31. RayVano

13.7K 588 29
                                    

"Tujuh belas untuk ku itu spesial,sebuah pencapaian dalam artian aku harus berubah untuk hatiku dan orang tersayang ku"

-Rayana Angelina-

...

Masa SMA itu katanya menyenangkan penuh cerita,suka duka,penuh drama, perjuangan, persahabatan,dan lain sebagainya. Tapi itu benar adanya untuk Raya dan Vano. Selalu penuh cerita dan drama setiap harinya, bukan tentang percintaan saja tapi tentang perjalanan dan persahabatan.

Duo geng ini di pertemukan, delapan remaja sedang berkumpul di rumah Hani. Sepulang dari Bali memang anak-anak diliburkan dua hari,karena tepat hari Senin mereka akan melaksanakan ulangan kenaikan kelas.

"Kita berhenti untuk misi kali ini!" Ucapan Raya barusan membuat semuanya terbengong, misi belum selesai tapi Raya memilih mundur.

"Kenapa Ray?" Tanya Tyo mewakili semuanya

"Semakin kita menyelidiki misi ini, makin buat perasaan gue kecewa. Gue pengen stop buat cari tau,toh kalo Vano bener-bener sayang pasti dia bakal berjuang buat gue"

"Alasan kedua kita mau kenaikan kelas,gue gak mau karena misi ini menghambat belajar kita bahkan nilai kita jadi jelek"

Dua alasan Raya memang masuk akal, apalagi alasan pertama. Sejak kejadian di Bali waktu itu hati Raya kecewa,apalagi saat mendengar pengakuan Vano yang lebih percaya dengan Salsa.

"Lo yakin Ray?"

"Gue yakin!"

"Yaudah,kalo gitu"

Semuanya kembali diam,Raya yang pura-pura sibuk dengan hp nya,Hani dan Elsa yang sibuk nge-vlog. Dan Nita yang ikut-ikutan mabar dengan anak laki-laki.

"Eh,Ray? Bulan ini ulang tahun lo kan?" Tanya Nita tiba-tiba

"Eh,iya."

"Sweet Seventeen nih" Goda Hani

"Otomatis kalo bulan ini Raya ulang tahun,berarti Raya bakal anniversary juga dong" Celutuk Elsa

Anniversary. Bahkan Raya tak memikirkan rencana itu lagi. Dirinya sudah capek dan lelah dalam misi ini apalagi dua minggu lagi Anniversary nya dengan Vano.

"Mau kasih kejutan?" Tanya Aldi

"Enggak"

Jawaban Raya lagi-lagi membuat mereka diam, biasanya Raya yang paling heboh soal ini. Tapi dirinya terlanjur kecewa,ya ini kecewanya orang sabar bakal lebih bahaya daripada marahnya orang.

"Kalo sweet Seventeen nya?"

"Gue gak tau"

*

Ulangan kenaikan kelas hampir usai, artinya tinggal beberapa langkah lagi mereka tinggal di kelas baru dan teman baru. SMA Pradipta memang menggunakan sistem acak,jadi dari kelas sepuluh sampai kelas dua belas mereka akan di acak lagi bahkan dengan kelas berbeda.

"Njir,sulit amat tadi soal nya" Ucap Elsa memecah keheningan

"Bener banget,gue aja sampe ngasal" Sahut Neno. Neno ini adalah siswa berprestasi di kelas Raya,bahkan sering kali dia menjadi lawan sengit Vano.

RayVano (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang