15. Study Tour

161K 18.6K 1.7K
                                    

Tandai bila ada kesalahan dalam penulisan, akan Author perbaiki nanti

Jangan lupa untuk vote dan coment~

Hari ini adalah hari dimana kelas 11 dan 12 akan study tour ke Bandung. Mereka akan pergi ke beberapa museum yang ada di Bandung atas persetujuan dari kepala sekolah.

"Alexa, Daddy ikut ya!" rengek Elang yang meminta ikut Alexa study tour ke Bandung.

Alexa yang sibuk memakai sepatu pun mendelik kesal pada Elang, "No!"

"Yaudah, Daddy mau piknik sama Mommy di dalem kamar aja." ketus Elang yang menarik tangan Naya agar mengikuti langkah kakinya menuju kamar.

"Lepasin!" desis Naya yang meronta-ronta meminta Elang melepaskan tangannya.

"Ga!" balas Elang.

Alexa menepuk jidatnya. Mempunyai Daddy yang bersifat bocah memang sulit. Bahkan ia pernah berfikir, mengapa Naya mau menjadi istri Elang?

Tidak lama pun teman-teman Alexa datang seraya mengendong tas mereka masing-masing. Dengan santainya mereka duduk di sofa menunggu Alexa selesai memakai sepatunya.

"Itu diatas kok berisik, ada apa?" tanya Cindy yang mendengar suara gaduh dari atas.

"Biasa, main kuda-kudaan." jawab Alexa santai.

"Kuda? Dalem rumah lo ada kuda?" tanya Cindy polos.

Alexa meringis mendengarnya, sedangkan Elisa dan Disya tertawa terbahak-bahak membuat Cindy bingung. Tidak berniat menjawab pertanyaan Cindy, Alexa mengambil tas dan dompetnya.

Alexa langsung pergi bersama teman-temannya, ia tidak pamit pada kedua orang tuanya yang gaduh diatas. Kali ini mereka sepakat untuk berangkat bersama menuju sekolah memakai mobil Cindy.

"Itu dibelakang mobil siapa sih, ngeselin amat." gerutu Cindy yang sedang menyetir mobil.

Alexa dan teman-temannya yang lain pun kompak menoleh ke belakang. Terdapat mobil lamborghini berwarna hitam mengikuti mereka. Cindy langsung menambah kecepatan mobilnya membuat mobil dibelakangnya kewalahan untuk mengejar.

Mobil Cindy berhenti tepat diparkiran sekolah disusul mobil lamborghini tadi. Buru-buru mereka keluar dari mobil untuk mengetahui siapa pengemudi mobil lamborghini hitam tersebut.

"Dasar cowok gatel, ngeselin banget lo bawa mobilnya!" desis Cindy.

Adrian mendelik kesal pada Cindy. "Lo yang ngeselin, kenapa malah nyalahin gue?!"

Untuk menghindari perang antara Cindy dan Adrian. Alexa memutuskan untuk menarik Cindy untuk meninggalkan area parkiran. Bahkan ia menghiraukan ocehan Cindy yang meminta dilepaskan.

Suasana lapangan tampak ramai, seluruh siswa-siswi kelas 11 dan 12 berkumpul di lapangan. Alexa dan teman-temannya pun mendekat ke arah lapangan guna mendengarkan Pak Rahmat yang memberikan pengumuman mengenai keberangkatan mereka hari ini.

Seluruh siswa-siswi kelas 11 dan 12 bubar setelah Pak Rahmat memberitahu bus mereka masing-masing. Satu-persatu dari mereka mulai melangkahkan kakinya menuju parkiran dimana bus berada.

10 bus berjejer rapih. Mereka mulai memasuki bus sesuai absen yang diberikan oleh Pak Rahmat. Alexa, Elisa dan Disya satu bus. Sedangkan Cindy satu bus dengan Sherly.

Setelah guru selesai mengabsen murid dimasing-masing bus, tidak lama pun satu-persatu bus mulai jalan meninggalkan area sekolah.

***

Dalam waktu tiga jam mereka sampai di museum terkenal di Bandung. Alexa dan kedua temannya pun turun dari bus. Tidak lama pun Cindy dan Sherly menghampiri mereka.

COLD KETOS [TAMAT]Where stories live. Discover now