28

403 66 13
                                    

Meja dimana keluarga Seulgi dan keluarga namja itu duduk penuh dengan suara obrolan dan juga tawa . Tapi baik Seulgi maupun namja di seberangnya memilih untuk lebih banyak terdiam . Mereka hanya menjawab ala kadarnya beberapa pertanyaan dari keluarga mereka dan tidak pernah memulai bicara duluan .

Begitu sirloin steak yang mereka pesan tiba lengkap dengan red wine sebagai minuman pendamping , namja itu dengan cepat memotong - motong steak miliknya dan menukar piring sirloin steaknya dengan milik Seulgi .

" Wahh ! Kau namja yang punya manner ! Benar - benar namja yang baik ! "

Puji Appa Seulgi terhadap kejadian itu dan sukses membuat keluarga namja itu merasa bangga dengan manner dari anak lelakinya tersebut . Tetapi bagi Seulgi , tidak ada yang spesial dari apa yang barusan dilakukan oleh namja itu . Namja itu memang selalu begitu , selalu memperlakukan dirinya dengan baik .

" Ini bukan apa - apa , aku sering melakukan ini pada Seulgi "

Appa Seulgi mengangguk - anggukan kepalanya sembari tersenyum .

" Lelaki yang punya manner sepertimu memanglah calon suami yang pas untuk setiap wanita "

" Appa ! "

Ujar Seulgi begitu mendengar ucapan dari Appanya . Rasanya berlebihan mendengar Appanya mengatakan hal seperti itu padahal itu adalah hal yang biasa dilakukan namja itu padanya .

" Wae ? Jika dia sering melakukan itu padamu karena kau adalah sahabatnya , bukankah dia akan memperlakukanmu dengan lebih baik lagi jika kau adalah istrinya ? "

Seulgi hanya bisa terdiam sembari matanya menuju ke arah namja itu yang tersenyum sekilas pada Appa Seulgi sebelum melanjutkan makannnya .

" Aku juga berpikir demikian .. karena mereka sudah mengenal satu sama lain dengan baik sedari dulu , pasti tidak sulit bagi mereka menjadi sepasang suami istri "

Kali ini Appa dari namja itu yang berbicara .

" Benar , kami tidak punya anak perempuan jadi pasti menyenangkan jika Seulgi bisa menjadi bagian dari keluarga kami . Aku sudah menyukainya sedari ia masih kecil dan makin menyukainya ketika itu tumbuh menjadi wanita dewasa yang cantik seperti ini "

Puji Eomma dari namja itu sembari melemparkan sebuah senyuman pada Seulgi . Dan Seulgi tahu benar jika eomma dari namja itu berkata jujur . Eomma dari namja itu memang menyukai dirinya bahkan sering kali ia memperlakukan Seulgi seperti anaknya sendiri .

" Ku rasa ide menjodohkan mereka berdua adalah pilihan yang tepat . Sekarang aku jadi berpikir kenapa tidak terpikirkan oleh kita sedari dulu untuk menjodohkan mereka berdua ? "

Ujar Appa namja itu sebelum meminum red wine di hadapannya .

" Jadi kalau sudah tidak ada keraguan lagi diantara kita , bagaimana kalau kita membicarakan tentang pernikahan mereka ? "

" Appa ! "

Ujar Seulgi dengan suara cukup kencang , menimbulkan kebingungan diantara mereka kecuali namja di hadapannya yang sudah memprediksi kelakuan Seulgi .

" Kita bersabahat ! Kita tidak bisa menikah ! "

" Memangnya ada larangan jika sahabat tidak boleh menikah satu sama lain ?? Bukankah akan lebih baik menikahinya karena dia adalah sahabatmu ? "

" Tapi .... "

" Kami yakin kalian berdua sudah sangat mengenal satu sama lain dan itu juga bisa menjadi keuntungan kalian daripada harus menikahi orang lain yang tidak begitu kalian kenal "

Lanjut Appa Seulgi yang membuat Seulgi rasanya ingin berteriak sekencang mungkin tapi sialnya ia tidak bisa melakukannya di depan umum terlebih lagi di hadapan keluarga namja itu .

" Appamu benar .. jika itu bukan dirimu kami juga tidak mau menerima perjodohan ini . Kami menerimanya karena sudah mengenalmu dengan baik "

Mendengar ucapan Appa namja itu , Seulgi menjadi yakin jika Appanya lah yang memberikan ide perjodohan ini . Pastilah keluarganya sudah lelah dengan dirinya yang selalu menolak setiap perjodohan dan berpikir jika dirinya akan menerimanya jika ia dijodohkan dengan namja yang ia kenal .

" Bagaimana denganmu ? Apa kau keberatan jika dijodohkan dengannya ? "

Seulgi menatap mata sahabatnya yang terlihat sedang kebingungan saat ini . Ia pasti sedang mencari kata - kata yang tepat untuk membalas pertanyaan eommanya . Dan Seulgi yakin , sama dengan dirinya , pastilah namja itu juga akan menolak perjodohan konyol ini .

" Aku tidak masalah sama sekali . Aku tidak keberatan di jodohkan dengannya "

Seulgi membulatkan matanya dan menutup mulutnya dengan tangannya . Ia sama sekali tidak menyangka kata - kata itu akan dengan mudahnya keluar dari mulut namja itu .

" A-aniyo ! Kau pasti bercanda kan ? "

Tanya Seulgi sembari menatap mata namja itu .

" Ani .. Aku tidak bercanda . Aku mau dijodohkan denganmu , Kang Seulgi "

Ucap namja itu dengan penuh keyakinan sembari menatap balik mata Seulgi . Sementara Seulgi yang saat ini masih shock tidak bisa membaca dengan benar apa yang sebenarnya ada di otak namja itu sehingga ia bisa menerima perjodohan ini .

" Kalau dia sudah setuju maka tak ada masalah . Lama - lama juga pasti akan luluh dengan sikap baiknya "

Ucap eomma Seulgi menyimpulkan .

" Aku setuju tapi aku mempunyai syarat "

Lanjut namja itu lagi sembari mengedarkan padangannya ke keluarganya dan kemuarga Seulgi .

" Apa ? Katakan saja "

Tanya Appa Seulgi yang antusias dengan perjodohan ini .

" Aku ingin kami sendiri yang menentukan pernikahan kami berdua . Kapan dan seperti apa pernikan itu , kami akan urus sendiri . Aku ingin lulus kuliah dulu setelah itu barulah aku ingin fokus dengan pernikahan "

Baik orang tuanya dan orang tua Seulgi terdiam sejenak sebelum akhirnya memutuskan untuk setuju dengan ucapan namja itu .

" Baiklah kalau begitu kalian berdua sudah resmi bersama sekarang . Untuk merayakannya , Mari kita bersulang ! "

Appa Seulgi mengangkat gelas red wine yang diikuti oleh semua orang kecuali Seulgi .

" Aku tidak setuju dengan perjodohan ini ! "

Seulgi mengambil clutch miliknya dan bergegas pergi keluar dari restaurant tetapi baru saja ia melangkah tak jauh dari tempat ia duduk tadi , sebuah tangan mengenggam lengannya dan menahannya untuk pergi .

" Lepaskan aku , Jung Jaehyun ! "

****

Hello readers ! Finally update dalam waktu yang cukup berdekatan lagi 😄😄😄
Beberapa part belakangan ini memang lebih sering ceritanya ttg Seulgi so buat yang kangen sama cast lainnya sabar dulu ya hehehe
Jangan lupa juga ya untuk vote ff ini !

Love is complicated ㅣ Jung Jaehyun X Son Chaeyoung X Lee Taeyong X Kang Seulgi ㅣWhere stories live. Discover now