Garis Takdir

By maraasya_

5.1K 784 115

Apa jadinya jika dua gadis bertetangga yang tidak pernah saling sapa tiba-tiba bertukar tubuh? Laura si gadis... More

prolog
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29

1

353 42 1
By maraasya_

1. Takdir

Setiap orang memiliki masalahnya masing-masing, dan Tuhan selalu tau cara menyelesaikannya. Sedang kamu seharusnya tidak protes atau bahkan memaki atas semua kehendak, karena kamu hanyalah hamba, sedangkan Dia adalah penentu segala.

Lagipula, memangnya kamu bisa apa?

°°°


Gimana hari kamu?

Kamu baik-baik saja?

Apa kamu sudah makan?

Atau mungkin, apa kamu sudah bahagia?

Dalam hidup Laura yang dingin, kata-kata seperti itu tidak bisa dia harapkan datangnya. Orang tuanya sibuk. Entah apa yang menjadikan sesuatu yang mereka sebut sebagai bekerja itu sangat-sangat berarti dibanding anak semata wayangnya sendiri.

Laura selalu merasa sepi, dan dalam kesepian yang tidak memiliki akhir itu, Laura sudah muak untuk mencoba menggapai sesuatu yang orang-orang sebut sebagai rumah dan kehangatan, keluarga.

°°°

Naura pikir, di dunia ini, dia bisa mendapatkan segalanya. Keluarga, kasih sayang, kekayaan, kecantikan, dan mungkin juga.. cinta.

Tetapi, Naura yang hampir sempurna itu bahkan tidak terkenal melalui kebaikannya, tetapi melalu kebiasaan buruk yang membuat orang-orang selalu merasa, kasihan.

Diantara banyaknya keberhasilan yang dia dapatkan secara cuma-cuma, hanya satu hal yang membuat dia membenci takdir, bahwa cintanya tak terbalas dan eksistensi dirinya sebagai manusia beruntung tidak berpengaruh terhadap kisah romansa yang dia punya. Kisah cinta yang membuat kehidupan sosialnya terasa tak berarti, kosong.

°°°

"LO BISA GAK SIH GA GANGGU GUE TERUS?!"

Bentakan keras itu membuat seorang gadis mengerjab terkejut. Seumur-umur, baru kali ini dia dibentak sebegitu kerasnya, dan itu dilakukan oleh pujaan hatinya sendiri di depan banyaknya murid SMA Adyatma.

"K-kenapa?" Gadis itu linglung sekejap lalu bertanya dengan bingung.

Pemuda tampan yang berdiri menjulang di depan gadis itu menatap tajam, lalu mengangkat telunjuknya ke wajah gadis di depannya. "Lo!" sentaknya.

"Lo buang cinta konyol lo itu secepatnya karena gue udah muak! Gue muak dengar pengakuan cinta lo dan kata-kata murahan yang terus keluar dari mulut lo!"

Gadis dengan name tag Naura Karin itu mendongak menatap pemuda di depannya dengan pandangan tak percaya. "K-kenapa?" tanyanya lagi dengan bodohnya.

Pemuda bernama Satya Saputra itu menghela nafas kasar. Emosi benar-benar tergambar di wajahnya. "Karena gue gak suka cewek kayak lo!"

Mata Naura mulai berkaca-kaca saat mendengarnya. Terlebih, bisik-bisik dari para murid dengan rasa kasihan mereka membuatnya sangat amat malu. Sudah dipastikan, setelah ini pasti akan muncul gosip di akun sekolah dengan judul berita yang memalukan.

Naura tidak hanya memikirkan rasa sakit di dadanya, tetapi juga rasa malu yang akan dia tanggung setelah ini. Murid-murid juga pasti tidak akan membelanya, mereka pasti akan lebih memihak pada Satya selaku ketua OSIS teladan sekolah ini.

Bayang-bayang adegan memalukan terputar di otaknya membuat isakan tangis milik Naura mulai terdengar.

"K-kamu bisa bicara baik-baik, Satya," ucap Naura pelan. Ya, seharusnya Satya bisa membicarakannya baik-baik, tanpa harus mempermalukan dirinya.

Satya menghembuskan nafasnya lagi, "dan lo harusnya bisa bersikap baik-baik, Naura!" ujar Satya untuk yang terakhir kalinya sebelum beranjak pergi kala itu.

Isakan Naura makin keras dan bisikan para murid pun juga makin kencang terdengar.

Ih kasian banget ya.

Iya gue jadi dia malu banget sih!

Lagian berani banget sih?

Dia pikir dia bisa dapat segalanya kali?

Wih bentar lagi pasti dibahas di akun lambe Adyatma nih, haha.

Naura mengepalkan tangannya kesal saat mendengar suara-suara itu. Sial, dia benar-benar sakit hati dan malu sekaligus. Kenapa seakan-akan dirinya yang salah? Memangnya apa yang salah dari tindakannya?

Iyakan? Memang, apa yang salah dari cinta? Apa yang salah dari mencintai? Dia bingung, sungguh. Naura tidak pernah mengira, bahwa mencintai akan se-memalukan saat ini.

Dengan beban tak tertahankan yang baru saja dia dapatkan, Naura berlari meninggalkan parkiran sekolah menuju luar gedung. Matanya mencari-cari mobil supirnya yang katanya menunggu di seberang sekolah dengan mata yang masih mengeluarkan cairannya.

Saat netranya menangkap mobilnya berada di warung dekat sekolah seberang, Naura dengan cepat berlari begitu saja untuk sampai sana. Tanpa dia sadari, dari arah kanan sebuah mobil melaju dengan kencang.

Teriakan dari para murid SMA Adyatma terdengar begitu saja, tetapi ada satu teriakan yang membuat Naura tersadar bahwa dia sedang dalam bahaya.

"WOY LO GILA YA?!! AWAS ANJING!!"

Dari arah depan Naura melihat seorang gadis dengan seragam sekolah yang berbeda dengannya berlari kearahnya dan segera mendorong dirinya menjauh.

Adegan itu membuat tubuh Naura terjatuh di kasarnya jalanan dan gadis tadi terhantam bahunya dengan trotoar jalan. Sebelum kesadaran keduanya terenggut, yang Naura ingat selain suara panik murid-murid SMA Adyatma adalah suara lirih gadis yang menolongnya.

"Dasar tolol.." katanya.

°°°

Mata kedua gadis yang berada di ruangan yang sama itu terbuka secara bersamaan. Silau lampu dari ruangan putih dan bau khas obat-obatan sudah cukup membuat keduanya paham bahwa mereka ada di rumah sakit.

Keduanya sama-sama melenguh saat mencoba untuk bangun dan duduk. Karena merasakan kehadiran seseorang didekatnya, keduanya spontan menoleh bersamaan.

"HAH??!"

Pekikan keduanya lagi-lagi terdengar berbarengan. Dengan raut wajah masing-masing yang terkejut melihat objek di depan mata mereka.

"LO SIAPA?!"

Lagi-lagi sama. Ah, barangkali Tuhan memang tidak salah menukar keduanya.

°°°













Oke, bab pertama selesai, yeay.. Cast di book ini kebanyakan bakal diisi sama idol 00 L dan 01 L ya. Btw, aku senang karena akhirnya ide cerita gila ini terealisasikan. Yah, doakan saja bisa sampai tamat. Walaupun aku sejujurnya ngga begitu paham tentang suasan sekolah di SMA. Karena funfact, aku dari SMK jurusan Teknik Otomotif, hoho.

Terimakasih untuk yang sudah membaca, sampai jumpa!

Continue Reading

You'll Also Like

551 285 21
Terdapat keajaiban yang muncul sekitar berabad-abad lalu. Keajaiban dimana terdapat kekuatan yang memiliki manfaatnya masing-masing. Kekuatan tersebu...
453K 45.7K 37
Menceritakan tentang seorang anak manis yang tinggal dengan papa kesayangannya dan lika-liku kehidupannya. ( Kalau part nya ke acak tolong kalian uru...
NIGHTMARE By Nesa Tri utari

Mystery / Thriller

728 168 18
Up : Setiap Rabu ~~~~~~~~~~~~ Mimpi yang menjadi kenyataan adalah sesuatu yang diinginkan didalam hidup. Namun, jika itu adalah mimpi buruk...
12.9K 1.4K 42
REVISINYAA NANTI!! JADI KALO KETEMU TYPO ANGGAP SAJA UJIAN, LOVE. "Apa?! Aku tidak melakukan apapun. Aku gadis yang baik dan penurut."~~~ Asteria...