#27

4.4K 806 401
                                    

"Veena, aku teringat dengan suatu cerita dari buku kuno. Kau mau mendengarnya?" Tanya Luna dengan senyumannya yang khas.

"Tentu, ceritalah."

***

Suatu hari hiduplah seorang dewi di atas langit

Hoppsan! Denna bild följer inte våra riktliner för innehåll. Försök att ta bort den eller ladda upp en annan bild för att fortsätta.

Suatu hari hiduplah seorang dewi di atas langit. Dewi itu memiliki segala hal yang diinginkan semua wanita. Kecantikan, kekayaan, dan kemansyhuran. Namun ada satu hal yang tak ia miliki, yaitu cinta.

Hari demi hari ia jalani sebagai seorang dewi, hingga akhirnya ia menemukan kolam ajaib dimana Dewa Khronos sang pengatur waktu memantau keadaan manusia di muka bumi.

Dewi itu melihat sungai tersebut dan mendapati seorang pangeran muda nan tampan yang tinggal di suatu kerajaan. Pangeran itu selalu menyembunyikan perasaanya di balik wajah dingin tanpa ekspresi. Namun hal tersebut justru memikat hati sang Dewi.

Setiap hari Sang Dewi selalu memperhatikan pangeran tersebut dari atas langit. Mendambakannya dan mulai mencintainya dalam diam.

Hingga ia menyadari bahwa ternyata sang pangeran hidup dalam tekanan, ia tak pernah bahagia dan tak pernah juga memiliki hak untuk menentukan jalan hidupnya. Semua urusan hidupnya sudah diatur oleh penjahat abadi bernama takdir.

Sampai suatu hari sang pangeran membunuh sang raja untuk menggulingkan tahta. Namun rakyat yang sangat mencintai sang raja pun tak terima, mereka memberontak dan menghukum mati sang pangeran.

Sang Dewi yang tidak sanggup melihat pangeran tersebut mati dengan tidak terhormat pun hanya bisa menangis 7 hari 7 malam, sampai konon katanya tangisannya itu membuat hujan besar yang menenggelamkan kerajaan tersebut

Hoppsan! Denna bild följer inte våra riktliner för innehåll. Försök att ta bort den eller ladda upp en annan bild för att fortsätta.

Sang Dewi yang tidak sanggup melihat pangeran tersebut mati dengan tidak terhormat pun hanya bisa menangis 7 hari 7 malam, sampai konon katanya tangisannya itu membuat hujan besar yang menenggelamkan kerajaan tersebut.

Dewa pengatur waktu pula kewalahan dibuatnya, hingga para dewa di langit merundingkan bagaimana cara agar sang Dewi berhenti menangis.

Mereka pun sepakat akan mengabulkan apa saja keinginan Dewi tersebut untuk menghiburnya. Namun ternyata keinginan sang Dewi mencengangkan para dewa.

Ia meminta untuk dihidupkan kembali menjadi seorang manusia, dan meminta agar sang pangeran dilahirkan kembali di masa yang berbeda. Dengan begitu sang Dewi bisa membantu sang pangeran melawan takdir kejam yang menunggunya di masa depan.

DRACO : THE TROUBLEMAKERDär berättelser lever. Upptäck nu