Little Bandit

3.5K 295 107
                                    

Jae sama Wonpil baru nyampe rumah habis dari sekolah. Kalau berangkat kan bareng appa tapi pulang nya sendiri kadang pake bus atau subway. Biasa nya di jemput daddy tapi semenjak ada Dowoon mereka pengen jadi contoh hyung yang mandiri. Lagian daddy suka tega ninggalin Dowoon gitu aja di rumah kalau jemput mereka padahal kan Jae khawatir kalau Dowoon kenapa2 sendirian.

Pulang sekolah panas-panas begini, habis keringetan jalan pengen langsung minum yang dingin-dingin. Jadilah begitu masuk rumah tanpa salam atau pembukaan apapun, dua sodara itu lari-lari ke dapur, buka kulkas rebutan air dingin.

Cusss

Rasa nya langsung behhhh..
Seger banget begitu air dingin ngalir di tenggorokan mereka, habis itu baru deh pada bisa teriak

"DADDY I'm homeeeee"

"Daddy uri waseoyeooo"

Tak beberapa lama langsung dapat sahutan dari salah satu ruangan di dekat situ

"Okeyy.."

Kedua nya pun berjalan menuju sumber suara, ke sudut ruangan pojok dengan pintu yang berkaca hitam setengah. Jae mendorong pintu yang lumayan berat itu dan menemukan wajah daddy yang tersenyum ke arah nya dengan earphone besar menggantung di kepala

"Dowoon mana dad?"

"Kok Dowoon ga bareng daddy?"

Yonghyun mendengus kesal liat dua anak nya yang belum apa2 udah nanyain si maknae

"Jangan ribut! Dia lagi bobo tadi di kamar. Seharian ribut terus, main lumpur di halaman belakang. Pusing daddy di bikin. Liat aja lama2 nanti daddy taro di panti asuhan!"

Jae dan Wonpil sama2 mendelik kesal melihat orangtua nya yang satu itu. Kemudian kedua nya menutup pintu kembali dan berjalan pelan menuju kamar mereka masing2, berusaha tidak membuat suara agar si kecil ngga bangun.

Jae masuk ke kamar nya yang sama rapih nya seperti waktu dia tinggalin pagi tadi. Habis ganti baju langsung selonjoran di kasur main game. Beda dengan hyung nya, kamar Wonpil selalu berantakan, di bagusin juga pasti berantakan lagi sampe di bantuin daddy dan appa nya untuk di organize biar lebih rapih dan mudah di akses barang2 nya tetap aja acak2an lagi. Biar lah begitu yang penting ga bau2 amat menurut si empunya kamar. Habis ganti baju, Wonpil langsung ambil buku dari tas mau ngerjain pr seperti biasa biar nanti malem bisa gangguin Jae pas hyung nya itu ngerjain pr.

Wonpil duduk di meja belajar nya, terus nyari buku kotretan yang biasa dia taro di sudut kiri meja nya, diatas tumpukan beberapa buku disana. Aneh nya buku itu malah ga ada disana tapi Wonpil inget banget kalau buku itu disana.

"DADDY!"
Wonpil panik teriak manggil daddy nya

Jae langsung lari ke kamar Wonpil

"Ssuttt nanti Dowoon bangun!" Perintah Jae sambil naro jari telunjuk nya di mulut

"Ada apa Pili?" tanya Yonghyun sama anak kesayangan nya sambil ngos2an lari2 naik tangga

"Daddy buku kotretan aku hilang"

"Ya ampun daddy pikir ada apa?!" Yonghyun mengelus dada nya bersabar

"Yah gimana ga hilang? kamar nya aja kaya kapal pecah" ejek Jae lalu kembali ke kamar nya

"Udah kamu cari?" tanya Yonghyun

Wonpil menganggukan mengiyakan, "aku inget banget aku taro di sini dad" tunjuk Wonpil diantara tumpukan buku nya

"Cuma buku kotretan aja kan?" tanya Yonghyun lagi

Wonpil menganggukan kepala

"Ya udah pake buku yang baru aja yah.." Yonghyun berjalan menuju perpustakaan kecil mereka yang terletak di ruangan paling ujung lantai 2. Membuka salah satu lemari disana yang berisikan beberapa alat tulis baru yang lengkap namun persediaannya mulai menipis. Yonghyun pun mengambil satu buku tulis kemudian kembali lagi ke kamar Wonpil dan memberikan buku nya.

Day6 as FamilyWhere stories live. Discover now