Chapter 2

13K 1.5K 91
                                    

Translate by: J_sette

POV orang ke-3

Hari ini adalah hari pertama bagi Xiao Zhan sebagai guru sekolah menengah. Ia sangat bersemangat. Ia tidak yakin dia bisa menjadi guru yang hebat atau tidak tetapi dia akan mencoba yang terbaik. Xiao Zhan pergi ke sekolah menggunakan mobilnya. Sejak dia mendapatkan SIM, ia lebih suka mengemudi mobilnya sendiri. Bukan untuk pamer tapi untuk keselamatannya sendiri. Dia tidak tahan dilecehkan sepanjang waktu jadi cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan mengendarai mobilnya sendiri.

Xiao Zhan tiba di sekolah jam 7:15.
Ia langsung saja pergi ke kantor guru. Setiap kali ia lewat, semua orang tidak bisa menutup mulut mereka. Xiao Zhan juga bingung kenapa mereka semua memandangnya dengan rahang yang terbuka. Ia hanya tersenyum dan mengangguk kepada mereka.

"Ya Tuhan! Siapa dia??"
"Apakah dia guru baru?"
"Dia seorang guru atau model? Ya Tuhan, dia terlalu tampan!"

Semua itu keluar dari mulut orang-orang yang menyaksikan Xiao Zhan berjalan
di depan mereka.

"Halo, selamat pagi. Saya Xiao Zhan.
Guru baru untuk bahasa Mandarin" kata Xiao Zhan kepada seorang petugas wanita tetapi dia tidak mendapat respon.

"Nona? Nona? Apakah kamu baik-baik saja?" Ia melambaikan tangannya di depan wajah wanita itu saat wanita itu terus saja menatapnya.

"Ha? Ah...ya..iya...aku baik-baik saja" wajah wanita itu merona ketika dia mendengar Xiao Zhan terkekeh.

"Ini semua yang anda butuhkan, jadwal kelas anda, jadwal pelajaran, informasi siswa anda, dan beberapa hal yang bisa anda cek nanti" wanita itu memberikan sebuah file ke Xiao Zhan.

"Baiklah Xiao Zhan-laoshi..sekarang...ikuti aku" wanita itu menuntun Xiao Zhan ke ruang staff.

"Zhu-laoshi" pria yang saat ini sibuk mengatur mejanya berbalik.

"Iya?"
'Woah...guru yang tampan' pikir Xiao Zhan.

"Zhu-laoshi, ini Xiao Zhan-laoshi, guru baru yang akan mengajar bahasa Mandarin"

"Ohh ya! Aku lupa tentang itu. Terima kasih anda telah membawanya ke sini" Xiao Zhan membungkuk pada wanita itu sebelum dia pergi.

"Hai! Aku Zhu Yilong. Kamu bisa memanggilku Zhu-laoshi... tetapi jika kita di luar kamu bisa memanggilku Yilong-ge dan aku mengajar Sains" Xiao Zhan tidak tahu kenapa, tapi ia merasa nyaman dengan kepribadian Yilong.

"Namaku Xiao Zhan... kamu bisa memanggilku apa pun yang kamu inginkan" ia sedikit malu untuk menyebut dirinya sebagai laoshi.

"Apa saja?? Lalu.... Xiao-laoshi?" Xiao
Zhan mengangguk dengan nama yang diberikan.
"Baiklah Xiao-laoshi.... karena aku masih punya waktu sebelum kelasku mulai, aku akan tunjukkan ruangan di sekitar sekolah"

"Baik!" Xiao Zhan menjawab dengan penuh semangat. Dua guru dengan wajah yang rupawan, kulit yang putih dan kaki yang panjang, berjalan berdampingan di sekitar sekolah, membuat siswa-siswa merasa bersyukur untuk datang ke sekolah hari ini. Jeritan, teriakan dan fangirling terdengar di seluruh bangunan sekolah.

Xiao Zhan tersentak setiap kali dia mendengar gadis-gadis itu berteriak, sehingga membuat Yilong menertawakannya.
"Jangan khawatir.. kamu akan terbiasa dengan hal itu. Aku sudah bekerja di sini selama hampir tiga tahun dan
telingaku sudah menjadi kebal dengan jeritan-jeritan. Aku yakin nanti kau pasti sangat dicintai oleh para siswa"

"Yah... ku harap begitu" mereka terus berjalan di sekitar sekolah sampai tiba waktunya untuk kelas mereka dimulai. Yilong mengantar Xiao Zhan ke kelasnya karena Xiao Zhan masih belum ingat jalannya.

[Terjemahan] My Favorite LaoshiWhere stories live. Discover now