Pengabdi Istri (The Series)

Por Indomie2Bungkus

126K 13.2K 3.2K

Bersahabat sejak bayi membuat mereka bertujuh menjadi terikat secara tidak langsung, setelah bertahun-tahun b... Más

1. Tukeran Kado
2. Naren Bulol Era
3. Tidak seindah yang terlihat
4. Aku sakit
5. bapak-bapak galau
6. Mulut lancip
7. Suami Sieun Istri
8. Pengeretan vs Sultan
9. Dia datang
10. Rekonsiliasi
11. Bocil Berulah
12. Cemburu seorang istri
13. Bertemu Gavin
14. Huru hara ini
15. Danindra to the rescue
16. Ada yang pundung
17. Curhat dong
18. Botram
19. Gengster Squad
20. Drama Puasa
Special Chapter
Special Chapter 2
22. Lepaskan?
23. Galau part kesekian
24. Lebar-an (1)
25. Lebar-an (2)
26. Baby Girl
27. Kenyataan yang sebenarnya
28. Rayuan Maut Danindra
29. Jendra pelindung ayah!
30. Kehebohan Zidan
31. Agustusan Nih
32. Agustusan Nih (2)
34. Skandal Baru
35. The Arsenio's
36. Comeback Aji dan Indra
37. Siapa yang bodoh?
38. Ternyata....
39. Rencana - A
39. Rencana - B
39. Rencana - C
40. After
41. Fakta Baru
Special Chapter (3)
Special Chapter (4)
42. Ayo, cepet bangun ayah!
43. Obrolan tak berfaedah
44. Saat-Saat Menyebalkan
45. Nikmatnya Bergosip
46. Sayang Istri
47. Pengrusuh
49. Fabian vs Narendra
48. Lanjut Nikahan
50. Hilang
51. Katakan Peta
52. Ember Bocor
53. Keciduk
54. Tantrum
55. Ronda Core
56. Nama anak
57. Takdir yang Rumit
58. Keciduk Lagi

33. Buy 1 get 1

2K 225 38
Por Indomie2Bungkus

Vote dan komen ya, supaya semangat update nya. Timaaciii🫶🏻

***

***

Di pagi hari yang indah, dengan kicauan burung milik Bima dan Pradana yang saling bersahutan, ditambah cuaca pagi Kota Bandung utara pagi itu masih sangat segar, apalagi suhu nya tidak terlalu panas tapi juga tidak terlalu dingin. Sejuk... itulah gambaran nya.

Seperti Aji yang kini yang baru datang dari tempat persembunyian nya pun hanya menatap orang-orang dihadapan nya berlalu lalang dengan aktivitas masing-masing. Tidak ada satupun yang berusaha menyapa nya, padahal sudah sejak tadi pria itu hanya diam di depan pintu.

Deringan ponsel masih terus saja berbunyi lantang, tanpa harus dilihat Aji pun tahu siapa yang belakangan ini selalu mengganggu nya. Winda. Mantan istri nya yang masih ngotot untuk rujuk. Padahal Aji sendiri sudah muak dengan drama yang dilakukan Winda kemarin.

Salah satu nya yang membuat Aji muak adalah Winda datang ke salah satu acara podcast milik influencer ternama, dan disana wanita itu menceritakan permasalahan rumah tangga mereka yang berada di ujung tanduk. Saat ditanya apa alasan nya, Winda secara gamblang mengatakan bahwa rumah tangga mereka selalu di intervensi oleh keluarga Aji. Dan tanpa ragu dirinya menyebutkan background keluarga Aji, bahkan banyak media yang menggoreng
Fitnah itu secara terbuka yang mengakibat kan  penurunan harga saham perusahaan Pradana.

Sebagai anak laki-laki tertua di keluarga, Narendra sebagai bapak beranak dua manusia dan satu anak berduri ini kewalahan harus melakukan meeting dadakan dengan beberapa investor. Sebab karena rumor itu beredar, ada beberapa investor yang berniat akan mencabut investasi mereka di perusahaan yang sudah di rintis oleh ayah nya puluhan tahun.

"Gue kapan kerja di rumah sakitnya? Kalau gini ngapain gue sekolah bedah anying???!!!" Itu lah salah satu umpatan Narendra yang saat itu baru pulang meeting dengan beberapa investor.

Di tempat persembunyian nya Aji selalu di teror dengan berbagai ancaman akan semakin membongkar kebusukan Aji ke media. Sejujur nya Aji tidak takut sama sekali dengan ancaman mantan istrinya itu, hanya saja yang membuat Aji bingung adalah kebusukan apa yang Winda maksud? Secara Aji merasa dirinya tidak pernah melakukan hal-hal buruk. Tidak sekalipun Aji menyentuh minum-minuman terlarang, apalagi obat-obatan. Kekerasan pun tidak, Demi Tuhan Aji yang sangat mengagungkan ibu nya itu pun tidak sampai hati untuk menyakiti wanita terlebih itu adalah istrinya sendiri.

Padahal sudah jelas Aji lah disini yang korban dan terkhianati oleh istrinya sendiri, tapi mengapa seolah-olah dirinya yang menjadi penjahat nya disini? Fakta bahwa Istri nya berkhianat bahkan sampai bersetubuh dengan pria lain, lantas salah kah Aji yang memilih mundur demi kesehatan mentalnya dan juga memperbaiki hubungan nya dengan keluarga? Aji memilih mundur untuk segala resiko yang ada.

"Si Aji baru datang tapi malah bengong kaya orang kesurupan depan pintu. Kosong banget jiwa nya. Kudu di Rukyah Ren." Bisik Bima di samping menantu nya yang sedang menggendong bayi Luna. Bayi itu seolah kebal dengan bisikan penuh gosip yang sedang di lakukan oleh ayah dan aki nya.

"Naren dulu juga gitu pa, mau makan susah, mau tidur susah, tapi satu sisi ngerasa laper, tapi ga mood buat makan, mau tidur di kamar tapi takut kesepian yang ujung-ujung nya nangis lagi. Kalau nangis nya udah capek, ya bengong kaya gitu."

Bima tersenyum tengil menatap menantu nya. "Kamoh kan gak bisa move on dari anak nya akoh ya kan?"

Narendra mengangguk pasti sembari menyengir kuda "Perempuan yang sempurna kaya Yasmine mana bisa di lupain sih pa? Cinta mati banget Naren sama anak papa. Papa kan tau, sehari setelah Jendra lahir Naren bilang sama papa, Naren cinta sama anak bungsu papa."

"Hahaha iya papa ingat waktu itu anak muda. Tapi aneh kamu mah,  bilang nya malah ke papa, bukan ke Yasmine, jadinya Yasmine kan gak tau, lagian menurut papa kayaknya lebih ngenes kamu dulu Ren. Sampe masuk rumah sakit kan? Karna kamu gerd parah waktu itu."

Narendra meringis malu "Ya gimana ya pa... patah hati terbesar Naren ya pas di tinggal Yasmine. Boro-boro mau makan, yang ada nangis terus, sedih terus pa."

"Tapi papa perhatiin si Aji mah masih mau makan. Banyak diem doang, tapi di ajak ngobrol ya masih nyambung. Di ledek juga masih bisa senyum. Kamu mah dulu, kaya mayat idup. Sampe papa harus bujuk ke rumah sakit supaya kamu mau makan."

"Cara perpisahan nya kan beda pa.. Naren mah emang karena kesalahan Naren dan disaat Naren lagi mati-matian memperbaiki, tanpa basa basi malah di tinggal gitu aja. Istilahnya dalam kondisi gak siap ditinggal Yasmine, eh malah ditinggal jadi nya selebay itu. Kalau Aji mah kasusnya beda. Dia udah tau resiko nya kalau tetap pertahanin Winda bakal sesakit apa. Dan pisahnya juga udah bentuk upaya Aji sembuhin luka nya yang dia buat sendiri juga."

"Gapapa lebay juga Ren. Papa mah malah bersyukur berarti kamu sedalam itu mencintai anak papa.. Anak nya Bima tea nu kasep na sa Bandung-eun."

Narendra terkekeh dengan tingkah mertua nya yang selalu petakilan. "Dari dulu pa.. tapi alhamdulillah Yasmine masih mau nerima Naren lagi. Dan si bayi ini lahir deh..."

Bima mengusap rambut cucu baru nya itu dengan lembut "Hahaha si gembul rambutnya jabrik pisan ya... nangis juga heboh, kaya lady roker euy. Melengking..."

"Beda sama abang nya pas bayi kalem banget." Kekeh Narendra.

"Tapi sayang gaul nya sama Idan terus, jadi cucu jalu papa  terkontaminasi ke anehan Idan. Untung ganteng nya nurun kamu Ren. Seengga nya dengan wajah nya yang ganteng walaupun nanti gede nya tengil rada termaafkan lah..."

"Semenjak Idan baikan sama Gia, hampir tiap hari Idan nawarin diri buat ajak Ajen pergi sama Gia. Naren sih seneng-seneng aja, tapi takutnya jadi ngerepotin mereka nantinya."

Bima yang nampaknya masih asik mengusap pipi tembam cucu nya pun menoleh menatap menantu nya, "Gak lah... Ajen dianggap mereka berdua bukan hanya keponakan. Mereka nganggap Ajen anak juga, buktinya baju couple mereka bertiga lebih banyak dibanding baju couple kamu, Yasmine sama Ajen kan?"

"Naren sama Yasmine gak begitu suka kalau baju couple-couple gitu pa... paling buat kondangan atau lebaran."

"Eh ngomong-ngomong soal anak papa, kamu udah baikan sama dia? Udah dua hari kalian diem-dieman loh..."

Narendra menghela napas nya sedih. "Kita gak saling diam-diaman kok pa, malah yang ada Naren yang di diemin sama Yasmine, tadi sih di kamar masih jutek. Tapi gak papa, itu artinya Yasmine cinta sama Naren. Cuma sedih aja setiap malam biasanya tidur peluk Yasmine eh malah tidur di kamar Ajen. Di kunciin terus pintu kamar nya."

"Yasmine mah ngambek nya persis mama nya, papa mah udah khatam tidur di lantai, di dapur, bahkan di bikin tenda di depan pintu juga udah. Besok-besok kamu mending beli tenda, jaga-jaga gak di kasih pintu sama Yasmine."

"Ah masa Yasmine setega itu si pa?"

"Percaya deh, sebaik atau seanggun Yasmine pasti bisa marah gitu, kamu jangan lupa dia anak titisan maung. Istri papa hehehe..."

Tidak lama kemudian Yasmine datang menghampiri suami nya, tapi tujuan utama nya bukan kepada suami nya, melainkan ingin mengambil Luna agar bayi 50 hari itu segera di mandikan.

"Sayang..." panggil Narendra dengan sumringah.

Yasmine membalas tatapan suami nya dengan wajah sejutek mungkin. "Gausah geer, aku mau ambil Luna."

"Aa bantuin ya sayang.."

"Aku bisa sendiri."

"Tapi A—"

"Aku.bisa.sendiri." pungkas Yasmine sembari meraih Luna ke dalam gendongan nya. Lalu setelah Luna berhasil berada di gendongan nya wanita itu ingin segera pergi dari hadapan suami dan ayah nya. Fyi, Bima saat ini sudah mesem-mesem melihat anaknya yang masih mode galak berbanding terbalik dengan wajah menantu nya yang nampak sedih.

Seperti dejavu lah sayang... nelangsa-nelangsa nya sama persia, ya begitu lah resiko menikahi wanita galak. Tapi tak apa Bima masih sangat mencintai Tania secara utuh hingga kini.

Narendra meraih lengan Yasmine sebelum wanita itu berbalik. "Kamu masih marah ya sama Aa?"

"Pikir aja sendiri. Lepas ih aku mau mandiin Luna."

Narendra menggeleng "Kamu cemburu sama Aa?"

"Iyalah! Kamu pikir tebar pesona kaya gitu bakal bikin aku seneng hah?  kamu gak usah ngomong dulu sampe besok sama aku, lagian kan belum tiga hari. Marah nya aku sama Aa belum selesai tau! Lepas ih!"

"Oke sampe besok gapapa marahnya , tapi kamu tetep cinta kan sama Aa?"

Yasmine mendengus sebal apalagi bertatapan dengan ekspresi papa nya yang super tengil. "Ck! Kalau aku gak cinta sama Aa, gak bakal ada Luna di dunia ini!" Pungkas Yasmine sambil berlalu membawa bayi nya ke kamar.

"Adik Luna, nanti kalau besar, kalau ada tante yang genit ke ayah, lapor ke bunda ya sayang. Bantuin bunda supaya Ayah kamu yang makin tua malah semakin keliatan muda itu gak banyak yang deketin, okay? hihihi" Ucap Yasmine pada bayi nya ternyata masih tertidur.

Sedangkan Narendra hanya bisa menatap punggung istri nya dengan nanar.

"Sabar... besok juga baik lagi. Istri cemburu mah wajar Ren."

"Tapi pa.. Naren tau Naren salah, tapi kalau sampe disamperin   sama cewe kaya kemarin yang bahkan Naren gak kenal orang itu siapa, bukan kemauan Naren. Sumpah pa waktu itu Naren gerah makanya gak pake baju cuma pake kaus dalam aja. Gak ada maksud lain."

Bima menepuk pundak menantu nya prihatin, karena dirinya juga pernah di posisi yang sama. Dan hingga detik ini, Bima juga tidak tau bagaimana caranya menaklukan istrinya ketika cemburu. Bringas euy, kaya daster yang ia pakai kemarin. Kaya Macan tutul. Raaawwrrrrr

"Sabar Ren, mau sekeras apapun, suami mah pada dasar nya salah terus."

***

Gavriel menatap mama papa nya heran, begitu juga dengan Gavin dan Zizi yang juga bingung, entah ada apa dengan putra nya yang seperti menguliti kedua nya, seolah-olah telah berbuat hal tak senonoh di depan putra nya.

"Iel kenapa nak?" Tanya Zizi lembut sekaligus penasaran dengan isi kepala anak nya.

Gavin terkekeh gemas pada Gavriel yang masih berperang dengan otak kecil nya. "Anak papa sini dong, kamu kenapa sih liat mama papa nya kaya gitu?"

"Papa mama udah belum?"

"Hah?" Zizi semakin bingung dibuatnya.

"Udah apa nak?"

"Ish mama papa udah ya? Kok gak ajak aku sih?"

"Ajak kemana nak?" Tanya Zizi gemas.

Gavriel melipat kedua tangan nya di dada sembari memalingkan kepala nya berlawanan arah dengan posisi kedua orang tua nya. "Huh. Tau ah aku marah."

"Loh loh loh kok marah sih anak ganteng." Gavin meraih putra nya ke dalam pangkuan nya. "Kenapa sayang? Mama papa bikin adek kesel ya?"

Gavriel menggelengkan kepala nya lesu. "Mama papa sih gak ajak aku."

"Ajak ke mana sayang?"

"Ajak buat bikin adik aku lah." Balas Gavriel yang membuat Gavin dan Zizi sulit berkata-kata.

Zizi mengusap kepala anaknya yang berada di pangkuan Gavin, "Adek... adek serius mau punya adik?"

Gavriel mengangguk keras. "Aku mau kaya Ajen punya adik mama."

"Kenapa?"

"Soalnya kemarin waktu lomba Tante kasih adek coklat satu doang, tapi Ajen di kasih duwa. Tante bilang buat adik Luna kebagian, tapi kan adik Luna belum bisa mamam, jadi coklatnya di mamam Ajen. Adek mau punya adik juga mama, kalau bisa jangan gede terus, tetep kecil aja biar adek yang makan coklat nya."

Gavin yang pada dasarnya sangat receh pun hanya bisa tertawa geli dengan alasan aneh anaknya. Pria itu merasa putranya sangat pintar. Haduuuh sedikit banyak nya Gavin selalu merasa sangat bersalah telah melewati banyak perkembangan anaknya hingga kini sudah sepintar sekarang.

"Gak bisa dong sayang, nanti di sekolah kan adek bakal di ajarin kalau manusia pasti berkembang. Gak mungkin kecil terus dong." Balas Zizi lembut berusaha meluruskan pemikiran putra nya, supaya tidak semakin nyeleneh.

"Lagian ada-ada aja sih anak papa, masa mau punya adik karna kamu dapet coklat satu doang. Gini deh papa mau tanya sama adek, kalau nanti adek punya adik, adek siap? Nanti perhatian nya kebagi dua loh.."

"Di potong perhatian nya? Kaya kue ya papa?"

Gabin mencium pipi Gavriel karena gemas nya bukan main. "Ya Allah adek kamu pinter banget sih. Maksud papa tadi tuh emang nya adek siap kalau nanti main nya sama papa terus, soalnya mama bakal jagain adik bayi nya? Kaya Ajen kalau main pasti sama Ayah nya, sedangkan bunda nya jagain adik Luna yang masih bayi."

Gavriel menatap mama nya dengan dengan berkaca-kaca. "Mama udah gak sayang lagi sama aku ya?"

"Loh bukan gitu sayang, mama sayang banget sama adek, kalau pun nanti punya adik, rasa sayang mama tetap sama besarnya sama adek. Tapi kan adik bayi belum bisa apa-apa masih perlu bantuan mama, kaya adik Luna yang masih harus di bantu sama bunda nya. Soalnya bayi kalau lapar nangis, kalau ngantuk nangis, kalau ngompol nangis. Kan kalau adek udah bisa bilang sama mama."

Gavriel yang mendengar penjelasan mama papa nya pun mengangguk lesu. "Tapi aku kan mau punya temen mama. Kok aku gak punya kakak kaya kakak Ira atau kaya Kakak Ina sama Kakak Ipa iya mama? Rumah aku sepi, sedangkan rumah Ajen selalu rame."

Gavin dan Zizi saling bertatapan dengan raut wajah yang sedih. Merasakan sekali bagaimana perasaan kesepian putra nya itu yang sejak lahir selalu sendiri. Terlebih bocah itu lebih banyak di besar kan hanya oleh mama nya. Sedangkan papa nya harus rela menjadi kacung keluarga dengan kerja di perusahaan.

"Sabar ya sayang... suatu saat rumah ini bakal rame kok. Kita berdoa ya, semoga Adek ada teman nya di rumah ini."

"Makanya kalau papa ke Masjid adek ikut dong. Jangan nonton kartun aja."

"Hehehehe.."

Gavin tertawa melihat putra nya yang kini tertawa geli, "Dih malah ketawa, yaudah adek ada homework gak? Kerjain dulu gih, nanti mama yang koreksi seperti biasa."

"Oke deh." Lalu bocah enam tahun itu berjalan ke kamar mengambil tas sekolahnya.

Sedangkan Gavin melihat kepergian anak nya langsung mengambil kesempatan untuk masuk ke dalam dekapan istrinya.

"Ih apa sih kamu Gav, anak nya liat nanti..."

"Gav.. Gav.. Gav.. mulu tau ahh." Rajuk Gavin di pelukan Zizi.

"Hehehe ih masih belum terbiasa tau.... susah jadi nya keceplosan mulu"

"Kita udah nikah enam tahun loh... masa gak terbiasa terus sih.." tanya Gavin yang kini kedua tangan nya masih melingkar di pinggang ramping Zizi.

"Tapi selama enam tahun nikah, kita ngerasain lebaran bareng nya sekali, saking jarang nya kamu pulang."

Gavin menghela napas nya lalu menatap dalam-dalam netra istrinya, "Maafin aku ya.. dari kamu kenal aku, sampe detik ini kamu selalu berkorban di hubungan kita. Maafin aku juga belum berhasil dapetin maaf dari orang tua kamu."

"Gak papa, dengan kamu full di rumah. Aku dan adek lebih dari cukup. Aku gak minta apapun lagi."

"Walaupun gaji ku kecil?"

"Ada gaji ku juga papa.. jangan khawatir." Balas Zizi berusaha menenangkan suami nya.

"Aku minta maaf ya, kita jadi nya hemat dulu untuk sekarang. Tapi aku janji setelah mobil lunas, kita jalan-jalan lagi ya ke mana pun kamu mau."

"Oh Iya, tawaran Teh Ana gimana yang? Mau kamu ambil? Lumayan loh, lebih deket dari pada kamu praktek di Padalarang. Kamu selalu kecapean, belum macet nya kan?"

"Aku juga di ajak terus sama Naren buat gabung disana aja, sambil apply beasiswa ppds aku. Cuma aku takut nanti nya makin sibuk, aku lewatin momen lagi sama kamu dan anak kita. Mana ppds kan lumayan lama 4 tahun."

"Kata aku sih mending sekarang ambil ppds nya. Soalnya umur kamu masih 31 mumpung belum riweuh sama kondisi badan yang nambah umur, lagian papa dan mama kamu janji gak akan ganggu kamu kan. Mereka akan dukung apapun yang akan kamu lakukan."

"Kamu masih chatan sama mama ku?"

Zizi mengangguk "Nanyain kabar aja, kabar kita dan kadang minta foto kamu dan adek. Mereka kangen sama kamu tau, sesekali lah kamu jengukin mama papa, mereka kehilangan anak bungsu nya."

"Lah gara-gara mereka aku kehilangan momen aku sama adek. Aku gak tau kapan adek belajar tengkurap, aku gak tau adek kapan belajar berdiri, aku gak tau adek belajar jalan. Tau-tau dia sudah serba bisa, sebagai orang tua aku merasa gagal, sayang. Menyalahkan diri sendiri atau menyalahkan orang tua ku pun juga gak guna, gak akan bisa balik kesana lagi. Tapi sakit banget rasanya kalau inget itu. Inget kamu hanya berdua di rumah, sampe diem-diem kamu jual laptop dan kamu ganti hp yang  biasa buat keperluan kalian. Sedangkan aku gak bisa kasih nafkah ke kamu, karna akses atm aku mereka yang pegang. Harus melalui Naren, itu pun aku harus pura-pura belanja ke minimarket nya buat nafkahin kamu. Maafin aku ya, aku gak janji apa-apa. Tapi aku pastiin kalau aku akan bekerja keras buat keluarga kecil kita. Makasih banget kamu udah sabar sama rumah tangga ini."

"Tapi gak akan ninggalin kita lagi kan papa?"

Gavin mengecup bibir Zizi cepat. "Aku akan selalu disini sama mama cantik, Gavriel dan adik nya nanti. Makanya sabar dulu ya, aku gak mau nerima uang mama papa bukan karna sombong, tapi gak mau ada sangkut paut lagi sama mereka. Dulu mereka pernah nyalahin kamu ngejebak aku saat kamu hamil adek. Padahal aku sengaja ngehamilin kamu waktu itu."

"Loh tapi aku emang jebak kamu kok, kan waktu itu aku gak minum pil lagi."

"Tanya Haris, orang aku sengaja ngehamilin kamu supaya cepet di nikahin, biar aku gak di kenal-kenalin ke banyak cewe lagi. Aku udah mentok pengen nikahin kamu, udah kecintaan aku sama kamu. Lagian mama ku itu aneh, jodohin kamu sama aku tapi malah di kenalin ke cewe lain."

"Heleh gombal.."

"Demi Allah mama sayang, aku kan galau nya bareng sama Haris."

"Kok bisa?"

"Iya dia galauin Yasmine, aku galauin kamu."

"Tapi Yasmine tetep milih Naren hehehe.."

Gavin mengangguk sembari terkekeh. "Aku kalau jadi Yasmine sih pasti bakal lebih milih Naren, walaupun galak tapi gak pernah macem-macem. Haris kan dulu nya tukang minum sama ons sana sini."

"Ih kok kamu malah gosip sih."

"Hehehe bener kata Om Bima, gibah tuh enak banget."

***

Danindra menggelengkan kepala nya menatap Ravi yang kini heboh memisahkan dress mini milik istrinya ruang TV.

Pria itu benar tidak main-main dengan ucapan nya kalau ia akan membuang dress-dress kurang bahan milik Karenina.

"Jangan di buang dong mas.. sayang tau, harga nya lumayan ini. Beberapa pake uang Mas Ravi lho..." mohon Karenina dengan wajah sedih nya. Bagaimana tidak, baju-baju kesayangan nya sejak bekerja dulu akan dibuang begitu saja, siapa yang tidak sedih?

"Mas gak mau ya tubuh istri ku di liat orang lain selain mas!" Dengus Ravi kesal.

"Tapi sejak nikah kan aku gak pernah pake baju ini lagi, paling dress-dress yang floral aja. Itu pun di dalem rumah."

Melihat ekspresi  Karenina yang nampak sedih alhasil Ravi berusaha melawan ego nya. Pria itu menghela napas nya panjang, "Yaudah gak jadi di buang, di simpen aja. Kalau mau pake harus izin dari mas.."

"Dari awal tunangan juga emang aku selalu izin sama mas soal baju, gimana sih...." cibir Karenina.

"Udah Nin, cerein aja lah laki banyak mau mah. Gue banyak kenalan koko muslim di kantor."

Mendengar ucapan kurang ajar adiknya membuat Ravi reflek melemparkn bantal ke muka Danindra, sedangkan Rafa yang melihat om kesayangan nya di timpuk oleh papa nya ikut membalas melempar boneka shaun the sheep yang bocah itu pegang. "Papa nakal!"

"Loh kenapa papa di timpuk juga sih, nak? Papa kan papa nya Rafa.."

Rafa melipat kedua tangan di dada sembari menatap papa nya dengan penuh kemusuhan. "Papa pukul Om!"

Danindra yang awalnya kesal pun kini malah terbahak karena merasa di bela oleh ponakan kesayangan nya. "Haduh haduh ponakan om sayang sekali ya sama om nya? Besok Om beliin nasi goreng ya tapi dalam bentuk bumbu racik nanti besok di masak sama mama Rafa."

"Oke..." Rafa mengangguk sembari tersenyum pada om nya yang baik hati.

"Tapi jangan gitu dong sayang, Papa nya Rafa jadi sedih lho di pukul sama Rafa..." kali ini Karenina menghampiri putra nya dan mengusap kepalanya lembut.

"Tapi papa pukul Om, mama! Papa Minta maap..."

"Tuh minta maaf sama akoh." Danindra memberikan lengan kanan nya untuk bersalaman pada sang kakak yang langsung di tepis kesal oleh Ravi.

"PAPA!!!!" Jerit Rafa yang tidak suka melihat papa nya kasar pada om kesayangan nya.

Karenina menghela napas nya dengan panjang "Tuh anaknya marah, bukan nya jadi contoh baik buat anaknya, gimana sih mas..."

"Tapi Indra songong sama mas nin.. dia udah pelet anak mas!" Balas Ravi dengan wajah yang memelas.

Sedangkan Danindra menggelengkan kepala nya heran apalagi dengan pemikiran absurd abang nya. "Astaga bang, kali ini pemikiran lo yang paling jauh sih.... mana ada gue pelet anak lo."

"Bukti nya Rafa lebih ngebela elo! Kasih tau gue dukun mana yang lo pake hah?"

"Gue gak pake dukun bang astaga, anak kecil mah jujur, kalau dia marah artinya dia gak suka dan gak nyaman! Itu artinya gue memang menyenangkan buat anak lo!"

"Mas..." tegur Karenina pada suami nya saat akan kembali melemparkan bantal ke wajah Danindra.

"Udah baikan aja mas... diliatin anaknya itu."

Mau tidak mau Ravi menuruti ucapan permaisuri nya, galak-galak gitu juga kalau udah di ambek sama Karenina, pria itu bisa letoy juga. Namanya juga pasukan suami takut istri. "Yaudah salaman!"

"Nah gitu dong Mey Mey" Danindra meraih jemari abang nya untuk bersalaman. Setelah bersalaman pria itu berdiri  dan menggendong Rafa keluar tanpa berpamitan pada kedua orang tua bocah itu.  "yuk ah Rafa kita skuy ke indomaret punya papa kamu, kita jajan es krim yang banyak. Kalau Afa udah gak marah, baikan sama papa ya nak.."

"Harus nya mas Ravi banyak belajar parenting sama Bang Naren, sekesel nya Bang Naren sama kelakuan Aji, gak pernah Bang Naren kasar sama Aji apalagi sampe main pukul-pukul kaya tadi di depan Ajen. Kemarin kamu nanya kan kenapa Ajen sampe segitu ngefans nya sama ayahnya sendiri? Mungkin itu salah satu nya, di mata Ajen, ayahnya yang paling hebat."

Ravi menghela napas nya menahan kesal. Sejujurnya ucapan istri nya barusan memang benar, apalagi dirinya benar-benar bersumbu pendek, dan harus menghadapi putra nya juga yang sama-sama bersumbu pendek juga. "Yaudah mas minta maaf ya, mas nanti tanya sama Naren deh... sekarang mas mau beresin baju-baju kamu dulu."

"Sini aku bantu..."

"Makasih ya sayang."

Karenina yang di panggil sayang pun malah terlihat salah tingkah, apalagi wajah nya yang memerah karena malu.

"Waduh salting ya sayang? Sini sini sun dulu biar gak makin salting." Goda Ravi melihat istri nya yang selalu malu-malu.

"Ish apa sih mas, jangan ngeledek deh."

"Loh mas serius sayang ku.. mumpung gak ada adek, yuk..."

"Yuk apa?"

"Ke kamar atas, nanti mas telpon Indra supaya lamain main nya." Ucap Ravi sembari memainkan alisnya. Tapi tangan nya tetap memasukan baju Karenina ke dalam lemari.

Karenina mendengus sebal "Masih sore mas Ya Allah... nanti malem aja, biarin Rafa tidur sama Indra malam ini."

"Janji ya..."

"Iya mas Ravi..."

"Tapi pake baju ini ya nanti malem?" Tunjuk Ravi pada lingeri yang ia temukan di lemari milik istri nya. Lingeri yang bahkan Ravi tidak tahu kalau istrinya ini banyak mengoleksi baju kesukaan nya ini.

"Mas... jangan ngegodain aku terus ih!" Wajah Karenina semakin memerah hingga telinga.

"Engga godain sayang, kamu janji dulu."

"Iya nanti malam aku pake baju itu. Buat mas..."

"Janji?"

"Iya Janji..."

Ravi senang bukan kepalang, lalu mendekati istri nya yang masih menahan salah tingkah karena tingkah nya barusan. "Sini kiss dulu. Mas mau ke rumah depan habis ini. Mau kiat-kiat jadi papa yang baik. Siapa tau adik Rafa segera launching."  Ravi pun mendekati bibir istrinya dan melumatnya lumayan lama. Setelah kedua nya sama-sama kehabisan napas Ravi pun melepaskan lumatan di bibir istri nya itu. "Tuh kan ciuman sama kamu mah gak bisa sebentar mas tuh.. nagih. Eh tapi siap-siap nanti malem ya sayang..."

Sesuai dengan ucapan nya kalau Ravi benar-benar menghampiri kediaman Narendra yang selalu tampak ramai berbanding terbalik dengan rumah nya yang ramai kalau ada Danindra saja.

"Yas, Naren mana?" Tanya Ravi pada Yasmine yang sedang menggendong Luna.

"Loh melek si cantik nya papa nih..." gemas Ravi pada Luna yang kini menatapnya. "Enggak bobo nih si cantik?"

"Baru bangun papa..." balas Yasmine dengan nada seperti anak kecil. Seolah mewakili putrinya.

"Naren kemana Yas? Itu orang gak keliatan dari kemarin." 

"Sibuk ke kantor Kak. Tapi hari ini lagi free. Sekarang Lagi nemenin Ajen di wc kak."

Ravi mengangguk paham "Aku samperin deh ya"

"Tapi bang Ajen lagi—"

Tok tok tok

"Ren woy! Buka!" Teriak Ravi di depan pintu wc.

"Bentar gue mau cebokin Ajen dulu!" Naren terpaksa keluar pintu kamar mandi karena terdorong Ravi dari luar. 

"Ih sianjir bau!"

"Ya lo tolol orang lagi boker lo buka paksa pintu nya! Ada apa sih? Urgent banget nyari gue?" Tanya Narendra yang kini sedang telanjang dada.

"Ajarin gue jadi bapak yang baik dong"

"Plis lo nanyain gini—"

"Papa api mau ee juga ya? Bentar ya Ajen di cebokin sama ayah dulu, ental gantian sama Ajen." Teriak Jendra dari dalam kamar mandi.  "Ayah ayo Ajen udah Ee nya!!! Kasian papa api nanti ee di celana!"

"Bentar sayang." Balas Narendra pada putranya. Lalu Pria itu menatap Ravi yang terlihat seperti sedang menahan muntah di hadapan nya. "Bentar gue cebokin dulu. Dah lu sana tunggu di depan tv aja."

"Iye iye. Apes banget gue hari ini."

***

Sore menjelang Jendra tiba-tiba di ajak jalan oleh Papa Idan dan Mama Gia, bocah itu yang selalu merengek bosan ingin main pun langsung menyetujui ketika di ajak jalan-jalan oleh papa Idan nya.

Dan tempat pertama yang mereka kunjungi adalah rumah sakit, dimana rumah sakit itu tempat ayah nya bekerja dan juga tempat adik Luna lahir.

"Ajen kok kaya pelnah kesini ya mama?" Tanya Jendra pada Gia yang baru turun dari mobil di depan loby, sedangkan Zidan memakirkan mobilnya di parkir khusus pasien karena tidak sedang bekerja.

Gia meraih jemari Jendra untuk di gandeng pun terkekeh. "Iya tempat ini kan tempat kerja nya Ayah Ajen, Papa Idan, Papa Ravi sama Papi Bian dan Mami Vania. Terus tempat ini juga tempat adik Ardhan sama adik Luna lahir, sayang."

"Oh Ajen tau! yang ada pintu nobita ya mama?"

"Iya sayang, pintu kesukaan Ajen kan?"

Jendra mengangguk antusias. "Tapi kita bakal naik pintu nobita ndak mama?"

"Naik dong sayang, kan ruangan periksa adik nya ada di lantai tiga."

"Asiiikkkk. Emang kita mau apa mama?"

"Mau cek dedek bayi di perut mama sayang, nanti kalau sudah lahir bakal jadi temen nya Adik Ardhan sama Adik Luna."

"Tapi bisa kan jadi teman Ajen juga, mama?"

Gia tersenyum manis sembari duduk di sofa lobi, dan kini keduanya menjadi pusat perhatian para staff di rumah sakit. Bagaimana tidak, mereka sangat mengenali Gia sebagai istri dari dr. Zidan yang terkenal dokter paling ramah di rumah sakit ini, begitu juga dengan Jendra, cucu dari pemilik rumah sakit ini yang pernah membuat heboh satu rumah sakit karena hilang di rumah sakit saat Ardhan lahir dulu. "Boleh dong sayang, nanti di sayang ya adik-adik nya?"

"Iya mama nanti Ajen ajak main pohon-pohonan ya..."

Gia terbahak melihat wajah antusias Jendra di samping nya, tapi apa pula tadi mainan pohon-pohonan? Kosplay jadi pohon apa gimana? Tapi itulah seni nya, hanya Jendra dan tuhan yang mengerti.

"Mainan apa itu Jen? Kok mama baru denger mainan pohon-pohon nya?"

"Yang upin ipin mama! Nanti Adik di pelut mama jadi pasukan Ajen telus kita ngumpet di pohon. Bial nanti papa Idan jadi olang lain."

"Kenapa jadi orang lain sayang?"

"Abis muka papa Idan kaya pulu pulu."

"Enak aja si panjul!" Zidan datang langsung mencubit pipi gembul keponakan nya.

"Ish Ajen ganteng papa, bukan panjul!"

"Tapi kamu panjul!" Zidan masih gencar meledek Jendra yang kini merajuk sambil memeluk tubuh Gia dari samping.

"Ish Papa! Ma papa benelan milip pulu pulu kan? Nakal sih sama Ajen."

"Dan..." tegur Gia pelan dan diam-diam mencubit perut suaminya yang semakin usil pada Jendra, padahal pria itu tau kalau sumbu kesabaran bocah itu selalu pendek jika berurusan dengan  nya.

"Udah yuk sayang kita ketemu sama Anty Ana, papa kita tinggalin aja." Gia berdiri dan menggandeng Jendra berjalan menuju lift.

"Sayang kok gitu sih?"

"Huuuu kasian papa ndak di ajak!" Ejek Jendra yang nampak puas melihat papa nya di tinggal.

Tapi tepat di depan lift Jendra menatap Zidan sembari mengangkat tangan nya minta di gendong. "Apa nih? Habis ledekin papa malah angkat tangan? Ajen ketek nya basah?"

Jendra menghentakan kedua kaki nya kesal "Ish papa! Mau gendong! Ajen mau pijit-pijit tombol pintu nobita na..."

Zidan yang sudah di beri pelototan oleh sang istri pun langsung segera menggendong si bocil yang nampak antusias dengan pintu canggih di hadapan nya.

"Nanti tulun kita naik pintu ini lagi kan mama?"

"Iya sayang, kita naik lagi."

"Yipiiiiii!!! Makasih mama!!"

"Sama papa gak makasih?" Tanya Zidan pada Jendra yang nampak nyaman berada di gendongan nya.

"Hihihi makasih papa! Ajen sayang banyak-banyak, muuuaaahhhh hihihi.."

"Sama-sama anak papa." Balas Zidan yang nampak terharu dengan tingkah Jendra barusan, memang hubungan kedua nya ibarat seperti korek api dan petasan, ada aja perkara yang di ributkan tapi sejatinya bocah itu selalu menunjukkan bahwa dirinya menyayangi paman nya itu dengan tulus, begitu pun juga dengan Zidan yang begitu menyayangi keponakan nya melebihi apapun. Sudah seperti anaknya.

"Halo Anty! Ajen disini..." Sapa Jendra saat nama Gia di panggil oleh suster yang membantu Isyana  di ruang Obgyn.

Isyana yang tidak menyangka si bocil gembul ikut pun langsung berdiri memeluk keponakan nya. "Hallo sayang.... aduh Anty kangen sekali sama Ajen. Ajen sehat kan sayang?"

"Ajen sehat Anty! Tapi yang ndak sehat Ayah Ajen, anty." Balas Jendra sambil tertawa.

"Ayah Ajen kenapa sayang?"

"Lagi di musuhin sama bunda. Kata Opa gala-gala ayah bandel. Anty juga jangan bandel ya nanti di musuihin loh kaya ayah!"

Zidan hanya bisa menggelengkan kepala nya sambil terkekeh geli, dasar bocah gemas! "Hahaha dasar bocah tmi banget."

"Aduh pinter nya kesayangan anty..." isyana menurunkan Jendra di sofa ruang periksa nya. "Nih es krim buat Ajen."

"Wooahhhh kelennn!! Makasih Anty!"

"Sama-sama sayang, oh iya Dan, Naren masih diem-dieman sama Yasmine?" Tanya Isyana sembari duduk di kursi kebanggaan nya sebagai dokter spog.

"Masih Teh, nelangsa banget emang bapak anak tiga itu."

"Loh kok tiga? Ajen, Luna sama siapa?" Heran Isyana sembari menunggu persiapan yang dilakukan suster nya siap.

"Bagong sih teh masa gak di itung?"

"Ya allah, bikin jantungan aja deh! Yaudah Gi kita periksa sekarang ya..." Ucap Isyana sembari mempersilahkan Gia untuk berbaring di ranjang pemeriksaan.

Gia pun langsung berbaring di hospital bed dan perutnya di berikan gel-gel dingin sebelum sebuah alat usg menempel di perutnya. "Halo anak-anak manis, lihat nih papa nya datang." Sapa Isyana saat memulai memeriksa kondisi bayi Zidan dan Gia.

"Tunggu-tunggu, ini kenapa ada du—"

"Nih liat bayi nya sehat ya dua-dua nya Papa Idan dan Mama Gia."

"Hah?" Zidan menatap istrinya bingung, sedangkan Gia hanya terkekeh menatap ekspresi Zidan yang menurutnya lucu.

"Bulan depan udah bisa reveal jenis kelamin nih. Adik dan kakak nya" jelas Isyana sambil terus bolak balik memeriksa perut Gia.

"Ma—maksudnya gimana teh?"

Isyana tersenyum geli menatap wajah Zidan yang melongo. "Loh Gia gak kasih tau? Kalau dia hamil kembar?"

"Engga teh." Zidan menatap Gia sekali lagi, sedangkan Gia hanya bisa tertawa sembari meraih lengan suami nya yang seperti panas dingin.

"Sengaja biar surprize!"

Zidan menggelengkan kepalanya. "I—ini se—serius?"

"Iya papa! Ada dua bayi nya."

"Woahhh cool! Alhamdulillah! Buy 1 get 1 euy.. Gila sperma gue Teh, mantul banget! Sekali tembak langsung dua!" Seru Zidan yang terlihat terpukau. Matanya terus terpaku menatap layar monitor yang menampilkan kedua anaknya yang berada di perut sang istri.

"Ish jangan ngomong gitu di depan Ajen. Nanti kamu abis lagi kena omelan mama kamu!"

Zidan masih menggelengkan kepalanya tidak percaya. "Woahhh gila sih ini. Pantesan kok empat bulan udah kaya enam bulan perut istriku teh."

"Gapapa lah yang penting Gia sehat, bayi nya juga dua-dua nya sehat juga nih, haduh gemes dedek nya pada aktif banget lagi. Kaya nya seneng banget ya nak di periksa sama mama papa sekarang. Kemarin adik sama kakak nya males gerak nih karena gak di anter sama papa, tapi sekarang dua adik bayi nya seneng di temenin sama papa sama abang Ajen juga..."

"Kenapa Anty?" Tanya Jendra yang merasa terpanggil sambil bocah iti masih asik dengan es krim nya.

"Ini adik nya Ajen ada dua di perut Mama Gia. Ajen seneng gak sayang?"

Jendra mengangguk "Kelen Anty! Eh... Tapi kok bunda Ajen cuma puna satu ajah? Apa masih ketinggalan di pelut Bunda?" Pertanyaan polos Jendra barusan membuat Zidan, Gia, Isyana dan suster yang menjadi asisten Isyana pun tergelak.

"Minta sama ayah sana Jen. Bikin adik nya dua di perut bunda."

"Ngawur! Kasih napas  dong buat adek nya!" Sembur Isyana pada Zidan yang semakin memasang wajah tengil.

"Tau ih kamu mah kalau ngomong suka sembarangan. Nanti Ajen ngadu lagi ke mama, kamu bakal di omelin lagi." Tegur Gia pada suami nya yang kalau ngomong gak pernah pakai filter.

"Teh Kira-kira bisa lahiran normal gak kalau hamil kembar?"

Isyana tersenyum menatap Gia. "Kita usahakan ya cantik, semaksimal mungkin kita upaya kan buat normal, tensi darah juga mudah-mudahan selalu stabil. Kalau ada yang mengganjal untuk ditanyakan jangan sungkan kamu  chat teteh aja ya geulis? Bulan depan kita cek lagi ya, biar kita liat jenis kelamin nya. Ada yang mau di tanyain lagi?"

"Hehehe anu... kalau hs boleh gak teh?" Tanya Zidan dengan wajah yang memerah.

"Udah gak kuat nahan ya bapak Zidan ini? Kalau Bian tau, habis kamu di ledek sama dia. Sebenernya boleh aja tapi kalau saran Teteh sih jangan keras-keras main nya. Kalau sanggup lebih baik kamu sambil mangku Gia tapi inget perutnya jangan sampe di gencet."

"Tuh boleh tau yang, kamu lupa aku ini dokter juga." Ucap Zidan pada Gia yang pernah menolak nya untuk diajak enak-enak di kamar. Karena takut bayi nya kenapa-kenapa.

"Tapi kamu dokter jantung bukan obgyn."

"Aku juga pernah belajar keles... jangan meremehkan suami mu ini wahai istri, buktinya sekali tembak gol dapet dua. Istilahnya mah buy 1 get 1 hahahha." Zidan tertawa puas melihat wajah Gia yang memerah, tak lupa pria itu mengecup pipi istrinya dengan mesra.

"Seneng banget sih Dan.." Isyana geleng-geleng kepala sembari menuliskan resep vitamin untuk Gia.

"Woah ya seneng dong Teh, akhirnya yang di tunggu-tunggu, mana dua langsung. Lagian habis ini bisa pamer ke si Aceng."

"Hah? Aceng siapa?"

"Si Bianjing dong siapa lagi netizen yang doyan ngegoreng kisah idup gue Teh selain manusia itu? Ibarat barang dia entu cctv berjalan teh. Ada aja yang di julid-in tentang gue."

"Kalian tuh kenapa sih ribut mulu dari masih kecil. Gak bosen apa ribut mulu?"

"Dia tuh gak suka gue besanan sama Naren, Teh. Iri dia..."

"Iya karna kamu morotin Naren mulu." Balas Gia sambil berdecak.

"Loh Naren aja dengan senang hati memberi sedekah pada diriku yang fakir ini wahai istri ku.." balas Zidan dengan santai. "Bukan begitu baginda ibu ceo ku?"

Isyana tertawa lagi, pemeriksaan kali ini Isyana benar-benar tidak bisa menahan kerecehan nya. Apalagi bertemu dengan Zidan, manusia sejuta tingkah. "Hahaha udah udah malah ribut kalian. Eh btw pengumuman menang lomba kemarin belum tau kapan nih? Fira udah keburu pergi ke Jakarta kemarin."

"Kata Papa sih nunggu Naren sama Yasmine damai dulu. Si papa jadi ga enak gara-gara ide nya anak sama mantu nya malah ribut."

"Tapi gemes tau, mereka baru ngalamin cemburuan-cemburuan gitu sih selama berumah tangga. Yasmine sekarang lebih lepas buat ngeluarin emosi nya. Dulu banyak di tahan."

Zidan mengangguk setuju "Yah seperti yang teteh tau. Dulu Yasmine gimana, Naren juga dulu gimana. Kita doakan saja teh, mudah-mudahan cepet baikan. Kasian sama Naren yang kaya abg galau di diemin istrinya."

"Hahaha teteh malah puas liat nya. Itu anak sesekali harus di gituin biar kapok Dan!" Balas Isyana sekaligus menutup sesi konsultasi kehamilan Gia dan Zidan sore itu. Setelahnya Gia, Zidan dan Jendra keluar ruangan Isyana untuk menunggu obat yang di resepkan Isyana tadi. Sebelum akhirnya mereka akan pergi ke toko buku sesuai janji Zidan pada Jendra tadi siang yang ingin ke toko buku anak. Karena buku dongeng nya habis.

***

Reychitta Aluna Arsenio

Cr. Pinterest

Seguir leyendo

También te gustarán

1.6K 71 3
Hanya bunga tidur. Mostly, mature contents 🔞 Cho Kyuhyun x Kim Hyo Jung
136K 17.9K 42
"Nakamoto-san, can you let me be your healer?" (HANYA CERITA FIKSI)
21.1M 1.9M 91
[CHAPTER MASIH LENGKAP, EXTRA CHAPTER TERSEDIA DI KARYAKARSA] Sembari menunggu jadwal wisuda, Sabrina memutuskan menerima tawaran bekerja sementara d...
5.2K 422 12
kejadian saat di bali membuat sebat dan nebulla harus terikat secara tiba tiba. sebat kebobolan dan harus bertanggung jawab. dan ini kisah mereka dar...