Announcement!

3K 165 17
                                    

Hallo pembaca setia buku ini. Bagaimana kabarnya? Lama tidak bertegur sapa :)

Maaf, aku bukan update ataupun mau melanjutkan cerita ini. Tapi disini aku minta saran kalian semua.

Seperti yang aku tulis di massage board (papan pengumuman) tadi tentang fitur Wattpad yang sekarang bisa copy paste. Jujur aku jadi was-was karena aku takut cerita yang aku tulis akan di copy paste dan diterbitkan tanpa izin ataupun credits.

Dan seperti yang aku bilang aku tidak masalah ceritaku dikembangkan asalkan mereka meminta izin terlebih dahulu dan tetap memberi credits (mencantumkan nama penulis aslinya). Tapi jika meng-copy paste tanpa memenuhi kedua syarat tersebut maka itu sudah masuk kedalam pelanggaran Hak Cipta.

Hak Cipta yang aku gunakan disetiap ceritaku itu berbeda-beda. Tapi yang selalu aku gunakan hanya 2, yaitu Hak Cipta jenis "Seluruh Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang" dan "Atribius Creative Commons", tentunya kedua hao Cipta ini memiliki pengertian yang berbeda.

Jadi bagi siapapun yang meng-copy paste tanpa izin harap berpikir dua kali

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jadi bagi siapapun yang meng-copy paste tanpa izin harap berpikir dua kali. Sebab jika kalian melanggar Hak Cipta seseorang kalian bisa dikenakan sanksi sebesar Rp. 4.000.000.000,00 (4 Milyar Rupiah) sesuai dengan sanksi yang tercantum dalam Pasal 113 Ayat (4) Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta

Please "Think Twice!"

.
.
.

Terakhir aku mau minta saran. Kalian bisa menulis komentar kalian disini..

Apa aku harus meng'unpublish semua ceritaku yang sudah tamat(ending) agar tidak di copypaste secara ilegal/sembarangan?

Please comment!

Aku, Donor Untuk Kakakku (End)Where stories live. Discover now