14

30 3 3
                                    

Yuhuuuu Author gumuy dataang !!!
Apa kabar nih ? Masih pada baik-baik aja kan ?
Kalo masih pada oke, nih author ngasi bacaan yang gak seberapa sih tapi monggo dibaca aja 😍

#Rolan POV

       Dikantin gue langsung pesen minum es teh sama jus jeruk gara-gara otak gue udah kepalang panas jadi nggak bisa didinginin cuma pake satu jenis minuman. Oh iya jangan lupa gue juga pesen makanan, ya kali gue minum doang, kenyang nggak kembung yang ada gue.
        "Lo ngapa dah ? Maruk banget beli minumnya" tanya Saimen yang dari tadi bareng gue ke kantin dan juga jadi korban gue cuekin, untung aja nih si Saimen bukan cewek-cewek baperan kalo nggak mah gue udah digampar dari tadi dah.
        "Ini nih otak gue lagi panas, gila aja gue satu kelompok sama si satpol PP itu, dia ngeliat guru dikelas aja nggak pernah apalagi merhatiin penjelasan guru dah" jelas gue ke Saimen pake muka yang super duper kesel.

         "Hahahaha..... Ternyata gara-gara itu, kirain apaan, tiba-tiba lo mesen minum segitu banyak" kata Saimen. " Lo sabar-sabar aja ya, ngadepin tuh beruang cokelat udah mageran, galak, kerjaan dikelas molor mulu, punya otak si tapi kayanya udah ada sarang laba-labanya dah gara-gara nggak pernah di pake" lanjut Saimen dengan muka ngeledeknya, sumpah pen gue buang ni bocah di antartika, kali aja ada beruang kutub yang naksir sama dia. Dia niat nyemangatin gue nggak sih pake segala nyebutin semua hal yang harus gue hadapi dari si beruang cokelat lagi, gue kan jadi makin nge-down.

          Akhirnya makanan sama minuman gue dateng dan langsung gue samber dari bibik  kantin yang dateng nganterin makanan ke meja gue ampe bibiknya kaget, dari lubuk hati gue yang paling dalem gue mau bilang "monmaap ya bik ". Gak sampe lima menit es teh yang tadinya penuh sekarang udah tinggal gelasnya doang.

         "Et dah buset !!!  Nal, haus si haus tapi nggak gitu juga kali lo minumnya" kata Saimen yang kaget liat gue minum. Ah bodo males gue tanggepin si Saimen yang dari tadi mulutnya protes mulu ke cewek. Mendingan gue lanjutin makan makanan gue yang gue anggurin gara-gara harus nanggepin ocehan makhluk astral Saimen, tapi belum sampe setengah makanan gue abis, gue liat ada beruang cokelat dateng sendirian tanpa dua anak baru itu. Riza duduk sendirian di meja yang biasa dia dudukin yaitu meja paling pojok kantin dan yang pasti dengan earphone yang gak pernah lepas dari telinganya, belagak keren si kucrut. Tanpa pikir panjang gue bawa makanan dan minuman gue buat nyamperin Riza. Ini misi pertama gue,gue harus ngasi tau dia kalo kita satu kelompok.

         "Gue ke meja pojok dulu ya, nyamperin Riza" pamit gue ke Saimen yang lagi asik makan makanannya dan dia cuma ngasi gestur oke pake jarinya, dasar sok-sokan irit ngomong.

         Di meja pojok gue duduk depan Riza ywng baru aja selese pesen makanan, dan gue cabut tuh earphone dari  telinganya biar dia ngeliat gue.

         "Apaan dah lo ?! Gue lagi nggak pengen nyari ribut ya sama lo, mending lo pergi sana !!" Semprot Riza yang gue pikir dia ngerap.

         "Eh siapa juga yang mau nyari masalah sama lo" sahut gue nggak terima.
         "Terus lo mau ngapain  nyamperin gue pake segala bawa makanan lo kalo bukan buat nyari masalah sama gue"

         "Enak aja gue ke sini tuh mau ngasi tau kalo..."
         "Misi neng, ini makanan sama minumannya"
         "Oh iya, makasih ya bik" ucap Riza 
          Yup omongan gue terputus gara-gara bibik kantin yang dateng bawain makanan Riza yang tadi dia pesen.

         "Ya udah lanjutin lo mau ngomong apa sama gue tadi" kata Riza yang nyuruh gue buat lanjutin apa yang gue pengen omongin sambil dia ngelanjutin makan baksonya.

          "Jadi yang gue pengen omongin tuh, kalo kita satu kelompok pelajaran bahasa Indonesia buat bikin puisi dan bacain puisi di depan kelas" jelas gue dengan satu tarikan nafas (eh kek orang ijab kabul).

          "Ukhukk...a..pa Ukhuk...lo Ukhuk bi..lang" Riza batuk-batuk gara-gara keselek bakso yang lagi dia kunyah

         "Udah, Udah gue tau lo shock tapi nih minum dulu dah" gue yang tanpa sadar ngasi jus jeruk gue buat Riza.

        "Ini bukan minuman gue goblok" kata Riza setelah terlanjur minum minuman gue.

         "Yee lo lagi kesakitan aja masih bisa ngatain orang, dasar beruang cokelat" gerutu gue yang udah pasti kedengeran sama Riza karena gue lagi nggak bisik-bisik.

         "Lu juga ngatain gue kucrut" kata Riza ditambah jitakan yang mendarat dengan sukses di jidat ganteng gue ini. Hadeeh nyerah deh gue daripada gue harus ngeladenin ni bocah malah nggak bakal kelar masalah.

         "Lagian bukan gue juga yang milih lo buat satu kelompok sama gue" gue nyoba buat ngembaliin topik pembahasan gue dari awal.

         "Guru bahasa Indonesia kita siapa sih ? Rese dah buat gue ribet aja harus sekelompok sama lo" oceh Riza yang sukses banget buat gue terchengang, gila ya ni anak nama guru aja dia nggak tau, selama ini dia sekolah tuh ngapain aja dah.

         "Apa ? Lo nggak tau nama guru kita sendiri, buset lo sekolah tuh buat apa dah ? Guru bahasa Indonesia kita Buk Kirana" jelas gue ke Riza dengan otak yang masih shock, masih aja ada spesies yang kaya gini, nggak ada niat mau dipunahin aja gitu.

        "Ya emang apa pentingnya dah gue harus hapal nama guru ?"

        "Serah lo deh serah, gue mah nggak tau mau jawab apa" udah terlalu terchengang gue sama jalan pikiran ni bocah.
         "Gue gak mau tau lo hapal atau nggak nama guru di sekolah ini yang penting lo harus ngerjain tugas puisi itu bareng gue !" tegas gue ke Riza yang  udah fokus sama makanannya.

         "Iya iya, udah sekarang lo jangan ganggu gue, gue laper mau makan, jangan lo ancurin nafsu makan gue, serah lo deh atur aja kapan kita mau kerjain tuh tugas"

        "Besok pulang sekolah, kita kerjain di rumah gue, gak ada penolakan dan nggak ada protes-protes" tegas gue

        " Iya iya atur aja sama lo" untung aja dia cewek yang berkelakuan kaya cowok jadi nggak banyak protes deh.

       "Oh iya, gue lupa ngasi tau lo kalo yang dapet nilai bagus bakal tampil nanti pas acara perpisahan kelas XII" lanjut gue yang dihadiahi mata melotot dari Riza yang udah emosi gara-gara gue ganggu mulu.

         "Nggak penting !!" Sergah Riza, untung gue orang ganteng yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung jadi nggak gue tabok nih kepalanya si kucrut. Udah ah gue capek ngajak ngomong nih betuang cokelat mending gue lanjutin makan makanan gue ajalah, masih laper ini gue .

______________________________________
Jangan lupa baca, vote, dan comment nya kaka !!!

~Author Uwuw~

Tomboy's Love Where stories live. Discover now