[3] anyeong

4.2K 195 19
                                    

Blackpink merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan kedua setelah 2NE1 yang sudah debut sejak tahun 2009 lalu. Girlband ini dibentuk oleh YG Entertainment. Namun secara resmi YG Entertainment baru memperkenalkan band ini pada tanggal 1 Juni 2016. Pengasuh girlband ini adalah Yang Hyun Suk.

Nama Blackpink sendiri diambil karena beberapa alasan seperti untuk menepis persepsi umum mengenai warna pink yang sering digambarkan sebagai sebuah kecantikan. Namun yang dimaksud di sini Blackpink bermakna bahwa kecantikan bukan segalanya. Selain itu juga menggambarkan bahwa grup girlband Blackpink bukan hanya mengandalkan kecantikan membernya saja, namun juga bakatnya khususnya menyanyi juga menari.

Member Blackpink terdiri dari empat orang saja, namun pada awalnya ada 9 orang, namun oleh pihak agensi dikurangi karena alasan tertentu. Adapun member Blackpink yang kini empat orang adalah Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Grup girlband ini tidak mempunyai leader sebagaimana grup band lainnya. Hal itu bukan karena tidak ada sosok yang pantas untuk menjadi leader.

Alasan tidak adanya leader dalam grilband ini menurut pihak agensi mengatakan bahwa mereka semua sudah berteman dekat cukup lama. Semua member bisa dikatakan bisa menjadi leader dalam girlband ini dan tidak adanya tingkatan atau struktur dalam girlband Blackpink. Mereka menginginkan agar saling mendukung dan menguatkan. Meskipun demikian ada beberapa orang yang mengatakan bahwa Jennie adalah leader dalam girlband ini.

Member yang satu ini mempunyai nama asli Kim Ji Soo dan mempunyai beberapa nama panggilan yaitu Jichu, Chu, Mc Choo, Chi Choo, serta Jisoo sendiri sebagai nama panggung

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Member yang satu ini mempunyai nama asli Kim Ji Soo dan mempunyai beberapa nama panggilan yaitu Jichu, Chu, Mc Choo, Chi Choo, serta Jisoo sendiri sebagai nama panggung. Jisoo lahir pada tanggal 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan. Ia mempunyai tinggi badan mencapai 162 cm serta berat badan 45 kg. Jisoo merupakan member paling tua di Blackpink.

Jisoo merupakan member Blackpink yang ketiga yang diperkenalkan oleh YG Entertainment yaitu pada tanggal 15 Juni 2016. Sebenarnya ia sudah masuk dalam YG Entertainment pada bulan Juli 2011 saat dirinya berusia 16 tahun. Ia terlebih dahulu melakukan pelatihan selama krang lebih 5 tahun. Ia menempati posisi sebagai main vocal, visual, dan face of group dalam komposisi Blackpink.

Sebelum debut menjadi member Blackpink, Jisoo pernah mengkuti audisi menyanyikan lagu Ihave A Lover dari Lee Eun Mi. Ia juga pernah menjadi cameo dalam drama yang berjudul The Producer pada episode 4,5, dan 12. Ia pernah mengukuti dalam MV Hi Shuyun dengan judul I am Different, Epic High dengan judul Spoiler, dan Happen Ending.
Selain itu, Jisoo juga pernah menjadi bintang iklan komersial seperti Samsonite RED bersama Lee Min Ho taun 2015 lalu. Ia juga pernah menjadi bintang iklan Smart Uniform dan LG Stylis 2 bersama IKON tahun 2016 lalu.

Selain bahasa Korea, Jisoo juga mampu bahasa Mandarin dan sedikit bahasa Inggris. Lebih jauh lagi, ia mahir memainkan gitar dan drum. Ia mempunyai warna favaorit yaitu ungu. Makanan kesukaannya adalah ayam. Harry Potter dan Tom Hardy merupakan film favoritnya.

Selain itu, Jisoo gemar bermain basket dan sepatu roda juga seni bela diri taekwondo. Ia juga lebih suka membaca manga daripada novel dan sebagainya. Ia juga sangat suka bermain game dan yoga yang sering ia lakukan bersama Lisa.

BTS X BLACKPINK [REVISI]Where stories live. Discover now