6 || Apertemen

2.1K 229 23
                                    

~oOo~

Srek.

Eunbi membuka gorden kamarnya, senyumnya terlukis saat melihat betapa indahnya pemandangan di luar. Musim salju telah menyapa salju-salju indah yang menghiasi jalan, sekitar rumah dan ranting pohon.

Setelah memutuskan akan menikah, hubungannya dengan Jungkook semakin erat dan semakin mesra. Jungkook selalu bersikap manis pada Eunbi yang membuatnya terbang melayang ke langit tujuh. Bahkan walau tidak bertemu, Jungkook selalu mengabarinya lewat telepon. Jungkook selalu absen meneleponnya saat pagi hari dan malam hari, entah itu hanya sekedar mengucapkan selamat pagi atau selamat tidur. Jungkook selalu melakukannya.

Hari ini ia berniat mengunjungi apertemen sang calon suami, untuk mengantarkan makanan dan melihat keadaan pria itu. Jungkook mengabari semalam, bahwa dia sedang kelelahan karena pekerjaan yang menumpuk. Jungkook baru pulang dari perjalanan bisnisnya ke Jepang.

Mendengar itu Eunbi tentu saja langsung merasa iba. Pria yang di cintainya bekerja sangat keras hingga kelelahan, hal itu membuat hati Eunbi sedikit teriris.

Eunbi kini sudah berdiri di dapur, di depan sebuah meja pantry yang di isi oleh bahan-bahan untuk masakannya. Ia sudah bertanya pada calon ibu mertuanya tentang makanan favorit Jungkook, dan ya hari ini ia akan membuatkan sesuatu yang spesial untuk Jungkook.

Eunbi akan memasak Sashimi spesial khusus untuk Jungkook. Ia beruntung memiliki ibu sepintar Soyeon, karena ibunya ia bisa memiliki keahlian memasak.

"Nah, di mulai dari ini." Ia mengambil Fillet ikan salmon lalu mengiris-irisnya dengan perlahan. Meletakkannya dan menyusunnya dengan rapi di atas piring. Menutupinya dengan plastik lengket lalu memasukkannya ke dalam kulkas.

Eunbi sangat fokus, ia begitu memerhatikan hal-hal kecilnya saat ia memasak. Eunbi ingin hasil masakannya benar-benar enak dan Jungkook menyukainya. Jadi, Eunbi begitu hati-hati, ia tak ingin sampai ada hal yang terlupakan.

Sambil menunggu fillet ikan salmon di dalam kulkas, Eunbi menyalakan kompor dan memanaskan gula. Di campur air secukupnya dan cuka.

Eunbi mengambil garam, dan membubuhinya pada larutan gula, air dan cuka. Setelah di rasa cukup, ia mengangkatnya dan mencampurkannya dengan acar sayuran.

"Semua sudah siap! Sekarang tinggal masukkan ke dalam kotak bekal," gumamnya gembira. Ia mengambil kotak makanan yang akan ia gunakan untuk membawa masakannya pada Jungkook.

Eunbi menatanya dengan rapi, ia memasukkan semua yang di perlukan. Semuanya tersusun rapi dan hanya perlu di sajikan saja.

Sebenarnya Eunbi tidak hanya akan memasak Sashimi untuk Jungkook. Ia berniat untuk memasak sup budae jiggae saat sampai di apertemen Jungkook. Mengapa ia tidak sekalian memasaknya?

Itu karena ia takut jika supnya keburu dingin. Budae jiggae lebih enak di santap saat keadaan hangat atau panas. Eunbi pikir di apertemen Jungkook pasti tidak akan ada bahan-bahan untuk memasak sup. Maka dari itu, sebelum pergi ke apertemen sang kekasih, ia akan pergi ke super market terlebih dahulu.

"Mommy! Daddy!"

Eunbi berteriak memanggil kedua orangtuanya, dan ia mendapati kedua orangtuanya sedang berbincang di taman belakang rumah mereka.

"Ada apa, Eunbi?" itu Soyeon, menjawab panggilan putrinya dengan lembut.

Eunbi berlari kecil menghampiri keduanya, ia berpamitan akan pergi keluar. Lebih tepatnya mengunjungi Jungkook di apertemennya.

My Little Wife || BTS JUNGKOOK Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang