?"

"Ya justru di tengah gue yang udah pasrah, pake cara mahal gak mempan yaudah gue lamar lagi sebelum dia dinas ke Bali di parkiran, yang ga prepare sama sekali dan udah yakin bakal di tolak. Tapi tanpa di duga dia terima lamaran gue, pas dia balik dari Bali."

"Buset gak ketebak banget bini lo. Pantesan orang kantor sini ngomongin bini lo mulu." Balas Firman yang kagum dengan sosok istri dari senior nya ini.

Dahi Narendra mengernyit bingung. "Ngomongin apa emang?"

"Ya banyak hal lah. Inti nya lo beruntung punya bini lo di hidup lo bang. Udah cantik terus baik lagi. Pak Pradana selalu bangga-banggain bini lo kalau kita meeting."

Narendra tersenyum membayangkan si cantik kesayangan nya. "Dia emang cantik banget sih, bahkan sampe detik ini jatuh cinta terus ke dia ga abis-abis. Eh btw si Bayu mana sih? Gue mau balik nih. Takut mak lampir keburu nyeruduk bini gue."

"Jangan langsung pulang bang. Mending nunggu di telpon orang rumah aja. Nanti curiga kalau lo tau." Saran Firman yang berusaha menghubungi Bayu.

"Iya sih. Yaudah file ini nanti tolong bawain sama Bayu ya.." Narendra memberikan file yang sebenarnya itu adalah surat penangkapan Anita dan anak sulung nya yang di sembunyikan oleh beberapa petinggi lembaga korupsi. Dan terlampir pula bukti perselingkuhan Winda selama menjadi pacar dan istri dari Aji.

"Itu isi nya apaan emang?"

"Sebenernya surat penangkapan korupsi. Sama foto perselingkuhan nya Winda di hotel bro. Tapi liat nanti gue bakal buka apa engga disana."

"Denger-denger Winda sama Sunan bakal nikah, soalnya besar kemungkinan itu anaknya Sunan."

Narendra menganggukan kepalanya santai. "Bagus deh. Sunan masuk perangkap Winda juga ternyata."

"Hah maksud nya?" Tanya Firman bingung.

Melihat Firman yang kebingungan membuat tawa Narendra seketika pecah. "Yaelah santai Man. Bukan apa-apa kok. Eh btw, hubungan Sunan sama Winda emang keluarga nya udah tau? Padahal statusnya bini orang."

"Pak Khairil, Bu Sri Ningsih dan kakak nya Sunan yang lain udah kasih lampu hijau, niatnya mereka kalau lo di penjara mereka bakal ambil Arsenio Land. Lama-lama bokap lo yang jadi sasaran mereka. Nah kalau Pak Kadir sampe detik ini gak tau apa-apa beliau kan jauh di Turki, sama bini simpenan nya."

Narendra tersenyum sinis "Udah gue duga semua nya ga bersih-bersih amat. Toxic semua."

"Bang lo ga ada niatan bilang bokap lo?"

"Nanti aja lah. Kasian mereka udah pusing sama Aji. Masalah Sunan biar gue yang beresin."

"Oke deh. Good luck buat kita bang. Semoga sesuai rencana ya?"

Narendra mengangguk sembari menepuk-nepuk pundak Firman saling memberikan semangat. "Aamiin. Kabarin terus setiap pergerakan Sunan ya? Gue doain lo cepet move on. Dan cepet nikah juga, biar lo tau nikah itu enak loh. Ada yang bisa di peluk-peluk. Tapi beresin dulu perasaan lo sama tunangan lo. Kasian anak orang jadi pelampiasan." Narendra menatap ponsel nya dan mendapatkan pesan dari Safira untuk segera pulang.
"Gue balik duluan ya bro, kakak gue dah chat nih."

***

Naren bertemu dengan keluarga Bayu

Dua hari setelah kedatangan Anita kerumah nya dan tepat satu hari setelah di beritakan nya Winda tengah mengandung, Narendra dan Danindra bersama dengan Abelard memutuskan mendatangi kediaman keluarga Sasmita di Kota Bekasi. Rumah sederhana di dalam sebuah perumahan bertipe 36.

Narendra yang sebelumnya pernah bertemu dengan Anton Sasmita pun sedikit terkejut, karena penampilan Anton sangat berbeda. Dulu beliau selalu terlihat necis, bahkan pakaian nya pun selalu branded.

Tapi Anton sekarang terlihat kurus, tatapan nya seperti orang yang depresi di usia senja nya. Semenjak kehilangan putri kesayangan nya membuat Anton banyak mengalami perubahan yang signifikan. Lalu di waktu yang bersamaan mereka juga harus kehilangan seluruh harta mereka, yang bahkan sudah susah payah ia raih di masa muda nya.

Bayu yang baru muncul dari dalam rumah pun menyambut Narendra dengan ramah. "Masuk Mas, di kita ngobrol di dalam aja."

"Pa, ke dalam yuk? Ini ada Mas Narendra, anak nya Pak Pradana rekan bisnis papa. Katanya mau silaturahmi sama kita." Bayu mengelus lengan papa nya yang duduk di kursi roda. Bahkan Anton kini tidak mengenal Narendra.

"Pradana?" Tanya Anton dengan takut-takut.

"Iya rekan kerja papa dulu, papa tenang aja. Mereka bakal jagain kita dari orang jahat." Balas Bayu sembari mendorong kursi roda sang ayah. "Ayok Mas-mas nya masuk ke dalam. Biar lebih nyaman kita ngobrol nya."

"Silahkan di minum Mas-mas semua, maaf ya seadanya banget." Ucap Bayu setelah kembali dari dapur dengan membawa nampan berisi jamuan untuk tamu nya.

"Santai lah Bay. Kita kesini bukan minta makan kok." Balas Danindra sambil terkekeh.

"Btw papa lo mana Bay?" Tanya Narendra penasaran.

"Tadi mau di mandiin sama mama dulu Mas. Kalau memungkinkan kondisi nya bakal gabung ke sini."

"Jangan di paksa Bay. Biar istirahat aja bokap lo."

"Iya Mas..."

"Btw, Gue kira kalian pindah ke Jakarta, Bay."

"Waduh di Jakarta mana ada uang nya mas. Tinggal disini aja alhamdulillah banget. Soalnya kebetulan pemilik sebelumnya juga lagi butuh duit, jadi jual murah sama kita. Ini pun juga hasil dari jual mobil, kita bagi-bagi buat rumah, mobil bekas, dan keperluan rumah. Cuma mobil itu yang kita punya soalnya."

"Abang lo tinggal dimana? Kok gak keliatan."

"Tinggal disini juga Mas, tapi kebetulan lagi nengok mertua nya di Karawang istri nya orang sana."

"Kerja dimana sekarang?" Tanya Narendra lagi.

"Kerja di perusahaan provider mas, yang bumn. Di bagian marketing."

"Gak tertarik gabung sama kita Bay?"

"Waduh bingung juga mas, gak ada yang jagain mama papa soalnya kalau ke Bandung semua. Mama udah gak mau ke Bandung lagi, trauma katanya."

"Di cabang Jakarta aja. Itu yang pegang Kakak gue yang nomor dua. Kalau mau kirim cv aja ke gue nanti gue forward ke kakak gue. Gapapa lah pake orang dalem juga. Gue tau otak keluarga lo encer semua. Barangkali kita bisa ambil balik yang di ambil Sunan."

"Gak mungkin Mas. Papa udah tanda tangan ke pemindahan harta ke tangan Sunan. Dan udah di sahkan juga. Saya liat dia di penjara aja udah cukup Mas."

"Gak fair dong. Kalau dia masuk penjara tapi gak di buat miskin sama aja. Nanti beres hukuman dia bikin ulah lagi." Balas Narendra pelan. "Mulai Lusa Abe gabung ke perusahaan kita ya. Lo bebas dah tempatin dia dimana aja. Asal Ayah gue gak curiga sama dia. Tempatin yang sekira nya bisa buat kita lebih di untungkan dan gak mengundang curiga. Kalau bisa di Arsenio Land."

"Mohon untuk bimbingan nya kakak senior." Senyum Abelard dengan sopan.

"Waduh panggil Bayu aja Mas. Lagian Mas nya lebih tua dari saya." Balas Bayu yang nampak sungkan di panggil kakak dengan yang lebih tua.

Abelard pun tersenyum. "Baik terima kasih Bro Bayu."

"Jangan kaget ya, ngobrol sama Abe itu kaya ngomong sama Presiden. Formal banget. Kaku." Sahut Danindra dengan iseng.

Bayu terkekeh dengan candaan Danindra. "Ajarin dong Ndra bahasa Sunda biar makin betah."

"Udah kemarin gue ajarin." Balas Danindra. "Kemarin gue ngajarin apa sama lo?" Tanya Danindra pada pria di samping nya. Abelard.

"Oh yang kemarin kamu ajarkan pada saya?" Tanya balik Abe yang di balas anggukan semangat oleh Danindra.

"Goblok sia, si anying, tangkurak sia."

Sedangkan Narendra malah menggelengkan kepala nya dengan kelakuan Danindra yang selalu melenceng. "Parah lo, masa diajarin nya bahasa kasar sih?"

"Biar nyerep bang. Siapa tau doi dapet jodoh disini kan lebih gampang berbaur nya. Ya gak?"

Abelard mengangguk sembarj tersenyum senang. "Betul Indra."

"Lah di iyain lagi, si dodol." dengus Narendra sebal.

"Oh iya bisa lo jelasin gak apa awal mula hubungan kalian sama Sunan?" Tanya Narendra yang di angguki oleh Bayu.

Bayu yang saat itu sedang mengejar kuliah S2 nya di Austria tiba-tiba di hubungi ayah nya kalau hubungan adiknya Aliya dan Firman berakhir. Dan tanpa di duga ternyata adiknya jatuh cinta dengan Sunan yang menurut keluarga nya Sunan adalah pria yang baik, lemah lembut, sopan dan pekerja keras. Setelah beberapa bulan pendekatan akhirnya Aliya dan Sunan resmi jadian.

Saat di telpon itu kondisinya Anton mulai menyerahkan perusahaan nya satu persatu pada Sunan. Karena ayah nya yang percaya, Bayu pun berusaha percaya dengan apa yang menjadi kebijakan ayahnya. Tapi tiba-tiba beberapa hari setelah ia mendapatkan kabar dari ayah nya, ia kembali mendapatkan kabar kalau adiknya kabur meninggalkan sepucuk surat kalau Aliya takut karena selalu di ancam oleh Firman. Hingga akhirnya Bayu memutuskan untuk pulang dan menemui keluarga nya untuk bersama mencari Aliya yang tidak kunjung bertemu. Hingga akhirnya ia mendapatkan telpon kalau Aliya di temukan dalam keadaan tergantung disebuah apartemen di bilangan Jakarta pusat.

Bayu yang marah pun langsung mendatangi Firman, yang bahkan pria itu tidak tahu apa-apa tentang Aliya. Tapi Bayu tidak percaya dan menghajar Firman habis-habisan. Sampai akhirnya RT tempat tinggal Firman pun turun tangan dan langsung memediasi kedua nya, lalu ditemukan sebuah fakta bahwa Firman sudah tidak berhubungan lagi dengan Aliya setelah pertunangan nya di putus secara sepihak oleh keluarga nya.

Setelah itu Bayu dan Firman mendatangi Sunan di apartemen nya. Dan disana lah Bayu dan Firman mengenal sosok Winda, yang mereka ketahui bahwa perempuan itu adalah kekasih dari anak salah satu Konglomerat di Bandung. Ajisaka. Mereka melihat Winda yang hanya menggunakan handuk di dalam kamar Sunan menyimpulkan bahwa kedua nya ada hubungan affair.

Harus Bayu akui bahwa Sunan sangat lihai membujuk lawan bicara nya. Bayu saja yang awal nya ingin melabrak Sunan malah terperdaya menjadi sekutu Sunan untuk menjatuhkan Narendra dan keluarga nya. Karena tujuan Sunan bukan ingin menghancurkan Aji. Melainkan target utama nya adalah Narendra. Bayu yang pernah mendengar alasan utama Sunan ingin menghancurkan Narendra adalah Yasmine. Menurut Sunan, Narendra telah merebut wanita kesayangan nya. Karena menurut Sunan mereka berdua sudah saling mencintai. Dan sejak saat itulah mereka (re: Sunan, Bayu dan Firman) merencanakan untuk menyusup di Arsenio Group dan mengacak-ngacak saham di perusahaan tersebut dengan gerakan bawah tanah nya. Dengan iming-iming perusahaan nya kembali ketangan Bayu Sasmita. Putra dari Anton Sasmita. Tapi hingga detik ini hanya bualan Sunan semata. Karena perusahaan Anton itu kini sudah menjadi sarang mafia dalam jaringan narkotika.

"Enak aja si monyong. Yasmine dari awal juga gak mau sama dia. Gue saksi hidup nya dia, Yasmine kan sama gagal move nya sama Bang Naren. Sunan cuma dianggap rekan kerja doang, bahkan dianter balik ngajar aja gak pernah mau dia." Danindra mendengus sebal mendengar cerita Bayu tentang Sunan. "Lagian lo juga bego Bay, but no offense ya, lo mau-mau nya jadi sekutu dia. Sunan kan jadian sama adek lo, itu artinya Sunan no feeling sama adek lo dari awal. Disana aja keliatan dia nipu keluarga lo. Bahkan gak tau malu nya dia ngamar sama Winda di depan lo. Hadeuhh harus gue akui lo ceroboh sih."

Sedangkan Narendra hanya terdiam dengan fakta barusan. Ternyata benar dugaan nya, lama tidak terdengar kabarnya ternyata Sunan memang tengah menyiapkan amunisi untuk bisa menghancurkan dirinya. Kalau ia tetap diam, itu artinya selain Aji akan ada lagi di anggota keluarga nya yang akan menjadi korban.

"Kita liat dulu pergerakan Sunan dua minggu ini. Setelah itu kita tentuin kita harus ngelangkah kemana. Biarin gue berpikir dulu sejenak. Kalian infoin aja apapun tentang keluarga mereka, kalau bisa info dari ring satu." Ucap Narendra yang langsung di setujui oleh Abelard, Bayu dan Danindra.

***

Continue Reading

You'll Also Like

163K 20.5K 103
Tentang 14 mahasiswa yang merantau ke ibu kota. Berawal dari asing, menjadi dekat layaknya keluarga. Cinta dan pertemanan ada disini.
82.5K 7.9K 24
Selamanya setia ada dalam kamus Seungwan. Namun, apa selamanya setia juga ada dalam kamus Chanyeol? Ketika orang bijak mengatakan kesetiaan laki laki...
423K 47K 92
Sang CEO tampan mahabenar akhirnya mantu di usia yang masih thirty something, satu anggota keluarga baru akhirnya hadir. Tapi pekerjaan rumahnya belu...
136K 17.9K 42
"Nakamoto-san, can you let me be your healer?" (HANYA CERITA FIKSI)