📌 Dandutan

1.9K 333 118
                                    

Jangan lupa vote dan komen sebagai bentuk dukunganmu kepada cerita ini💜

Terima kasih✨

.....








Hari Sabtu sore gini paling enak rebahan di kasur sambil dengerin lagu, nonton film di laptop, atau gak tidur sampai besok pagi. Apalagi nanti malam adalah malam keramat bagi para jomblo seperti dirinya dan jomblo lainnya. Yoi, malam minggu.

Kamar pojok yang penghuninya tadi sibuk mengerjakan sesuatu di laptop masing-masing sekarang milih buat tiduran sambil dengerin lagu dari speaker berbentuk kaleng yang udah dari jaman cupu menemani mereka sampai sekarang jadi senior yang dipuja banyak orang.

Siapa lagi kalau bukan Hoseok dan Namjoon.

Playlist dari musisi XXXTENTACION mengalun tenang di seluruh ruangan. Keduanya dalam keadaan hening, melepas semua beban setelah merampungkan beberapa bab skripsi mereka.



/ Yang suka dengerin lagu-lagunya mereka, kalian satu frekuensi sama aku kalau lagi setres wkwk /



"Jangan, jangan kau simpan cintamu. Di balik awan yang hitam~"

Suara yang cukup melengking di akhir dan suara musik khas itu membuat keduanya terbangun seketika.

"Astaghfirullah, Teh Wati ngagetin," kata Hoseok sambil mengelus dadanya.

Namjoon tertawa pelan lalu berjalan mendekati jendela. Mengintip apa yang sedang terjadi. Pemuda berpipi lesung itu melongo di tempat.

"Ada apaan, Joon?" tanya Hoseok.

Bukannya menjawab, pemuda itu keluar dari kamar membuat yang bertanya mendengus. Segera dia ikut bangun setelah suara lagu dangdut itu semakin terdengar karena terbukanya pintu. Tak lupa mematikan speakernya sendiri baru keluar kamar.

"Anjir, dangdutan keliling ini?" Hoseok melongo tepat dia memunculkan kepalanya di pintu.

Di teras rumah Bu Wati ada Mas Hyun dengan speaker miliknya. Di halaman, ada Beomgyu, Taehyun, Yeonjun, Jimin, Jungkook, bahkan Heuning Kai yang sudah berjoget bak pasukan joget mengikuti Taehyung sang pemimpin. Sedang Bu Wati bernyanyi di teras kos dengan sapu ditangannya. Tadi lagi asik nyapu jadi konser dadakan ceritanya.

Di bangku taman ada Seokjin yang menonton mereka dengan menyeruput kopinya, Soobin yang merekam menggunakan kamera milik Mas Hyun, juga Yoongi yang melipat tangannya di meja dan menyembunyikan wajahnya di sana. Baru pulang kerja lembur sejak kemarin.

"Birunya cinta kita berdua. Semoga abadi seperti birunya langit~"

Suara Bu Wati kembali menggelegar diikuti suara sumbang lainnya yang juga masih sibuk berjoget mengikuti koreografi amburadul milik Kim Taehyung seorang.

Tidak ingin melewatkan hal ajaib ini, Hoseok segera melesat ke arah para pasukan berjoget. Meninggalkan Namjoon yang masih menganga.

"Hatiku pasti hatimu jua. Biarlah bersama di dalam suka di dalam duka. Berdua kita bahagia~"

Melihat gerak-gerik Bu Wati yang siap menariknya untuk ikut, Namjoon segera kabur menuju tim bangku taman. Mau jadi penonton saja, pikirnya.

"Yah, kok udah abis? Baru gabung gue," protes Hoseok saat lagu berhenti mengalun.

"Santai Seok," tawa Bu Wati, "Yok mau request apa?"

"Lagu yang ambyar ambyar gitu."

"Jangan ah ga seru jogetnya kurang manteb."

Anak Kosan; bts x txtWhere stories live. Discover now