Chapter 3

7.4K 1.1K 437
                                    

"Jungwon hm?"

Jungwon udah siap kena bogem.

"Maaf Jungwonie tapi kami lagi latihan drama buat pentas seni menyambut siswa baru. Liat banner di depan?"

HAH?

Pria tinggi itu nunjuk banner yang ada di depan kerumunan. Jelas aja Jungwon gak liat, bannernya aja munggungin arah datang Jungwon tadi. Lagian kenapa juga latihan drama di koridor sih? Kan jadi salah paham gini.

Kakak galak itu berubah rupa. Tadi keliatan serem dan semena-mena, sekarang wajahnya jadi lembut, senyum teduh buat Jungwon jadi gagal fokus.

GIMANA SIH? SEL OTAK JUNGWON GAK PAHAM!

"Kalau Jungwon pengen ikut club teater, bisa isi formulir itu." Kakak itu nunjuk beberapa lembar kertas yang tadi udah beralih ke tangan Jungwon.

Jadi ini cuma drama?

Jungwon ngeblank, begitu juga dengan Sunoo yang cuma bisa nepuk jidatnya. Kenapa juga sih tadi gak tanya dulu sama orang-orang, main grasa-grusu aja. Orang-orang yang ada di sana juga ketawa ketiwi ngeliat adegan heroik Jungwon barusan. Daripada ikut malu mending Sunoo kabur aja deh, masa bodo dengan stempel soulmate yang selalu Jungwon ungkit-ungkit. Yang penting hari-harinya di sekolah besok bisa tenang.

Di sisi lain, akhirnya Jay tau kenapa Sunghoon bersikap kaya tadi. Mau ngakak tapi kasian liat muka bingungnya Jungwon.

***

Waktu jam istirahat Sunghoon ngajak Jay buat ke kantin ketemu temen-temennya. Sunghoon ngeliat temen-temennya udah nongkrong di bangku biasanya.

Jay ngeliat satu persatu temen-temen Sunghoon. Ada beberapa temen Sunghoon yang udah kenalan di kelas tadi pagi. Jay gak inget semua namanya, untung ada nametag. Jake dan Youngbin. Sementara teman-temannya yang lain entah kemana.

"Bang kenalin ini Jay tetangga baru gue. Dia pindahan dari amrik. Jay kenalin ini Bang Heeseung. Dia tua, kelas dua belas." Heeseung meringis gak suka denger kalimat Sunghoon yang terakhir. Dia melotot sambil ngeliatin muka galaknya.

"Canda, Bang!"

Jay dengan cepatnya akrab sama temen-temen Sunghoon. Jay itu orangnya asik, ganteng, dan punya selera fashion yang bagus, hobinya juga gak jauh jauh dari geng nya Sunghoon. Jadi nyambung kalo nimbrung dan udah cocok lah gabung sama circle mereka.

"Bang Heeseung, lu bukannya tadi yang create a scene sama adeknya Sunghoon?" Waktu pertama kali liat Heeseung, Jay ngerasa wajah kakak kelasnya itu familiar. Dan setelah dia inget-inget ternyata dia yang tadi pagi kena semprot Jungwon.

"Eh jadi itu adek lu, Hoon?" Heeseung kaget, abis itu ketawa ngakak, sementara Sunghoon cuma ngangguk, keliatan malu sekaligus bangga. Entah Sunghoon kadang ngerasa bangga kalo adeknya itu ngebadung. "Bener ya ternyata kayak yang lu sering ceritain ke kita. Adek lu ceroboh banget." Untuk yang satu itu Jay setuju.

"Lagian kenapa lu latian di koridor sih bang? Mana pagi-pagi lagi." Sunghoon yang dari awal udah tau kalo rame-rame di ujung koridor itu latihan drama ya cuma bisa ngeliatin Jungwon. Mau nyegah adeknya juga percuma udah terlanjur nyemplung tu anak. Daripada malu, lagi-lagi, lepas tangan aja lah.

"Basecamp club teater lagi di renovasi. Makanya gue latihan di koridor, lagian pensinya besok dan anak-anak susah banget diajak ketemuan diluar jam sekolah." Kata Heeseung si ketua club teater. Yang lain ngangguk paham.

"Tapi muka dia pas tau itu cuma latihan drama priceless banget si. Ngakak woy. Sering-sering lah Hoon lu ajarin adek lu kek begitu. Hiburan kalo abis suntuk pelajaran." Jake masih ngakak sambil mukul-mukul meja kantin. Orang-orang otomatis nengok ke arah bangku mereka, sebagian udah pada paham kalo geng nya Jake selalu rusuh.

Your Guardian Angel [JayWon]Where stories live. Discover now