IV. Hayley Williams

512 39 0
                                    

Sinopsis
Director Im Jaebum memang mengincar Kim Jaehwan, salah satu anggota keluarga Cha Hakyeon--staffnya yang berisik--dan mate dari kawan lamanya Jung Taekwoon, untuk sekolah disini dan mengasah kemampuannya. Tapi Taekwoon sedikit tidak setuju dan membawa vampir lain yang masih notabene keluarganya untuk belajar di The Academy.

.

* * *

.

Sebagai ganti Taekwoon tak mau menyerahkan Jaehwan ke akademi Jaebum, maka Taekwoon membawa anggota keluarganya yang lain untuk belajar disana. Adalah Hayley Williams—vampire nomaden rambut merah yang ditemukan Taekwoon beberapa tahun yang lalu, dengan wajah yang jelas-jelas bukan penduduk tanah pulau ini—yang dibawa Jung itu untuk berada di asrama sampai beberapa tahun ke depan.

Jaebum menyambut mereka dengan senyum yang lebar tapi tak sampai menyentuh mata, ketika masuk ke ruangan Director yang temaram hangat dengan background langit gelap dari jendela besar yang sudah tertutup setengahnya oleh gorden besar warna merah tua senada dengan dinding kantor. Dengan sedikit takut dan merasa asing, Hayley menempatkan dirinya sembunyi-sembunyi di balik tubuh Taekwoon yang besar saat Jaebum berdiri dari kursi lalu mendekat.

"Selamat sore, Taekwoon hyung." Ujar Jaebum, mengulurkan tangan untuk menjabat Taekwoon, sepercik tarikan sudut bibir keduanya tertukar sempurna. Jaebum lalu memiringkan kepalanya sedikit untuk melihat bayangan dibelakang Taekwoon.

"Kenalkan, ini Hayley Williams," kata Taekwoon mengerti body language Jaebum dan langsung minggir, untungnya Hayls—panggilan akrab Hayley—tak gelagapan dan malah tersenyum riang, "Hayls, ini Jaebum."

Director rambut hitam itu tersenyum mengulurkan tangan, Hayley juga senang hati mengambil satu langkah mendekat untuk membalas uluran tangan itu. Tapi kejadian janggal terjadi ketika ujung kulit pertama jemari Jaebum menyentuh telapak tangan Hayley, gadis rambut merah itu terburu menarik tangannya lagi dan memandang Jaebum sambil berkata 'Oh!' tinggi dan kedua alis yang terangkat.

Taekwoon memutar matanya malas, pemuda congkak bermata sipit itu berulah lagi sepertinya.

"Oh... O-oh..," Hayley masih berusaha mengembalikan nyawanya yang sepertinya tercecer karena kejadian barusan. Taekwoon mengerutkan tiba-tiba ingin tahu apa yang dilakukan Jaebum hingga bisa menampilkan emosi terkejut di wajah Hayley yang selalu riang.  

"Jaebum. Im Jaebum, senang bertemu Anda, nona Williams," kata Jaebum memasukkan satu tangan di udara ke saku celananya.

"Hayley Williams, Director Im." Kata Hayley yang nampaknya sudah kembali ke sikapnya yang semula. Keduanya saling bertatapan lama hingga Taekwoon berdiri disamping Hayley lalu bertanya,

"Apa yang dia lakukan padamu, Hayls?" tanya Takwoon. Kalau Jaebum ini macam-macam dengan anggota keluarganya, habis dia.

"Dia...," Hayley menggantung kalimatnya, wajahnya condong ke arah Taekwoon tapi pandangannya tak melepaskan Jaebum, "menakutkan."

Jaebum tertawa bagaikan kata-kata Hayley tadi adalah pujian untuknya.


- finish -

The AcademyWhere stories live. Discover now