Just Sometimes

1.5K 165 56
                                    

Sekedar selingan aja
Shortfic
Kaya Giving Birth Stories
.
.
.

Terkadang ada kalanya Yonghyun ingin menyerah.
Setiap hari ditinggal suami kerja, mengurusi rumah, mengurusi anak.
Yonghyun seorang sarjana, jurusan administrasi bisnis pula, tidak seharusnya dia diam di rumah. Dia tau, dia sendiri yang memilih untuk berhenti kerja dan fokus pada keluarga. Tapi hanya terkadang rasa lelah nya memuncak.

Bosan setiap hari melakukan hal yang sama terus menerus. Entah kenapa rasa nya seperti dipenjara, tidak bisa keluar. Sebenarnya tidak ada yang melarang juga, tapi dia tidak bisa seenak nya keluar saat pekerjaan rumah nya belum selesai. Ditambah sekarang ada anak nya yang masih kecil.

Bangun pagi lebih awal, menyiapkan makanan, lalu membangunkan anak-anak. Setelah mereka pergi ke sekolah, istirahat sebentar, kembali menjaga anak bayi nya. Baru saat si maknae tertidur dia bisa membersihkan rumah.

Membersihkan rumah itu luas cakupan nya! Tidak sekedar mencuci piring atau cuci baju. Ada banyak yang harus dibersihkan secara berkala, seperti wastafel cuci piring beserta pinggiran nya, dalaman rak lemari makan. Cuci baju juga tidak hanya cuci baju saja, ada waktu nya untuk cuci selimut, ganti bed cover, cuci handuk yang tebal dan susah diperas. Membersihkan yang kotor juga bukan sekedar menyapu dan mengepel, ada banyak sudut-sudut sofa, kolong tempat tidur. Belum lagi si sulung alergi debu, dia harus rajin memeriksa kebersihan rumah.

Wahh... kalau dijabarkan terus tidak akan ada habis nya

Yonghyun cape
Tapi dia mau mengeluh sama siapa?
Sejak awal kan ini sudah jadi pilihannya

Waktu terlalu cape atau sedang tidak mood dia manggil jasa pembersih rumah. Tapi kalau diliatin lagi kadang ga worth it. Terus Yonghyun juga ngerasa ga enak nyuruh-nyuruh ini dan itu. Yahh gimana, dia kan sayang banget sama keluarga jadi tetep aja pasti dia awasin banget gimana cara ngebersihin nya. Sering kali ngga sesuai dengan ekspetasi dia, karena dia yang paling tau apa yang cocok untuk keluarga nya.

Maka nya mereka ga jadi pakai jasa pembersih lagi sejak saat itu. Kecuali saat tertentu aja, atau engga kalau pas dia bener2 lagi diluar rumah.

Yonghyun cuma bisa mendesah terus minum secangkir kopi buatan nya. Belum apa-apa, rengekan Dowoon udah ngeganggu. Larilah lagi dia ke kamar. Susah banget untuk bisa bener-bener istirahat.

Selesai dengan Dowoon yang udah balik tidur, waktu nya ngebersihin kamar anak-anak. Biasanya dia mulai dari Wonpil, soal nya dia barang nya yang paling berantakan. Kalau lagi kesel ga jarang dia tendangin barang anak nya itu yang berserakan dilantai. Tapi ujung-ujung nya dia lagi yang susah ngerapiin nya. Wonpil itu yah selimut nya aja ga pernah dilipat. Mau ngomel tapi cape diomongin terus juga ga pernah diberesin. Cape deh anak nya yang satu itu, setidak nya Wonpil berprestasi sih. Itu aja yang bisa bikin Yonghyun sedikit bersyukur.

Kalau kamar Jaehyung itu sedikit rapih. Tempat tidurnya udah bagus, cuma harus extra dibersihin dari debu. Habis itu kadang Yonghyun suka ketiduran disana. Dia suka ngerasa paling bersalah sama si sulung karena sindrom baby blue nya waktu itu jadi dulu mereka kurang deket dan sering berantem.

Jae itu teliti banget sebenarnya, ngikut appa nya. Kalau ada yang beda dari kamarnya dia bisa langsung tau. Tapi yah Yonghyun juga ga bego-bego amat. Setelah dia meriksa barang anak nya itu pasti dia simpen ke tempatnya seperti semula, seolah-olah tak tersentuh.

Mereka emang jarang ngomong dari hati ke hati secara langsung. Tapi Yonghyun mengenal betul seperti apa anak sulung nya itu. Beda dari bersihin kamar Wonpil yang suka bikin Yonghyun stress, kalau bersihin kamar Jae justru bikin dia jadi kalem.

Yonghyun tau banget kalau Jae suka bulan, dari koleksi buku-buku nya. Jae juga suka basket, dia ngumpulin beberapa bola basket. Selain itu juga ada beberapa raket badminton yang dia pajang dikamar nya. Jae jarang ngobrolin tentang apa impian nya. Tapi bukan berarti dia ga punya impian. Malah sebenarnya terlalu banyak. Ngga kaya Wonpil yang suka asal nyerocos. Jae is like 'I'm a man with words'
So, dia ga suka sembararangan ngomong. Takutnya dia bilang dan ga bisa mempertanggung jawabkan maka nya jarang dia bilang soal cita-citanya.

Day6 as FamilyWhere stories live. Discover now