PART 16

4.7K 801 90
                                    

Iris madu itu terdiam menatap sosok manusia di hadapannya yang kini memejamkan mata setelah ia merapal kan mantra agar manusia itu tertidur—Mata monolidnya terlihat begitu lelah, bahkan lingkaran hitam dibawah mata itu juga menunjukkan bagaimana tidak nyamannya ia tertidur membuat helaan nafas kini terdengar dengan pandangan yang menunduk.

Entahlah—Dalam hidupnya sebagai raja, Kim Taehyung dapat menghitung berapa kali dirinya melihat seseorang menangis. Hanya Neil, hanya ibunya yang pernah menangis sebelum kematian dalam pelukannya. Namun, manusia di hadapannya itu terlalu sering menangis menunjukkan kelemahannya begitu saja.

Hal itu membuat Taehyung kembali melirik kearah langit senja dengan salju yang mungkin akan turun sebentar lagi dan mereka akan sampai di stasiun—Taehyung pun mengulurkan tongkatnya, memberikan mantra nya agar manusia itu bangun hingga mata monolid itu perlahan mengerjap pelan, begitu cepat—Mungkin, waktu tidurnya telah terpenuhi.

Iris hitam nya kembali terlihat, cukup sayu dan memantulkan bayangan hamparan ladang gandum yang begitu luas hingga iris hitamnya membulat dengan wajah yang mendekat kearah jendela—Gandum itu sangat tinggi dan cukup untuknya bersembunyi, sangat indah dengan warna keemasannya dengan cahaya yang perlahan menghilang.

"Apa kau menyukainya?" Tanya Taehyung membuat Jungkook melirik dengan mata bulat berbinarnya, mengangguk dengan iris yang kembali dialihkan pada ladang gandum yang begitu luas—Mungkin, jika Jungkook memegang ponsel, ia akan memotret seluruh ladang gandum itu—Begitu indah dan Jungkook ingin menyombongkannya.

"Ku dengar kau tidak makan dengan baik—Kau tidak menyukai olahan gandum?"

Jungkook cukup terkejut mendengarnya, suara dan pertanyaan itu menunjukkan kepedulian membuatnya kembali melirik dan tersenyum tipis sambil menggelengkan kepalanya pelan, menghadap kearah Raja yang membuatnya berpikir, mungkin Raja adalah pria baik yang begitu berhati- hati terhadap orang asing.

"Tidak—Hanya karena aku merasa tertekan jadi aku tidak bisa mencerna apapun" ucap Jungkook yang kemudian menundukan pandangannya ketika dirinya melewati ladang gandum itu—memasuki sebuah terowongan panjang namun cukup terang dengan api nya—Api itu sangat unik, hanya di jatuhkan kedalam jar dan mereka akan menerangi malam.

"Sangat menyeramkan untukku tiba di negeri asing seperti ini—Aku tidak mengetahui apapun, bahasa yang mereka katakan, bahkan tongkat yang kau gunakan itu—menggerakan ku begitu saja—" ucap Jungkook yang kemudian menghela nafasnya—Ia hanya ingin mengatakan kegelisahannya, sangat gelisah membuatnya mual setiap kali menelan.

"Tapi—Negeri ini sangat indah, seperti negeri dongeng yang ku baca" ucap Jungkook yang kemudian tertawa kecil dan kembali menundukkan pandangannya sebelum ia kembali menatap pemandangan yang begitu indah, sebuah pegunungan yang begitu megah setelah melewati terowongan.

"Ya—Dan aku harus menjaganya" ucap Taehyung yang turut melirik kearah pegunungan yang begitu megah, membuat Taehyung menghela nafasnya ketika ia mengingat peperangan yang terjadi beberapa ratus tahun lalu.

"Tentu—Seorang Raja pasti menginginkan yang terbaik untuk Negeri nya—Aku membaca sejarah dan menemukan sejarah ketika berada di Negeriku dan itu sangat menyenangkan ketika mengetahui jika Raja begitu bertanggungjawab pada rakyatnya" ucap Jungkook yang kemudian tersenyum dan melirik kearah Taehyung yang kini tengah menatapnya, begitu lembut.

"Dan—Kami kebingungan ketika mengetahui keburukan masa lalu itu dan mungkin pemerintahan pun menyembunyikan kebenarannya" Lanjut Jungkook mengingat beberapa batuan yang ditemukannya di beberapa tempat yang berbeda dan menunjukkan ancaman, namun ucapan itu membuat Taehyung terdiam dengan keningnya yang kini berkerut.

Hingga kereta kencana itu berhenti dengan Taehyung yang tak mampu mengalihkan perhatiannya, menatap gerakan nafas yang begitu ketakutan dihadapannya, hingga Taehyung pun hanya mengangguk dengan pintu kencana yang kini terbuka.

The Ring Solar Eclipse [TAEKOOK]Where stories live. Discover now