15

1K 130 119
                                    

Rabu, 10.30

"Ibu ada tugas buat kalian, masing masing kelompok udah bawa alat dan bahannya kan? Nah abis itu kalian videoin hasilnya terus kumpulin ke ibu minggu depan. Terserah kalian mau gimana video penjelasannya, ada musiknya boleh, mau dibuat animasi boleh, yang penting video hasilnya itu punya kalian sendiri, gak boleh ambil punya kelompok lain apalagi dari youtube." Kata Bu Wiena di tengah anak kelas 12-I yang mengelilinginya.

Karena sedang praktek, ia lebih memilih untuk mengajak anak anaknya belajar di luar kelas. Gak jauh jauh, cuma di koridor depan kelas mereka. Bu Wiena pikir kalo anak anak di dalam kelas terus yang ada mereka sumpek.

"SIAP BU!" Respon anak anak di sana.

"Nanti kalian pura pura lagi ngerjain gitu ya, mau ibu foto terus ntar ibu update ke instagram hehe." Bu Wiena udah siap sama handphonenya, lalu ia sibuk fotoin anak anak muridnya yang lagi praktek.

"Ih ibu, jangan kayak gitu fotoinnya nanti saya keliatan gendats." Kata salah satu murid, sebut saja namanya Dira.

"Ah enggak kok, bagus tuh." Bu Wiena nunjukkin hasil fotonya.

"Lah iya itu. Bagus banget bu, kirimin yak!"

"Sip sip. Ntar wa aja ya, takut ibu lupa." Bu Wiena beralih ke kelompok lainnya.

"Mau foto ya? Bentar bu, nyisir dulu." Jaemin ngaca di jendela.

Bu Wiena ketawa. "Kamu mah narsis."

"Bu, kita makan makan yuk sekelas." Ajak Haechan.

"Hayuk aja, pake apa? Uang kas gitu?" Tanya Bu Wiena, Arin yang lagi anteng ambil video kelompoknya spontan nengok, Bu Wiena nyengir. "Bendaharanya terpanggil noh, mukanya langsung asem tuh."

"Boleh sih kalo mau makan makan bu, tapi Haechan ga usah dikasih, orang dia gak pernah bayar kas." Kata sang Bendahara.

"Dih! Orang gue bayar kemarin sebulan!"

"Apaan sebulan doang?"

"Ssstt udah heh. Kalo mau makan makan, abis kalian pm aja ya kayaknya enak tuh," Kata Bu Wiena.

"Terus juga, kalo mau pake uang kas bayar dulu aja Rin buat bansos bulan depan biar gak ribet lagi, nanti kalo gak cukup ibu tambahin."

"WIDIHH ASIK TUH BU!"

"SIAP BU! SABTU BESOK YA FIKS!"

Bu Wiena terkekeh, anak anaknya ini emang semangat banget kalo soal makan makan. "Tapiiii, dengan syarat. TO minggu ini harus bagus bagus ya nilainya?"

"Yahh, gak janji deh bu."

"Kok ga janji? Saya yakin kok kelas 12-I pinter pinter semua, yang penting semangat sama ada kemauan buat belajar. Hayoo katanya pada mau masuk kampus impian? Jangan kendor belajarnya yaa."

Sementara Pak Suho yang baru selesai ngajar dibuat bingung waktu turun dari tangga karena banyak anak anak berkeliaran di luar kelas, mana banyak banget balon.

Pak Suho niatnya mau nyuruh mereka masuk kelas, tapi begitu liat ada Bu Wiena di antara para siswa tersebut, Pak Suho gak jadi marah.

SEPI - SUHO (ON HOLD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang