"Hadiah dari Allah"

77 3 0
                                    

"Selamat kepada para santri dan santriwati yang hari ini pada tanggal 25 april 2018 telah lulus dari pesantren Al-wasih dan menjadi satu-satunya pesantren yang memiliki nilai  UNBK tertinggi tingkat madrasah se-Indonesia."ucap umi zulaika selaku kepala sekolah di pondok pesantren ini.

"................ ( tepuk tangan yang meriah oleh semua santri dan santriwati di pondok pesantren Al-wasih.

"Dan saya juga akan mengumumkan siswa yang meraih nilai tertinggi di pondok pesantren ini.peraih nilai ertinggi ini hanya terdiri dari 1,2dan 3 saja.jadi, diantara semua murid kelas 9 angkatan 2018 dipondok pesantren Al-wasih diberikan kepada:

Juara ketiga selamat santriwati yang bernama Fatimah Azzahra dari kelas alquran hadis dengan rata-rata nilai 9,38.selamat kepada ukhti fatimah yang menjadi juara ke ketiga. Ukhti fatimah diharapkan untuk mengambil posisi didepan pentas seni.

Selanjutnya juara kedua diberikan kepada................

Suasana menjadi tegang karna sangat menantikan siapa orang kedua yang mendapatkan nilai rata-rata tertinggi. Tentunya semua orang berharap agar mereka dapat memperoleh nilai tertinggi tersebut. Namun, mendapatkannya tidak mudah melainkan sulit karna harus bersaing dengan orang yang jumlahnya beribu-ribu orang siswa.

Selamat santriwati Asma juara kedua dengan perolehan nilai rata-rata yaitu 9,40.dimohon agar ukhti kedepan dan mengambil pisisi sebagai juara kedua.

Begitu juga yang dirasakan aisyah, dadanya sekarang semakin berdetak kencang karna rasa gugup yang menghantuinya. Ia berharap semoga Allah menghadiahkan takdir yang bahagia untuknya karna kemarin Allah memberikan takdir yang sedih. Ia harus berpisah kembali dengan khadijah sahabatnya dan menjadi semakin jarang ketemu.

"Juara pertama diperoleh oleh santriwati yang meraih nilai 9,50 atas nama aisyah al malik."ukhti aisyah dipersilahkan kedepan dan mengamnil pisisi sebagai juara pertama sekaligus sebagai santriwati yang memiliki nilai rata-rata tertiggi dari 785 siswa dipindok pesantren Al-wasih.

Alhamdulillahirabbil alamin ya allah. segala puji bagimu ya allah yang telah menetapkan takdir ini untukku dan tak merubahnya.

"Wahhh.... Congrat y syah". Semoga menjadi berkah untukmu. Ucap Ainun yang merupakan sahabat aisyah di pesantren ini.
"Makasih y ainun, alhamdulillah juga aku dapat ini aku nggak nyangka juga loh bisa dapat nilai setinggi itu.
alhamdulillah selamat umi ucapkan kepada ukhti"yang meraih nilai tertinggi. Semoga ukhti-ukhti bisa mempertahankanny dengan naik kedepannya. Dan sekarang umi akan mengumumkan santri atau santriwati terbaik pindok pesantren Al-wasih.

Dan.... Juara itu diraih oleh akhi teladan dan terbaik pondok pesantren ini. Yang di raih oleh Muhammad Al Yusuf atau biasa dipanggil dengan yusuf. Selamat y akhi telah menjadi santri terbaik pondok pesantren Al-Wasih.

                    ********************

"Teringat-ingat kembali dengan perkataan umi zulaika tadi". Haruskah aku memberikan selamat pada yusuf? Aah, mendingan nggak usah aja. Masa perempuan yang dulu ngucapin.

"Selamat y aisyah"ucap yusuf sambil tersenyum.

Yang seketika itu Aisyah juga tersenyum pada yusuf. dalam islam seorang hamba yang bukan mungrim haram hukumnya berpegangan tangan dengan laki"yang belum sah menjadi imamnya.begitu pula ak dengan yusuf walaupun ak menyimpan rasa padanya tapi yang namanya kehormatan seorang wanita harus tetap dijaga.

"selamat kembali untuk akhi ya atas prestasi yang membanggakan ini"ucap  tersenyum kepada yusuf dan  dibalas kembali oleh yusuf dengan senyuman manisnya.

"Allahu Akbar sungguh indah ciptaanmu ini ya Allah. Mengapa  yusuf sangat tampan. Nggak salah semua orang banyak mengagumi  yusuf bukan hanya karna ketampanannya melainkan karna sifat baik dan rajinnya.

Semoga kelak engkau menyatukanku dengan hambamu yang seperti kk yusuf ini ya Allah.

"Kalo gitu aku pamit dulu y syah "Assalamualaikum"ucap yusuf sambil tersenyum lalu pergi meninggalkan Aisyah.

"Waalaikumsalam kak yusuf"ucapku pelan sambil tersenyum.astaghfirullahal adziim syah kamu nggak boleh seperti ini, ya Allah ampunilah diriku yang sungguh berdosa ini ya Allah.

                         ..............................

KEKASIH ALLAHWhere stories live. Discover now