My Heart Beats For You

4K 508 78
                                    

AN: Ini adalah headcanon-ku atau penjelasan singkat tepatnya dari dunia asal SY. Sengaja dipisah karena chapter berikutnya udah terlalu banyak words orz T_T penjelasan ini akan berhubungan sedikit sama chapter depan.

.

.

.

Um...

Kita semua tau di sini Shen Yuan memang terlahir dengan jantung dan tubuh yang lemah—tapi bukan hanya itu.

Orangtuanya sebenarnya dulu melahirkan anak kembar: yaitu Shen Yuan dan Shen Jiu.

Namun keduanya terlahir sangat lemah dan tidak sehat. Shen Yuan dengan jantung yang tidak bekerja dengan semestinya. Shen Jiu dengan paru-paru yang hampir sepenuhnya rusak.

Dalam lima hari setelah mereka lahir, Shen Yuan kecil telah mengalami serangan jantung selama dua kali, yang hampir merenggut nyawanya.

Di sisi lain, Shen Jiu juga tak lebih baik dari saudaranya, malah keadaannya yang paling buruk. Dia kesulitan bernapas, bahkan alat secanggih apapun di rumah sakit rasanya tidak akan bisa mempertahankan kehidupan kecilnya.

—Ungkap dokter yang menangani mereka. Dia juga memberi pilihan untuk menyelamatkan salah satunya, dia menyarankan untuk mendonorkan jantung milik Shen Jiu untuk adik kembarnya, Shen Yuan. Karena Shen Jiu memiliki jantung yang sehat dan kuat.

Mengapa tidak menyarankan sebaliknya? Karena dokter sangat mengerti akan keadaan Shen Jiu... tidak ada yang bisa dilakukannya—dia telah menyerah.

Jadi, orangtuanya dengan berat hati terpaksa menyetujuinya.

Shen Yuan kecil selamat. Shen Jiu tidak bisa bertahan dan akhirnya meninggal ketika berumur sembilan hari.

Jantung tersebut bekerja dengan baik dalam beberapa waktu—sekitar tiga bulan, sebelum itu kembali menunjukan tanda-tanda masalah. Dan meskipun itu masih berdetak, tapi itu semakin lemah dan lemah...

—Itu seperti Shen Jiu ingin mengajaknya pergi bersamanya...

Tapi dokter berhasil mengatasinya, dan meskipun jantungnya jadi sedikit bermasalah, setidaknya itu sempat mempertahankan hidup Shen Yuan sampai usia 20an.

Rahasia ini hanya pasangan Shen, Dokter Mu, dan beberapa perawat yang tau. Mereka memberitahu dunia bahwa Keluarga Shen hanya melahirkan satu orang anak... untungnya sedari awal mereka tidak pernah mempublikasikan bahwa mereka seharusnya kelak akan memiliki anak kembar.

Kedua pasangan Shen ini juga tidak pernah memberitahukan ini pada Shen Yuan bahkan ketika dia besar dan cukup mengerti, karena takut itu akan mempengaruhi kondisinya.

Alasan mengapa anak Nyonya Shen terlahir seperti ini? Nah, dulu dia pernah keracunan saat hamil enam bulan. Ulah dari pesaing Tuan Shen yang iri dengan bisnisnya yang semakin maju. Dia berusaha untuk membunuh kedua anaknya namun berhasil diselamatkan. Meski begitu, dokter berkata ketika mereka lahir nanti pasti akan ada masalah akibat after effect obat tersebut, dan benar saja dugaannya.

Alasan Nyonya Shen tidak ingin berlama-lama menemani Shen Yuan adalah karena dia merasa bersalah dan tidak tega melihat anaknya sendiri, karena kecerobohannya di masa lalu telah membuat Shen Yuan menjadi menderita.

.

.

.

AN: Hmmm enaknya menambah bumbu garam di cerita ini \(○^ω^○)/

Chapter selanjutnya yang super panjang menyusul ya... 7.5kwords... Tch. Ngeditnya pun ngga mudah ๏_๏
Ps: isinya nanti dominan shen/shen sih (* ̄︶ ̄*)

[SVSS FF] Gege's Self Saving System (Twins!Shen)Where stories live. Discover now