24

1.4K 142 275
                                    

Minggu, 19.30

Dari siang sampe jam segini Pak Suho belum selesai selesai masukin baju ke koper karena gak muat muat. Dia heran, perasaan udah rapih ngelipetnya tapi masih aja gak muat.

Karena udah capek dan gak sabar, akhirnya Pak Suho ngebongkar dan ngurangin baju baju yang sekiranya gak terlalu penting. Kemudian dia nguntel nguntel baju baju yang terbuat dari bahan kaos, sedangkan kemeja batik dan kemeja berbahan satin ia lipat sebisa mungkin. Tapi namanya juga Pak Suho, serapih rapihnya dia ngelipet tetep aja keliatan berantakan.

"Ck, udah lah yang penting muat."

Pak Suho menuju garasi sambil membawa dua buah koper. Ia buka bagasi mobil lalu ia lempar koper itu dengan asal. Jangan ditiru ya, emang suka gak sabaran pak guru yang satu ini.

Setelah itu Pak Suho ngeluarin satu satu motornya yang ada di garasi supaya mobilnya bisa keluar, kemudian ia markirin mobil di depan rumah dan masukin lagi motor motornya itu satu persatu.

Ribet yah? Yap memang ribet, itu lah alasannya kenapa Pak Suho gak pernah pake mobil kemana mana kecuali pergi jauh. Ngeluarinnya ribet bruh, kebanyakan motor.

Pak Suho duduk di ruang tamu. Ia berkaca pada cermin, lukanya udah kering dan dikit lagi sembuh. Salep yang Bu Wiena kasih ternyata manjur walau harus ngerasain perih dulu semaleman.

Besok dia berangkat sekitar jam lima pagi untuk berkumpul dahulu di hotel dengan tim satu tripnya masing masing. Sebenernya rekan rekan yang lain pengen banget nganterin dia sampe ke bandara, cuma mereka juga harus ngajar. Pak Suho gak masalah, toh ada sepupunya yang anter.

Ia berbaring di sofa, sudah tiga hari Pak Suho di rumah terus, nggak ngapa ngapain dan nggak kemana mana, apalagi kalau bukan gara gara Pak Xiumin yang ngelarang dia masuk kerja. Alhasil, Pak Suho jadi super gabut dan mendadak rajin ngelapin helm helmnya.

Untungnya sih, selama tiga hari ini Bu Wiena ke rumahnya terus tiap sore setelah pulang ngajar. Padahal Pak Suho cuma asal ngomong waktu itu, tapi Bu Wiena malah beneran ke rumahnya terus.

Seneng? Pasti. Pokoknya selama tiga hari ini tuh, kalau udah menjelang sore sekitar jam empat Pak Suho udah nungguin Bu Wiena di depan teras sambil ngelapin motornya.

Ia melirik jam dinding, masih pukul jam delapan kurang. Terlintas niat untuk bertamu sebentar ke rumah Bu Wiena. Segera ia keluar dan mengunci pintu, sedikit merapihkan rambutnya di kaca dashboard sebelum melajukan mobilnya.

Sebelum ke rumah Bu Wiena, ia menyempatkan untuk mampir ke rumah Pak Sooman, sekedar pamit juga minta nasihat dan doa.

Ia turun dari mobil sambil memencet tombol panggilan pada handphonenya.

"Halo? Kenapa?"

"Saya di depan."

Pak Suho merapihkan rambutnya lagi ketika sampai di depan rumah berwarna putih tersebut. Senyumnya merekah saat pintu terbuka, lalu menampakan Bu Wiena yang berjalan menuju gerbang.

Bu Wiena ngebuka gerbang sambil natap Pak Suho bingung. "Kok...?"

"Kenapa?"

"Hah? Gapapa."

"Nih." Pak Suho naruh bungkusan buah di atas meja teras.

Bu Wiena tambah bingung ngelihat isi bungkusan buah tersebut. "Mau bikin es buah?"

"Masa malem malem minum es?" Pak Suho ketawa pelan seraya duduk di bangku teras. "Saya mampir tadi ke rumah Pak Sooman, trus bingung mau bawa apa, yaudah bawain buah, sekalian buat Bu Wiena juga."

SEPI - SUHO (ON HOLD)Where stories live. Discover now