13

31 1 0
                                    

YeeeY
Autor gaje muncul lagi nih !!!
Semoga readersku tercintah lagi dalam kondisi baik-baik aja yah, kita berdoa semoga wabah yang sekarang lagi terjadi cepet berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya lagi.  Ayo kita sama-sama berjuang !!!
#StaySave #StayHealty

#Rolan POV
 
        "Selamat pagi duniaaa !!!" Ucap gue sambil ngerentangin tangan depan gorden, bayangin aja gue kaya mbak-mbak iklan pembalut dengan body bahenol dan muka yang brewokan (nggak ding ngadi-ngadi aja) sambil menikmati sinar matahari pagi yang kalo di daerah gue udah kerasa panasnya. Gue bangun baru jam 6:20, tapi gara-gara gue keenakan mendalami peran gue sebagai mbak-mbak iklan pembalut, gue nggak sadar kalo sekarang udah jam 6:55, et dah bentar lagi jam 7:00 ini (ya iyalah, duren botak masa iya jam 12:00) .

         Gue buru-buru buat mandi dan rapiin pakaian gue, untung gue termasuk anak yang rajin beresin  buku pelajaran pas malem, eh gue beresin doang kok, belajarnya mah nggak. Nggak belajar juga gue tetep masuk tiga besarlah dikelas nggak kaya si satpol PP, belajar nggak belajarnya tetep aja urutan paling belakang. Eh kenapa gue ngerusak pagi gue pake segala mikirin si satpol PP, mending sekarang gue berangkat sebelum gue harus berhadapan sama guru BP yang selalu bawa pecutnya kemana-mana itu.

           Gue nurunin tangga yang mengarah ke ruang tamu di rumah gue, nggak mungkin rumah pak RT (ngelawak mulu dah), seperti biasa di sana kosong nggak pernah ada orang yang gue temuin, nggak ada nyokap gue yang lagi nyiepin sarapan  atau bokap gue yang lagi baca koran sambil nungguin masakan nyokap gue jadi bahkan pembantu rumah tangga aja nggak ada. Iya, gue selalu sendiri di rumah ini, orang tua gue yang selalu sibuk ngurusin kerjaan mereka yang udah mereka anggap sebagai salah satu bagian dari keluarga gue. Yups, anggap aja pekerjaan orang tua gue itu adalah saudara gue. Mereka emang selalu sibuk sama pekerjaan tapi gue juga nggak pernah ngerasa terbebani sama hal itu karena orang tua gue selalu ngehubungin gue pas mereka ada waktu luang, dan gue mereka kerja buat gue, buat masa depan gue, ya sudahlah itu memang udah jadi tanggung jawab orang tua gue.

         Fiuuuuh untung gue berhasil masuk pintu gerbang yang 5 menit lagi bakal ditutup tapi nggak lama gue ngeliat si satpol PP itu dari kejauhan yang bawa motor bututnya itu ugal-ugalan demi masuk pintu gerbang yang udah setengahnya tertutup dan dia berhasil masuk pas banget sebelum pintu gerbang bener-bener ketutup. Gila sih, itu tuh adegan seru banget apalagi ngeliatin muka si satpol PP tegang gitu, kocak parah.

         Sesampainya gue dikelas gue udah ngeliat si satpol PP lagi ngobrol gitu sama dua anak curut baru yang entah kenapa bisa akrab banget sama Riza, gue bingung si satpol PP itu pake pelet apaan dah bisa nempel gitu sama mereka berdua dan kenapa mereka suka rela aja gitu, gue mah ogah. Daripada gue empet ngeliatin mereka ngobrol gue mutusin buat kebangku gue aja. Nggak lama gue duduk dibangku gue, makhluk astral dari planet entah berantah yang sekaligus temen sebangku gue, Saimen.

       "Gue liatin lo lama-lama kelakuannya sama kaya si satpol PP, telat mulu. Jangan-jangan lo pada janjian ya buat datengnya telat biar bisa ketemu terus dihukum bareng" tegur Saimen
       "Lah ngapa jadi sama-samain gue sama si Riza dah dan nggak ada ya janji-janjian segala, apaan dah ?" protes gue yang nggak setuju disama-samain sama makhluk nggak jelas kaya Riza.
        "Iya serah lo dah, nih.." Saimen sambil ngasi sandwich yang dari tadi dia pegang.
        "Tadi gue nggak sempet sarapan dirumah, emak gue belum selesai masaknya jadi gue ke kantin dah" jelas Saimen yang sebenernya nggak penting buat gue.
        "Oke, thanks. Tau aja lo gue nggak pernah sarapan di rumah"
       
         Belum abis sandwich gue, guru bahasa Indonesia gue udah masuk ke dalam kelas tapi daripada nih sandwich mubazir kan mending gue masukin semuanya aja sekalian ke mulut gue ampe gue bener-bener nhgak bisa ngomong. "Ya Allah gue pengen minum, saimen gak beli minum apa ?" Gerutu gue dalam hati dan untungnya Saimen ternyata beli minum tapi sisa dikit doang, cukuplah buat ngilangin seret gue ampe ni guru kelar ngajar.

         "Selamat pagi anak-anak !" Sapa Buk Kirana selaku guru bahasa Indonesia gue yang cantik bak bidadari jatuh dari pohon mangga tapi sayang udah anak 3 (woy ngapa jadi gibahin guru sendiri dah).
         "Materi hari ini tentang 'puisi', bagaimana cara membaca puisi yang baik dan benar dan bagaimana cara menyusun puisi dengan baik" lanjut Buk Kirana dengan suara lembutnya. Pelajaran bahasa Indonesia dikelas gue berlajut sampe satu setengah jam dan di menit-menit terakhir Buk Kirana tiba-tiba ngebagiin kelompok buat tugas menyusun dan membaca puisi depan kelas dan yang punya puisi terbaik bakal tampil di acara perpisahan kelas XII nanti.

         Tibalah nama gue disebut sama Buk Kirana "Rolan, kamu satu kelompok dengan Riza" Jreeeeeeng !!!! Tiba-tiba rasanya kelas gue diserang sama pasukan negara api, yang awalnya tadi gue denger suara ribut dari temen-temen kelas gue sekarang tiba-tiba suara-suara itu menghilang dan otak gue cuma ada satu nama, Riza. R.I.Z.A !!!!

        Semalem gue mimpi apaan dah ampe takdir gue hari ini tuh buruk banget ?. Refleks gue ngeliatin ke arah bangku Riza yang letaknya paling belakang dan disana gue ngeliat pemandangan paling menakjubkan. Disana gue ngeliat Riza dengan earphone ditelingannya dan nggak peduli apa yang guru sampein di depan kelas  dan disitu gue sadar tugas pertama gue aja udah cukup berat yaitu gue harus ngasi tau Riza kalo kita satu kelompok. Dia peduli aja nggak ama ni mata pelajaran apalagi mau ngerjain tugas yang di kasi sama guru.

       "Et dah, ini jam istirahat kapan sih ? Gue gerah ini, gue butuh asupan makanan buat ngembaliin akal sehat gue dan buat mulihin otak gue yang shock dan juga buat nguatin batin gue ngejalanin tugas yang berat !!!!" Teriak gue dalam hati, gak mungkin teriak beneran ntar malah kena semprot sama Buk Kirana. Dan akhirnya gak lama setelah gue teriak bel istirahat yang entah sejak kapan jadi merdu gitu, itu tandanya udah waktunya buat  gue buru-buru ke kantin. Selain karena otak gue lagi panas, gue emang udah seret dari awal gara-gara makan sandwich tapi minum air dikit doang.

______________________________________

Mueheheh jangan lupa baca abis tu Vote dan Commentnya ya ♥️♥️

~Author Random~

Tomboy's Love Where stories live. Discover now