Formulir (2)

128 10 9
                                    

Gue masukin lagi formulir pink hmm surat aja kali ya, gue masukin lagi surat pink itu ke dalam paper bag gue dan melangkah keluar dari rumah. Untungnya mood gue ga semakin buyar pagi ini, Pak Yatno udah stay di depan mobil.

"Buruan Pak, Dian ada tugas mendadak."

°

“Seriusan lo ga tau-menau tentang surat pink ini?.” Tanya gue untuk lebih memastikan lagi ke Mei, gue takut ini surat berasal dari Pratama dan nyasar ke paper bag gue karena paper bag Mei dan gue tuh couple.
“Udah ih, lagian gue tuh lebih hapal tulisan pacar gue sendiri kali. Coba lo tanya tuh si Zen.” Mei jawab gue kek gitu, lah iya gue tau kalau dia lebih ngenal pacarnya. Lagian kenapa nyasar ke Zen sih? Mana mungkin.
Ngac-.”
“Eh itu Zen? Ke kelas kita lagi?.”

Mei nunjuk ke arah belakang gue, ya sekarang gue dan Mei lagi duduk di teras kelas. Refleks gue noleh ke belakang ngikutin jarinya Mei nunjuk, dan gue rasa Zen ga ke sini deh. Dia belok ke kelas 7 D dan…wait? Kok gue rasa tadi ada cowok yang senderan di pintu kelas 7 D dan keknya hmm tuh orang daritadi perhatiin gue sama Mei? Atau itu pengagum rahasianya Mei? Yaa begitulah ya nasib cewek cantik kek si Mei, ada aja yang suka.

“Lo…ga nyamperin si Zen tuh?.” tanya Mei sambil nepuk pundak gue.
“Ogah ah.” Gue jawab ke Mei seadanya dan balik menghadap Mei lagi.
“Lo ga mau bareng kumpul formulir?.”

Ah shit! Suara ini lagi, kenapa sih dia mulu yang muncul!

“Formulir apaan?.” ucap Mei menyahut pertanyaan suara itu.

Nah lo! Mampus! Ceweknya nanya, jawab aja sama lo sendirian ya. Gue ga ikut-ikutan.

“Itu anu beb, formulir hmm OSIS.”

Mei beralih natap gue dan megang kedua tangan gue, mulai...mulai sok dramatisnya.

“Ogah gue, lo kumpul sendirian aja deh.”

Gue tolak ajakan si Pratama, gue langsung berdiri dan beranjak dari sana tapi…

“Gue malas daftar barengan Zoe, sama lo aja ya?.”

Pratama mencekal tangan gue, yaa begitulah tepat di depan ceweknya  dia malah megang tangan cewek lain. Ga ngotak? Iya bener.

PRATAAAAAMAAA!.” Pekik si Mei dan langsung mendekati gue, dia lepasin tangan gue dari tangan Pratama dan…

“Lo apansih?!.”

Pratama ma-marah sama Mei? Lah? Kan yang salah dia??

“Jangan terlalu ngatur gue, ga suka!.”
“Ga seharusnya lo bentak Mei!, gue ga suka!.”

Gue tarik Mei ke belakang gue, ya gimana pun Mei emang pacarnya dan ga seharusnya Pratama megang tangan gue apalagi sampe ngebentak si Mei.

“Lo? Gue cuma mau daft-.”
PRATAMA!.”

Oh oke, sekarang fix baru kek drama beneran. Gue menoleh ke arah sumber suara dan ternyata ada seorang pemuda jangkung berdiri tegap di ujung lorong kelas gue, dia menatap Pratama dengan raut wajah yang datar. Ah dahlah gue ga cocok bikin dreskripsi tentang begituan. Intinya ada seorang cowok tinggi yang make masker mendekat ke arah kami, dia natap Pratama seolah marah gitu. Tapi si Pratama kelihatan biasa aja, gue sendiri gatau. Tuh cowok tinggi langsung narik Pratama menjauh dari kami, fyuhhh gue kira bakalan ada adegan baku hantam kek di sinetron-sinetron. Tapi tunggu dulu, itu bukannya cowok yang disamperin Zen tadi?? Dan apa mungkin itu yang disebut Pratama dengan na-

DianWhere stories live. Discover now