Bab XI: Isi Box Hitam

457 87 5
                                    

Sekarang sudah hampir jam makan malam dan Allen masih berkeliaran tak tentu arah mengelilingi Kastil Hogwarts. Lumayan lama Allen mengelilingi lantai satu, tak jauh dari Great Hall, Allen melihat Harry yang terlihat sangat serius ekspresinya.

"Allen! Where you have been?" tanya Harry. "Kau tak bersama Hermione dan Ron tadi?"

Allen ingin segera berputar lalu menghilang, tapi Harry sudah melihat dan menyapanya.

"Aku? Engga kemana-mana tuh" kata Allen. ''Kau terlihat pucat? Ada masalah?"

"Eh, Kau yakin? Aku tak melihat mu tadi, Allen. Tapi kau tak akan percaya apa yang aku temukan tadi..." Harry berbisik dengan Allen.

Harry menarik Allen kepojok koridor lalu menundukan badan, Allen pun mengikutinya. "Ada apa?" Allen berbisik.

"Aku tadi mengikuti Snape ke hutan terlarang, dia bertemu Quirrell dan dia mengancamnya, lalu..." Harry menceritakan apa yang dia liat di hutan terlarang itu sambil berbisik. Padahal koridor itu sudah sangat sepi, hanya mereka berdua.

"Jadi, menurut mu Snape mengancam Quirrell?" Allen berbicara sangat pelan, dan jangan lupakan mereka masih menunduk di pojok koridor. "Tapi jangan kau lupakan tentang pertandingan pertama mu, Harry. Quirrell mencoba membunuh mu!"

Harry ingin bersuara lagi, sampai, "Mr. Potter! Ms. Swann!" terdengar teriakan seorang lelaki,

Allen dan Harry kenal betul ini suara siapa. Mereka berputar dan menemukan Snape di ujung koridor lain melotot garang, jalan tergesa-gesa mendekati mereka, dengan jubah yang terus berkibar di belakangnya.

"Well, well, well lihat apa yang kutemukan disini" Snape berkaca pinggang, melotot marah ke mereka. "Apa yang kalian berdua lakukan di pojok koridor seperti ini?!"

"Kami han--hanya ber--'' Harry susah payah mencoba menjelaskan, tapi Allen menahan tangannya.

''Kami tak melakukan apapun, Sir" kata Allen sambil menatap lamat mata Snape. "Kami akan pergi''

"...Kalian tak melakukan apapun... Ya kalian tak melakukan apapun. Dan kalian bisa pergi sekarang..." kata Snape datar.

Harry menatap bingung Snape lalu menoleh ke Allen, kembali seperti itu terus sambil tangannya terus di tarik sama Allen menjauh.

"Astaga. Apa kau melihatnya, Allen? Apa kau lihat dia tersambar petir atau kerasukan setan sini, menurut mu?" Harry menahan tangan Allen untuk berhenti saat dia menyadari mereka sudah jauh dari jangkauan Snape. "Aku--aku tak mengerti! apa yang terjadi dengannya?"

Harry masih mengulang percakapan bodoh tadi, terus-menerus. Sedangkan Allen, dia hanya diam berdiri di samping Harry yang mulai bicara dan berakting sendiri, memeragakan percakapan singkat sebelumnya. Seperti orang mabuk.

Allen menghela nafas, "Akupun tak tak tahu apa yang terjadi dengannya. Kau lihat? dia seperti orang linglung!"

"Harry! Allen!" Allen mendengar teriakan dan lankah lari seseorang. "Kalian dari mana aja sih?" seru Hermione nyaring, dia juga bersama Ron.

"Setelah makan malam, kita akan berpesta di ruang Rekreasi" kata Ron. "Ayo kita ke Great Hall. Aku ingin segera makan"

"Tunggu! tunggu!" Harry menahan tangan Ron dan Hermione yang sudah siap pergi. "Aku mau bicara tentang Snape. Tadi dia aneh banget serius!"

"Nanti aja deh Harry, kami cape tau nyari kau sama Allen. Kalian tak ada sejak pertandingan selesai" Ron jalan duluan, disusul Hermione.

Harry menatap Allen penuh tanya, ia seakan ingin bertanya tapi tidak bisa. "Suttt!" Allen berbisik, memberi isyarat ke Harry untuk diam. Mereka langsung menyusul Ron dan Hermione untuk makan malam di Great Hall.

The Shadow Creature [Harry Potter FanFic]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang