📌 Sabtu Sore

3K 401 116
                                    

aku gabut, padahal tugas banyak.
jadi nulis ini, maaf kalau garing.
non-baku banget dan banyak typo.
nanti direvisi kalau udah gak mager.
xoxo.









Sabtu sore paling enak emang nongkrong di taman sambil ditemani kopi bergambar Lucas dan Iqbaal. Yang minum sih cuma Yoongi, Hoseok, Yeonjun, sama Jungkook. Dapet photocard Lucas dengan berbagai gaya diambil Taehyun yang lagi mimik mar*mas jeruk dan Uning mimik es susu indom*lk buat dijual ke temen-temen kelasnya. Soobin mah siap sedia sebotol air putih. Kalau Beomgyu gak suka kopi, sukanya ngeteh, apalagi tehnya baca thread di twitter. Eh.



Kalau tanya yang lain, Namjoon lagi dateng ke pameran seni sama temen-temennya, palingan abis ini pulang. Seokjin baru aja pulang, lagi mandi. Sedangkan Jimin dan Taehyung lagi ke kantor pos mau kirim barang ke orang rumah. Katanya Mama Park dan Ibu Kim lagi minta beliin kain batik asli Bandung. Sampe akhirnya dicariin sama Bu Wati yang asli, original, pastinya mahal. Mereka pergi pake motornya Yoongi yang emang jarang dipake karena lebih sering ke rumah sakit jalan kaki. Toh deket dan hemat ongkos kalo kerja. Jadilah motor Yoongi dipake kalau perlu atau dipinjem yang lain. Yang penting isiin aja bensinnya.



"Emang kalian jualnya berapa?" tanya Yeonjun yang lihatin Taehyun sama Uning lagi fotoin tuh photocard dan kirim di grup kelasnya.

"Satu pc lima ribu, hyung." kata Uning seneng kek bokapnya kaga pernah ngasih duit.

Padahal tiap minggu selalu telepon Yoongi buat mastiin anak kesayangannya itu kekurangan apa enggak. Yoongi sampe hafal hari dan jam di mana bokapnya Uning bakalan telepon yang dominan isinya ocehan Mamanya Uning.



"Buset, Mbok Leha jual kopinya kaga ampe dua ribu." kata Hoseok yang lalu nyeruput kopinya. "Tapi mayan buat main di warnet sebelah."

Taehyun sama Uning mah angguk-angguk doang. Temennya, si Lena sama temen sekelas lainnya lagi rebutan di grup.

"Si bocah gembel belom balik juga, udah jam berapa coba ini," omel Yoongi tiba-tiba.

"Halah palingan juga belok bentar ke mana gitu mereka," balas Jungkook yang udah hafal banget dengan tabiat keduanya kalo udah pinjem motor Yoongi.



"Hyung, Gyu heran deh. Namjoon hyung kalo ke pameran seni gitu yang dilihat apanya ya?" tanya Beomgyu random. Kebanyakan teh nih.

"Ya kalo lukisan ya lukisannya, masa iya lihat kolam ikan di pameran?" balas Soobin.

Beomgyu mendengus pelan. "Maksudnya yang dilihat dari karya itu tuh apa? Lukisan juga gitu aja. Apalagi yang lukisannya abstrak. Otak Gyu ikut abstrak lihatnya."

"Udahlah, otak separo kek kita gak bisa ngikutin otak lumernya Namjoon. Gue aja kalo nemenin dia dulu cuma foto-fotoin doang." curhat Hoseok.

"Betul itu!" celetuk Uning.

"Lagian lo nanyain begitu ke kita yang kuliah aja sering butek gini otaknya. Salah server lo, Gyu." ini sih curhatan Jungkook.

"Betul itu!"

Yoongi menambahkan, "Lo kalo mo jadi kek Namjoon, ilangin dulu narsis lo. Baru lumer tuh otak."

"Betul itu!"

Beomgyu melirik pedas Uning yang menunjukkan wajah polosnya.

"Ini ngapa bocah betul-betul hah? Kesambet Ipin lo?" dengus Yeonjun. Ah, kopinya abis. Mau pesen lagi juga mager.

"Ipin mah betulnya tiga kali sekaligus, hyung." Nah kan, diladenin sama Uning.

Hoseok tersenyum jahil, "Kalo Ipin gimana ngomongnya?"

Anak Kosan; bts x txtTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang