9

2.9K 224 2
                                    

Vote....Vote....
.....

Setelah kejadian kemarin malam kenan tidur dengan bundanya membuat kenan merasa bahagia. Namun paginya dia masih melakukan kegiatannya seperti biasa walaupun kedua orangtuanya masih diam dan sesekali memarahi ken. Tapi ken tetap menyayangi mereka, juga adnan dan al yang terlihat cuek kepada kenan, namun kenan percaya jika kedua kakanya itu peduli kepadanya.

Ya kenan sadar atas kesalahan yang dengan tak sengaja dia perbuat 9 tahun silam, tapi itu semua sudah takdir namun keluarganya tidak bisa menerima itu semua dan masih menyalahkan kenan.

Dan hari ini rencananya kenan akan bekerja lagi di toko pak bagas setelah dia menyelesaikan pekerjaan rumah. Walaupun di rumah ada art namun dia masih di suruh untuk membersihkan rumah.

Kenan mulai mengayuh sepedanya menuju ke toko pak bagas. Sesampainya di sana dia langsung meletakkan sepedanya di samping toko yang terdapat lapangan untuk parkir kariawan.

Kenan masuk ke ruangan pak bagas dan tanpa lupa dia mengetuk pintu ruangan pak bagas.

"Assalamualaikum pak bagas" ucap kenan

Pak bagas mendongak " waalaikumsalam ken,silahkan duduk dulu " ucapnya dan kenan mengangguk

"Kamu sudah mulai bekerja lagi ken"  lanjutnya

"Iya pak, sebelumnya kenan minta maaf jika kemarin kemarin kenan ijin untuk tidak bekerja dulu" ucap kenan tidak enak

"Tidak apa apa ken saya mengerti, kamu tidak perlu merasa tidak enak seperti ini. Kamu sudah saya anggap anak saya sendiri" ucap pak bagas

"Tapi tetap saja pak. Saya jadi tidak enak kalau seperti ini" ucap kenan

"Sudah sudah jangan di pikir mending sekarang kamu mulai kerja saja" ucap pak bagas

" ya sudah kalau begitu ken pamit dulu ya pak assalamualaikum" ucap kenan

" waalaikumsalam wr.wb"

Pak bagas menatap kepergian kenan, dia jadi mengingat kejadian 3 tahun silam. Dimana dirinya di selmatkan oleh seorang remaja saat dirinya di rampok .

Dan orang yang membantunya adalah kenan, dan pak bagas menanyakan ken mau apa tapi kenan malah meminta kerja kepada pak bagas. Dan pak bagas sempat bertanya kenapa diusianya yang masih belia dia mau bekerja. Ken pun menjawab dia mau sekolah dan dia juga harus membiayai sekolahnya selama ini.

Pak bagas sempat ingin membiayai sekolah kenan namun ken menolak, dia lebih memilih bekerja dan dengan terpaksa pak bagas mengiyakan keinginan kenan.

Dan sampai sekarang kenan bekerja di toko milik pak bagas dan tak jarang pak bagas memberi uang lebih kepada kenan dan dia juga sudah menganggap kenan seperti anaknya sendiri. Serta semua karyawan yang ada disana juga sangat baik kepada kenan .

......

Setelah selesai bekerja kenan ijin untuk pulang karena sudah jam 7 malam. Ya kenan selalu bekerja dari jam 2 sore sampai jam 7 malam.

Karena biasanya saat pagi dia harus sekolah dan setelah pulang dia langsung bekerja. Namun hari ini dia tidak sekolah karena masih sakit,tapi siangnya kenan malah bekerja karena merasa tubuhnya sudah fit lagi.

.....

Jam 8 lebih kenan sampai di rumah, dia membuka pintu secara perlahan dan masuk kedalam. Saat dirinya ingin menuju ke kamarnya ada seseorang yang membuat langkahnya terhenti.

"Darimana kamu ?"tanyanya sinis

"Ken habis kerja yah"jawabnya lirih

"Buat apa kamu bekerja, lebih baik kamu membereskan pekerjaan rumah saja" ucapnya dengan tegas dan sinis

Kenan - EndWhere stories live. Discover now