Chapter 10

5.9K 886 184
                                    

Pagi itu langit mendung, beberapa menit kemudian gerimis datang. Jay yang awalnya mau berangkat pakai motor terpaksa ngandangin motornya lagi. Pak Min pulang ke rumah istrinya dan jadilah sekarang dia naik mobil sendiri.

Eh gak sendiri dong sekarang. Kan ada si adek.

Jay nyamperin Jungwon ke rumahnya, anak itu tumben udah bangun dan sekarang cuma bengong di meja makan. Keadaan rumah sepi karena baru ditinggal orang tuanya dinas di luar kota.

Jadi itu sebabnya sekarang Jungwon udah gak pernah bawa bekal.

Jungwon kaget waktu Jay ngusap kepalanya. Anak itu teriak sambil megangin dada.

"Ihh kirain siapa!!"

Jay cuma ketawa. "Lagian ngapain bengong? Orang tadi aku masuk aja ribut, masih aja gak nyadar." Jay ikut duduk di meja makan, berhadapan sama Jungwon. Jay yang emang belum sarapan malah buat roti selai sendiri. Sedangkan Jungwon cuma nopang dagu males, keliatan gak semangat.

"Kamu bukannya gak suka selai strawberry?"Jay malah nyodorin roti selai yang barusan dia buat. Oh jadi itu buat Jungwon.

Jungwon sebenernya gak selera tapi daripada kena omel pacar bawel jadi mending diterima aja.

"Sunghoon kemana?"

"Baru mandi." Jungwon jawab sekenanya.

"Tumben kamu udah siap?" Jay kembali ngolesin selai, kali ini selai kacang kesukaannya. Sebenernya di keluarga Jungwon gak ada yang suka selai kacang, tapi karena Jay sering main dan sarapan di sini jadi Jungwon beliin kesukaannya kesayangan.

Uhuk dua duanya bucin uhuk.

"Emangnya gak boleh apa?" Jungwon cemberut, dari nada bicaranya juga kedengeran kesel. Serius deh Jay gak paham hari ini Jungwon kenapa? Baru datang bulan atau gimana sih?

"Lho pagi-pagi kok udah galak?"

"Tau ah yaudah ayo berangkat."

"Gak nungguin abangmu?"

"Dia gak sekolah. Besok ada turnamen jadi latihan dari pagi."


***


Di mobil Jay tambah bingung. Biasanya Jungwon suka usil buka tutup jendela, ngaca, ngetuk-ngetuk kaca jendela, atau kadang mainin kuping Jay. Tapi sekarang anak itu bener-bener diem, kedua tangannya bertaut di atas paha, matanya natap jauh ke depan, bahkan kaki yang biasanya suka naik di kursi sekarang ketutup rapat dan berpijak di bawah.

"Kok diem?" Jay buka suara tapi setelah ditunggu ternyata gak ada respon. "Hey.." Jay genggam kedua tangan Jungwon buat dapet perhatiannya. Jungwon keliatan agak kaget, anak itu noleh dan dihadapkan sama raut khawatir pacarnya.

"Kamu bilang apa?" Jungwon senyum kecil, tapi Jay tau Jungwon tengah berusaha. Senyum itu terpaksa.

"Aku tanya kenapa diem? Biasanya cerewet."

Jungwon gembungin pipi, keningnya juga berkerut gak seneng. "Kamu tu yang cerewet."

"Yaudah iya aku." Jay mencoba ngalah daripada singa kecil Jungwon muncul. Bisa dimakan Jay nanti.

"Nanti ulangan. Semalem belum belajar." Jungwon coba ngeyakinin Jay kalau dia emang gakpapa. Tapi kayaknya usahanya sia-sia.

"Kamu bukan tipe orang yang bakal pusing kalo gak belajar. Jangan boong, ada masalah?" Jay selalu tau kalau Jungwon lagi sedih atau banyak pikiran. Jay itu orangnya peka dan selalu bisa balikin mood Jungwon hanya dalam hitungan menit. Tapi kalau yang satu ini Jungwon gak yakin.

"Kasih aku waktu ya?" Habis denger itu muka Jay langsung berubah serius. Jujur Jungwon takut kalau Jay lagi dalam mode kayak gini. Jungwon kaget waktu Jay tiba-tiba banting stir buat minggirin mobilnya. Mereka berhenti di pinggir jalan.

Your Guardian Angel [JayWon]Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt