2.

4K 149 5
                                    

2.


Kamu boleh memiliki aku tapi, tidak untuk mengatur hidupku.

***

Kath

Lagi di mana kamu?

Daniel

Di GOR

Kath

Sama siapa aja?

Daniel

Temenku

Kath

Ada ceweknya?

Daniel

Iya, cuma dua

Kath

Awas aja kalo ketauan selingkuh

Daniel

Nggak kok

Kath

Kok? Berarti kemungkinan nanti bisa aja kamu selingkuh

Daniel

Typo, Sayang. Maksudnya itu nggak akan

Kath

Aku pegang omongan kamu

"Kalo makan itu fokus ke makanannya. Jangan main handphone mulu," omel Ryan, Kakak Kath.

Saat itu mereka -lebih tepatnya sekeluarga- tengah makan malam di ruang makan. Ryan berada di seberang meja Kath. Mulutnya sibuk menguyah, tapi matanya sedari tadi memperhatikan adiknya yang sedang main ponsel.

Kath mendelik, tidak mengubris. Ia melanjutkan sesi makannya sembari sesekali melirik ponsel di sampingnya -menunggu balasan dari Daniel.

"Bagaimana, Nak, hubungan kamu dengan Daniel? Baik-baik saja, kan?" tanya Pras, Ayah Kath.

Banyak orang tua di luar sana yang kebanyakan melarang anaknya berpacaran namun tidak bagi Pras. Laki-laki duda yang menghidupi dua anak itu membolehkan kedua anaknya untuk berpacaran. Tak pelak, hubungan Kath dan Daniel juga sudah Pras restui.

"Iya, baik-baik aja, Pa." Kath mengangguk mantap.

Sedang Ryan mendengar jawaban Kath langsung mencibir, "Halah, gak bakal bertahan lama. Lo aja posesifnya minta ampun! Bentar lagi juga Daniel gak betah. Terus minta putus, deh!"

Karena kesal Kath melempar buah apel di depannya. Ryan menangkap apel itu dengan mudah seolah pemain basket yang jago menangkap bola dari teman setimnya.

"Udah, jangan ribut di meja makan," lerai Pras. Ia tidak ingin makan malam ini dijadikan sebagai tempat adu lempar benda. "Nanti saja, setelah makan malam. Terserah kalian mau bertengkar sampai subuh. Papa gak melerai."

"Penginnya, sih, gitu, Pa. Berhubung lawannya cewek. Ryan, gak tega. Belum apa-apa, pasti udah pingsan," ejek Ryan seraya memakan apel.

Kath merasa kesal. Ia tidak melanjutkan makan malamnya. Jenuh akan sikap kakaknya ditambah lagi pesan line-nya tidak dibalas Daniel. Rasanya ia tidak selera dengan nasi putih dan ayam goreng di piringnya.

Ia lebih memilih untuk ke kamar, tidur di atas ranjang dan menyalahkan musik di radio dengan volume super kencang. Itulah tindakan yang ia lakukan jika sedang badmood.

***

Paginya, Kath sudah duduk di kursi Daniel. Menunggu cowok itu datang dan meminta penjelasan; kenapa pesannya tidak di balas?

Possessive Girl (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang