Maaf

1.2K 127 37
                                    

Jangan lupa vote dan coment ya biar aku semangat nulis nya👍😊🙏
Mohon maaf bila ada tpyo karena manusia tidak luput dari typo🙏




• Takdir •





Akhirnya Ryujin bisa bernafas lega setelah 3 hari ia mendekap di rumah sakit. Sesudah sampai rumah, Ryujin langsung gak bisa diem. Langsung nyapu lah, nyuci baju lah,  nyuci piring lah karena selama 3 hari Hyunjin tidak melakukan hal itu.

"Sayang, istirahat aja udah!" titah Hyunjin.

Ryujin menggelengkan kepalanya. "Mas, ini kotor banget ih," protes Ryujin.

"Ya udah, biar sama aku aja. Kamu duduk aja udah ya!" Hyunjin menyuruh Ryujin duduk, dan ia yang melanjutkan pekerjaan Ryujin.

Ryujin tersenyum sumringah melihat Hyunjin yang nyapu lantai, tapi tidak benear. Ryujin melangkah ke arah Hyunjin. "Mas, waktu sekolah suka piket kelas gak sih? Nyapunya gak bener," tukas Ryujin sambil cekikikan.

Hyunjin yang di protes memasang wajah bingung. "Emang nyapu ada tekniknya?" tanya Hyunjin.

Ryujin membawa sapu, lalu mulai mengusap sapu itu ke lantai. "Ihh ... jadi kamu lagi 'kan yang nyapunya, ya udah aku mau liat youtube dulu cara nyapu yang benar." Kemudian Hyunjin lari ke kamar buat bawa hp.

Ryujin lagi-lagi cengengesan liat Hyunjin. Bener-bener ya, Hyunjin tuh bisa bikin hati Ryujin jadi adem ayem dan ketawa mulu walau Ryujin lagi banyak banget fikiran.

Ryujin sudah selesai nyapu dan dia langsung berjalan ke luar rumah buat nyamperin Hyunjin yang tadi Ryujin suruh buat siram tanaman. Ryujin duduk di kursi yang ada di teras  depan rumah.

"Mas," ucap Ryujin.

Hyunjin yang di panggil pun langsung nengok ke arah Hyunjin. "Kenapa sayang?" tanyanya.

"Jalan-jalan yu! Aku tiba-tiba mau belanja baju sama make up," ucap Ryujin.

Hyunjin kaget. Ryujin, belanja make up? Biasanya, Ryujin paling ogah-ogahan beli make up, kalau yang Ryujin punya masih ada. Dan saat ini peralatan make up Ryujin masih ada bahkan masih banyak.

"Gak salah?" tanya Hyunjin.

"Enggak Mas. Make up aku udah mendekati kadaluarsa, jadi aku mau beli lagi," jelasnya.

"Jarang di pake sih, jadi kadaluarsa kan," cicit Hyunjin. "Ya udah, aku nyiram bunga dulu, abis itu aku mandi terus kita belanja ya." Mendengar ucapan Hyunjin, Ryujin langsung senyum merekah.

Ryujin melangkahkan kakinya ke dalam setelah pamitan ke Hunjin buat izin mandi sama ganti baju, karena mau jalan-jalan. Hyunjin juga masih belum selesai dengan aktivitas menyiram bunganya.

Saat Hyunjin sedang menyiram bunga, tetangga Hyunjin yang kebetulan lewat mengajak Hyunjin ngobrol. "Jin, Ryujin udah berapa bulan?" tanya Bang Chandra, tetangga dekat Hyunjin.

"Mau ke-lima Bang, oh ya, Mbak Miyeon udah mau lahiran 'kan?" Giliran Hyunjin yang nanya Chandra.

"Kamu gak tau Jin? Miyeon udah lahiran," jawab Chandra.

Hyunjin membulatkan matanya. Perasaan Hyunjin, Miyeon hamilnya gak beda jauh sama Ryujin deh. Kira-kira cuma beda 2 bulan aja.

"Miyeon melahirkan prematur Jin," lanjut Chandra.

"Kok bisa prematur Bang?" Kepo Hyunjin.

"Soalnya ketuban Miyeon udah pecah, dan Miyeon juga punya penyakit yang kronis jadi dedeknya harus lahir sebelum waktunya," jelas Chandra.

Bulu kuduk Hyunjin tiba-tiba berdiri. Ia takut kalau Ryujin seperti Miyeon. "Jagain Ryujinnya yang bener ya Jin, menyesal itu selalu datang belakangan." Chandra mengusap punggung Hyunjin, lalu pamit untuk pulang.

Hyunjin langsung masuk ke dalam rumah dan mencari ke beradaan Ryujin. Hyunjin melihat Ryujin yang sedang menaiki kursi karena membawa baju yang Ryujin simpan di lemari paling atas.

Hyunjin yang melihat itu langsung berlari dan menyuruh Ryujin untuk turun. "Turun sayang!" pinta Hyunjin.

"Iya Mas bentar, ini aku bingung mau baju yang mana," ucapnya sambil mencoba baju di atas kursi.

Hyunjin melotot ke arah Ryujin. "Turun!" ucap Hyunjin dengan nada sedikit tinggi. "Biar Mas yang bawa bajunya." Hyunjin menggendong Ryujin agar turun, lalu Hyunjin yang naik ke atas kursi.

"Kenapa sih Mas? Aneh banget," ujar Ryujin.

"Kamu lagi hamil loh Ryu, kalau kamu jatoh gimana?" tanya Hyunjin.

"Oh, jadi kamu khawatir aku kenapa-kenapa karena aku lagi hamil doang? Pas aku gak hamil, gak khawatir gitu?" Ryujin berbicara dengan nada tinggi.

Hyunjin menatap Ryujin sendu. "Kok kamu ngomong gitu?" tanya Hyunjin.

"Nih ya Mas, biasanya aku naik kursi bawa baju juga kamu gak larang aku, aku nyapu kamu gak larang. Pokonya, waktu aku belum hamil aku gak pernah larang-larang aku," kata Ryujin. "Karena kamu pernah bilang, kalau aku suka,kamu juga suka. Tapi sekarang? Kamu suka ngelarang aku Mas. Aku tau, kamu khwatari. Tapi, kenapa cuma pas aku hamil aja? Kenapa waktu aku gak hamil kamu gak se-care ini?" lanjut Ryujin yang sudah banjir air mata.

Hyunjin bukannya turun dan menenangkan Ryujin, ia malah bengong dan masih di atas kursi. "Ryu, kamu kenapa sih? Emang waktu kamu gak hamil aku gak pernah care sama kamu? Emang aku gak pernah ngelarang kamu? Aku udah sering bilang sama kamu 'kan, biar kita pake pembantu aja. Tapi kamu nolak, katanya biar kamu ada kerjaan di rumah, ya udah aku turutin. Kamu tau aku kaya gini kenapa? Kamu lagi hamil, bukan karena anak kita aja, tapi karena kesehatan kamu juga. Kamu harusnya tau, kalau ibu hamil itu banyak resikonya Ryu." Kemudian Hyunjin turun dan mendekat ke arah Ryujin.

"Aku tadi denger dari Bang Chandra, kalau Mbak Miyeon melahirkan prematur. Mbak Miyeon punya penyakit kronis dan ia pecah ketuban. Kak Miyeon juga harus di oprasi sesar dan sekarang masih di rawat di rumah sakit. Aku, gak mau kamu kaya gitu Ryu, aku mau kamu sama anak kita sehat," ujar Hyunjin. "Aku ngelarang kamu sekarang bukan karena kamu ngandung anak aku aja, aku cuma gak mau kamu kenapa-kenapa Ryu. Karena aku sayang kamu."

Ryujin yang dari tadi bungkam pun hanya bisa menangis mendengar perkataan Hyunjin. Akhir-akhir ini, Ryujin sering sekali mengalami mood swing yang selalu terjadi tiba-tiba. Kalau Hyunjin lagi gak ada, Ryujin tiba-tiba nangis, dia langsung cemas gak jelas. Pas Ryujin denger tadi Hyunjin bicara dengan nada sedikit tinggi, emosi Ryujin langsung tiba-tiba naik dan ingin menangis.

Hyunjin memeluk Ryujin. "Maafin aku ya, tadi aku pake nada tinggi. Lain kali, kamu jangan naik-naik kursi lagi, aku takut kamu jatoh Ryu," ucap Hyunjin.

"Iya Mas, maafin aku juga tadi tiba-tiba marah. Akhir-akhir ini, mood aku gak jelas Mas, tiba-tiba nangis, tiba-tiba resah gak jelas."

"Lain kali, kalau kamu kaya gitu, kamu kasih tau aku ya, biar aku bisa ngehibur kamu, supaya kamu gak sedih lagi." Hyunnin mengelus wajah Ryujin.

"Jadi ke mallnya?" tanya Ryujin.

Hyunjin mengangguk. "Let's go!" cicit Hyunjin bangkit dari duduknya.

Tapi, Ryujin malah mencekal pergelangan tangan Hyunjin. "Kenapa sayang? Masih mau manja-manjaan?" goda Hyunjin.

"Apaan sih Mas, mandi dulu. Bau!" titah Ryujin, kemudian Hyunjin nyengir lalu berlari ke arah kamar mandi tak lupa membawa handuk.







• Takdir •
| To Be Continue |







Maaf baru update, aku lagi gak mood nulis, sekarang alhamdulillah, mood aku kembali hehehe.💜

Takdir [HWANGSHIN] ✔Where stories live. Discover now