Memaafkan

174 5 0
                                    


Hei masa lalu, aku lelah berlari dari ketakutan dan terkamanmu selama 20 tahun, kini aku ingin kita bersahabat. Jabatlah tanganku dan jadilah sahabatku. Bayang-bayangmu membuatku lelah. Lelah berlari. Lelah menyangkal. Lelah berpikir. Lelah berpatri pada dunia.  Mulai saat ini kita bersahabat.

Untuk sahabatku - sang masa lalu

Aku telah memutuskan untuk berhenti dari segala ketakutan sang masa lalu dengan bersahabat dengan masa lalu itu. Namun terlalu munafik jika aku berkata "sudah memaafkan" dia. Tidak.  Ternyata aku masih membencinya namun dia sahabtku, aku sudah berjabat tangan dengannya. Walaupun esensi sahabat bukanlah hanya sekedar berjabat tangan. Namun jabat tangan itu sangat dalam hingga rintihan detak jantungku beresonansi dengannya. 

Aku ingin memgenalkannya dengan masa depan yang gemilang dan rupawan, namun dia membenci masa depan. Dia berkata masa depan terlalu bersinar untuk bayangan kegelapannya. Kemudian aku mengenalkannya dengan masa kini. Dia berkata bahwa dia malu untuk bertemu masa kini. Karena dia yang membuat masa kini rusak. Dan aku,  akulah masa kini yang menyamar menjadi seekor manusia bodoh itu...berharap...sang waktu dapat menyatukan mereka dalam ikatan persahabatan

-

Definisi manusiaWhere stories live. Discover now