Bab VII: Awal mula

608 102 9
                                    

Allen menatap Harry curiga. 'Perasaan ku saja atau sepertinya memang Harry tertarik dengan yang anjing itu jaga?'Batinnya lalu pergi masuk ke kamar, menyusul Hermione.
.
.
.

Ternyata dugaan Allen benar, tentang Harry yang tampak sangat tertarik dengan apa yang anjing itu jaga. Ia berpendapat bahwa bungkusan yang perna dia liat waktu bersama Hagrid lah yang di jaga anjing itu.

Allen tak begitu tertarik, yang sama dengan Hermione dan Neville, berbeda dengan Ron. Ia begitu sangat tertarik setelah apa yang Harry katakan tentang bungkusan itu. Hermione juga tak berbicara lagi dengan Harry dan Ron, Ron juga sepertinya senang dengan hal itu.

Entahlah, Allen mencium bau bau tak menyenangkan yang akan datang.

Selama sehari penuh Allen pergi bersama Hermione, entah mereka hanya akan menangkring menngerjakan tugas di perpustakaan selama yang mereka bisa. Saat tibanya waktu makan malam Allen pergi duduk di sebelah Ron, dan Hermione terpaksa duduk di samping Allen. Berpura-pura tidak melihat Ron dan Harry.

"Hai, Allen" sapa Ron. "Hai juga, Ron, Harry" sapanya balik.

"Psst, Allen" Ron menyenggol pinggal Allen dan berbisik, "Kau tak akan percaya ini. Harry baru saja mendapatkan sapu! Sapu terbaik tahun ini"

Allen sangat terkejut, lalu matanya pergi menatap Harry. Tatapannya seakan bertanya, apakah yang Ron bilang itu benar dan Harry mengangguk senang.

"Blimey!" Allen berseru kecil. "Apa kau sudah membukanya Harry? Apa aku boleh melihat sapunya?"

Allen bertanya semangat, "Tentu saja, kau tunggu nanti di dekat tangga spiral lagi" dan untungnya Harry mengizinkan.

Ron di sampingnya terus berbicara bagaimana kerennya sapu Harry, dan Allen di buat benar benar tak sabar. Bagaimanapun Allen berteman dengan anak yang suka sekali Quiditch -Ron- tentu saja Allen sering mendengarkan kehebohan Ron tentang Quiditch.

Allen yang selama ini tak tau tentang Quiditch menjadi ikut menyukainya. Dan saat makan malam selesai, ia langsung berlari bersama Harry dan Ron meninggalkan Hermione.

Allen menunggu Harry dan Ron mengambil sapunya, kebetulan Harry akan berlatih. Setelah melihat sapunya Allen terus berseru heboh melihat sapu Harry yang sangat keren menurutnya. "Aku-- wah aku jadi iri," kata Allen sambil terus mengelus sapu Harry.

"Hey apakah Malfoy sudah tau?'' Allen menatap jahil Harry.

"Sudah, dan kau harus liat wajah bodohnya tadi, Allen" kata Ron sambil ketawa, mengingat wajah Draco Malfoy. "Dia sangat gusar dan kebingungan sekali melihat Harry memegang sapu dan para profesor tak ada masalah dengan itu"

Allen ikut tertawa bersama Ron membayangkan muka angkuh sombong tapi tampan khas Malfoy itu.

"Memang benar kok," celetuk Harry sambil tersenyum. "Kalau dia tidak mengambil Rememball Neville, aku tak akan terpilih jadi anggota tim--"

"Jadi kau anggap itu sebagai imbalan untuk melanggar aturan?" Hermione berkata marah dan memandang sapu yang Allen pegang dengan mencela.

"Bukannya kau sedang tak ingin bicara dengan kami?" kata Harry.

"Ya, jangan dihentikan," kata Ron menyaut. "Kami senang kok"

************

Tak terasa sudah dua bulan Allen di Hogwarts, ia terbangun karna mencium bau lezat labu panggang. Saat kelas Charm, Professor Flitwick membagi mereka berpasangan untuk memcoba mantra Levitation, untuk menerbangkan benda. Allen berkelompok dengan Neville dan untungnya tak ada masalah kecuali mereka sedikit kesulitan dengan mantranya.

The Shadow Creature [Harry Potter FanFic]Where stories live. Discover now