06. Alasan

195 62 30
                                    

Gue bolos sekolah hari ini dengan embel-embel alasan sakit padahal sehat walafiat dunia akhirat. Gue sengaja begitu biar gak ketemu kakak sok tampan (yah, walaupun beneran agak ganteng, sih). Gue kira habis resmi jadi Ketos, gak ada tagihan lagi sama dia.

Lah, taunya ...

Emak gue sih percaya aja pas gue bilang kaki gue terkilir pas OR padahal gue cuma pegel gara gara dikejar Kak Arka sialan itu.

"Arka jelek, sok tampan. Ngenes banget minta diterima." Gue menyanyikan lagu itu berkali kali. Kalau mau nyanyi juga, pakai nada lagu ABC, hahaha.

"Nak, kakinya gimana?" Emak gue tiba-tiba masuk pas gue lagi nyanyi lagu buatan gue.

Kaget anjrit! Gue buru-buru buka selimut.

"Masih rada sakit sih, Ma!" kilah gue berbohong. 

"Nah pas banget, tadi mama lagi nyiram taneman terus ketemu Mbok Din," ucap mama sambil mempersilakan Mbok Din masuk.

Apa, nih? Apa gak salah denger? Yang ada bukannya dipijat malah diadu nasib sama anaknya.

"Eh, Non Lyo, kok tumben sekali gak masuk sekolah?" Mbok Din duduk di tepi kasur.

"Gini, kaki Lyo sakit, Mbok!" rintih gue pura-pura. "Oh, ya sudah sini Mbok Din pijet dulu." Mbok Din mengeluarkan peralatan pijat.

Gue hanya menghela nafas panjang. Mbok Din menarik celana gue sampe ke paha dan mulai memijat. Gue merasa rileks dan tertidur. Gue bermimpi tentang kehidupan gue setelah menikah. Dalem mimpi itu gue bermimpi gue lagi duduk di bangku taman sambil mengelus perut gue yang sedang membesar. 

Gue juga tersenyum karena melihat seorang gadis kecil bermain kejar-kejaran dengan seorang lelaki yang sepertinya suami gue di masa depan dan saat kelelahan bermain kejar-kejaran, lelaki itu mendekati gue. Mau tau siapa dia? Kalian gak salah kok, itu orang yang namanya gue buat lagu.

Arka

"Anjing!" Gue refleks terbangun kaget. "Eh, Non Lyo kok ngomongnya begitu? Lagian kenapa Non tiba-tiba kaget kayak orang kesurupan padahal tadi lagi tidur." Mbok Din kebingungan.

"Ehehe, Refleks, Mbok! Dimimpi gue ada pocong, Mbok!" Gue lagi-lagi berbohong. Iya tau, gue berdosa kan sama orang tua

"Oh, begitu... Yaudah Mbok Din ngerti. Sekarang pijetnya udah selesai!" Mbok Din membereskan peralatan pijat dan keluar kamar gue. Fyuuh! Akhirnya ... gue menghela nafas lega.

Gue mengambil ponsel yang berada di bawah bantal dan gue membuka WhatsApp. Ada banyak banget ucapan cepet sembuh dan ada juga sebuah nomor tak di kenal. Gue penasaran dan langsung klik pesan itu.

+628563489023

Kenapa bolos? Ngindar gitu ya dari gue?

Bacot bangsat. Pagi-pagi ngajak ribut.
Kaki gue keseleo abis dikejar lo kemaren.
Dapet darimana nomor gue?

Dapet dari Arleen, boongnya ketauan dih!
Bego banget alasannya.
Kemaren gue liat lo main bola.

Stalker banyak omong.
Males ah, inget ya! Gue ga akan mau.

"Cowo itu kalo ajakannya ditolak auto aura banyak omongnya keluar," umpat gue sebal. Karena kekesalan yang tak lagi terbendung, gue memutuskan tidur. Membiarkan pesan itu terus berlanjut tanpa balasan dari pihak gue,

***

Untung gue bolos kemaren tuh hari Jum'at jadi karena ini Sabtu dan sekolah gue libur. Gue jadi berasa long weekend deh! Lumayan lah tiga hari enggak liat muka Arqa Syalan itu walaupun dia spam DM, WA dan LINE gue.

Ketos Ansos [REUPLOAD] ✅ Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ