Special chapter: Monolog Jisung

367 49 5
                                    

Hai.. spesial chapter ini akan menceritakan monolog dari anak-anak kompleks enam hari. Monolog pertama dari Jisung yang akan menceritakan kisahnya dan cerita cinta orang tuanya dari sudut pandang dia sendiri. Kedepannya akan ada chapter untuk anak-anak yang lain juga. 
Selamat membaca...

Hai guys, nama gue Park Jisung. biasanya dipanggil temen-temen Jisung atau gak Icung. Gue lahir dari papa bernama Park Jaehyung dan mama Son Wendy. Gue punya satu adek cewek namanya Lami. Banyak yang ngomong kalau muka gue doplengan papa banget, mulai dari bentuk muka, mata sipit sampe kelakuan absurd gue mirip banget sama papa. Ya namanya anak, buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Bener gak sih peribahasanya gitu?

Papa sama mama sama-sama pernah tinggal di luar negeri. Papa di Amerika dan mama di Kanada. Jadi mereka lancar banget ngomong bahasa Inggrisnya tapi sayangnya gue dan adik gue gede disini jadi kita gak sepandai orang tua kita ngomong bahasa Inggris. Ya udah jadi di rumah yang sering ngebule cuma papa sama mama doang. Gue juga males belajar bahasa Inggris, Grammarnya ribet, takut kejang-kejang gue kalo belajar grammarnya serius. 

Kalau gue ngomong soal papa, mungkin kata pertama yang terlintas dipikiran gue adalah mama. karena kata papa, mama itu segalanya buat papa. Banyak orang pikir papa gue ini bucin banget sama mama tapi harus gue akuin kalau si bapak Jaehyung ini memang bucin parah ke mama dan itu menurun ke gue dan lami.  

Gue inget gimana papa sama mama cerita awal pertemuan mereka waktu kita lagi kumpul bareng di ruang tamu. 

"Pa.. ceritain dong gimana awalnya papa ketemu mama?" tanya gue waktu itu

Waktu itu papa yang lagi asyik mijetin tangan mama karena habis pegel beberes rumah seharian. Denger pertanyaan gue, papa langsung heboh dan semangat banget ceritanya.

"Jadi waktu itu papa pertama kali lihat mama di kantor guru. Waktu itu papa kena hukum guru karena dateng telat sedangkan mama ke kantor karena dimintai tolong bawain buku guru" 

mama gue jadi ikutan nimbrung dan kembali flashback masa lalu

"dulu papa kamu bandel banget sih, masa waktu upacara dia datang pas udah bubar barisan. Ya dihukum lah"

"Aku udah usaha bangun pagi sayang, tapi namanya daya tarik magnet kasur lebih kuat ya bobok lagi lah aku" kata papa gue santai. Sumpah ini punya papa santai banget ngomongin aibnya sendiri

"terus langsung suka?" 

"gak sih, waktu itu ruangan guru sepi. mama kamu gak tau kalau papa dihukum disana karena papa sembunyi di kolong meja. mama kira gak ada orang jadi mama nyanyi gitu terus papa jadi berdiri deh"

"kamu tau gak kak papa ngomong apa sama mama waktu pertama kali ketemu?" kata mama gue

"ngomong gimana ma?"

"masa papa bilang suara lo bagus padahal lo pendek. apa hubungannya tinggi badan sama suara bagus?" kata mama gue sambil geleng-geleng kepala

papa cuma bilang "gak tau reflek aja keluar dari kepala aku ngomong gitu" papa gue ngebela diri.

Jadi pertemuan pertama tak sengaja mereka terjadi di kantor guru. 

"terus kapan papa mulai suka sama mama?" tanya gue lagi

"waktu mama nangis di belakang perpus karena suara dia hilang padahal mama mau ada lomba nyanyi karena ditunjuk mewakili sekolah tapi mama gak jadi ikut"

Iyaa gue baru inget waktu gue sempet down karena cedera pas lomba dance, mama cerita ke gue kalau mama juga pernah kehilangan suara padahal mama udah berjuang keras buat latihan. 

"pokoknya waktu mama nangis itu papa bawaanya pengin meluk, sayang-sayang gitu. Yaudah akhirnya papa suka mama sejak saat itu" 

"terus kapan mulai pedekate nya maa?" tanya gue lagi. 

FAMILY ENAM HARIWhere stories live. Discover now