9

550 23 0
                                    


     Entah gue hari ini dapet hidayah apaan ?, tumben banget gue bangun pagi dan nggak telat ke sekolah. Gue seneng banget ngerasain sekolah tanpa harus dihukum keliling lapangan dulu kayak hari-hari biasanya tapi gue juga kasian sama pak Fikar karena nggak bisa ngeliat muka gue yang biasanya menghiasi hari-harinya.

      Pas gue masuk kelas udah ada Risti, si cewek cupu yang cuma temenan sama buku dan juga orang paling taat peraturan dikelas. Prestasi ? Jangan ditanya udah pastilah dia juara kelas mulu dan yang pasti jauh beda sama gue  yang otaknya sebelas duabelas sama udang.

      Risti langsung noleh kearah gue dengan tatapan yang udah pasti heran karena baru pertama kali dalam sejarah hidupnya ngeliat gue dateng pagi dan nggak telat.
"Pagi Riza !" Sapa Risti tapi masih setia sama tampang herannya.

     "Pagi juga Risti ! Muka lo kok gitu banget liat gue ?"

     "Eng..nggak apa-apa kok, aku cuma heran aja kamu tumben dateng pagi" jawab Risti gugup dan make aku-kamu yang buat gue agak risih aja dengernya.

     "Oh, nggak tau kenapa hari ini gue dapet hidayah aja buat masuk pagi heheh" diselingi sama cengiran khas gue.

     " dan lo bisa nggak pake lo-gue aja soalnya kalo lo pake aku-kamu gimana gitu" lanjut gue

     "Oh gitu ya, maaf aku, eh gue udah biasa ngomong aku-kamu kesemua orang tapi mulai sekarang gue-lo aja kalo sama lo" balas Risti yang gue anggukin doang dan pergi  duduk dibangku gue.

     sebenernya gue masih ngantuk jadi gue mutusin buat ngelajutin tidur gue yang sempet keganggu. Nggak butuh waktu lama kesadaran gue udah ilang karena emang gue bener-bener masih ngantuk.

     "WOW !" Suara teriakan iblis  dari mana yang udah berani gangguin tidur gue dan sialnya teriakan iblis itu sukses buat jantung gue pengen lompat ke gua hiro.

    gue angkat kepala gue untuk ngeliat siapa yang teriak nggak jelas dan udah ganggu tidur gue.
"LO APA-APAAN SIH TERIAK-TERIAK NGGAK JELAS ?" Teriak gue nggak kalah menggelegar karena emosi gue udah sampe ke ubun-ubun. "Gangguin gue tidur tau nggak sih" lanjut gue ke orang yang tadi  teriak-teriak, Ronal.

    "W.O.W banget !" Seru Ronal yang nggak peduliin gue yang lagi marah sama dia. "Seorang Riza Pamong Praja dapet hidayah apa nih ? Bisa dateng pagi dan nggak telat, atau mungkin lo tadi malem mimpi di cium miper ?" Celetuk Ronal yang buat gueakin naik darah.

    "apaan sih lo ? Gue dateng cepet salah, gue dateng telat juga salah"

    " ya iyalah lo salah. Lo nafas aja salah, jenis kelamin lo aja sampe ketuker gimana gue nggak bilangin lu tuh hidup udah salah hahahahaha"

     Deg
   Jujur perkataan Ronal buat gue agak sakit hati karena dia pake bawa-bawa jenis kelamin segala, gue juga heran karena selama ini gue biasa aja pas orang-orang bilangin gue ketuker jenis kelamin tapi pas Ronal yang bilang kayak gitu kok rasanya sakit ya ?. Ah mungkin gara-gara gue sama Ronal musuh bebuyutan kali. Tapi tetep aja sakit.

     "Terserah lo deh mau ngomong apa tentang hidup gue, yang ngejalanin hidup gue ya gue bukan lo ataupun orang lain" setelah gue ngucapin itu gue pergi buat nenangin diri dari ucapan Ronal yang cukup nyakitin. Sekarang tujuan gue cuma rooftop, gue nggak mau ngikutin jam pelajaran pertama yakni sajarah yang pasti bakal buat gue main bete mending gue bolos pelajaran aja.

    Di rooftop gue menikmati udara pagi yang buat pikiran gue cukup tenang. Tapi nggak lama gue berdiri dipinggir rooftop ada yang menepuk pundak gue.
   "Ngapain lo disini ? Bentar lagi bel masuk" kata orang yang nepuk pundak gue. Gue balik badan buat ngeliat siapa orang itu dan ternyata orang itu adalah Denis.
Tapi kok dia tau gue ada disini ?.

Ronal POV #

   Pagi ini ada yang aneh pas gue masuk kelas karena ada sosok yang nggak pernah gue liat dateng pagi lagi duduk dibangkunya sambil nelungkupin kepalanya ditangannya yang dia lipat. Gue pikir, gue salah liat tapi ini beneran nyata seorang Riza yang selama ini dapet julukan ratu telat, dateng pagi.

    "WOW !" Teriak gue yang buat Riza bangun dari tidurnya dan dia keliatan marah banget sama gue dan kalian udah tau kan kalo gue sama Riza tuh musuh bebuyutan jadi marahnya Riza malah makin gue seneng dan pengen gue jailin.

   
   "LO APA-APAAN SIH TERIAK-TERIAK NGGAK JELAS ?" Teriakan Riza yang udah kayak auman singa yang justru buat gue terkekeh geli.
"Gangguin gue tidur tau nggak sih" lanjutnya.

   
    "W.O.W banget !Seorang Riza Pamong Praja dapet hidayah apa nih ? Bisa dateng pagi dan nggak telat, atau mungkin lo tadi malem mimpi di cium miper ?" Celetuk gue yang buat Riza makin naik darah

    "apaan sih lo ? Gue dateng cepet salah, gue dateng telat juga salah"

    " ya iyalah lo salah. Lo nafas aja salah, jenis kelamin lo aja sampe ketuker gimana gue nggak bilangin lu tuh hidup udah salah hahahahaha" ucap gue yang asal ceplos

     "Terserah lo deh mau ngomong apa tentang hidup gue, yang ngejalanin hidup gue ya gue bukan lo ataupun orang lain" setelah ngucapin itu langsung ninggalin gue entah kemana dia mau pergi.

    "Yah ngambek" seru gue setelah Riza udah bener-bener nggak bisa denger suara gue lagi.

    Tunggu, apa tadi ucapan gue nyakitin Riza ya ? Kok dia sampe pergi gitu sih ? Biasanya kan dia bakal tetep ngelawan gue adu mulut. Aduh kok gue ngerasa bersalah sih sama Riza. Ntar nggak ada lagi yang gue gangguin kalo dia bener-bener marah sama ucapan gue.

     Eh tapi seorang Riza mana mungkin ngambek sampe segitunya, dia kan nggak kayak cewek-cewek lain yang kalo ngambek bisa sampe satu abad. Biarin aja deh, ntar juga dia bakal balik lagi kayak Riza yang semula.

    Karena menurut gue Riza nggak bakal kenapa-kenapa sama perkataan gue tadi jadi gue  lanjutin duduk dibangku tersayang gue dan menelungkupkan kepala gue sambil dengerin musik dari earphone yang udah terpasang ditelinga gue.

    Nggak lama gue dengan posisi nyaman gue, masuk guru mata pelajaran yang buat nggak bisa move on, apa lagi kalo ukan sejarah. Pelajaran dimana lo udah move on tapi masih aja disuruh inget-inget masa lalu, eh kok jadi baper sih ?.

    Tapi pas guru sejarah gue absensi dan nama Riza dipanggil kok nggak ada yang nyaut ? Apa dia bolos ? Atau dia bener-bener tersinggung sama perkataan gue ? Apa ini salah gue ? Dia bolos kemana ? Sekelebat pertanyaan muncul diotak gue karena walaupun Riza otaknya dibawah rata-rata dia nggak pernah bolos pelajaran.

     Aaakh !! Otak gue kok mikirin Riza mulu ? Daripada gue penasaran dan ngerasa bersalah sama tuh makhluk astral mendingan gue cari dia sekarang. Gue bangun dari bangku gue kearah meja guru.

     "Buk permisi,  saya minta izin ke belakang sebentar ?" Alibi gue.
     "Oh silahkan Ronal, jangan lama-lama" ah syukur aja nih guru ngasi gue keluar
      "Iya buk" sahut gue dan langsung dari kekangan masa lalu (read: kelas) buat nyari Riza ada dimana.
     Gue dah nyari Riza ke semua penjuru sekolah tapi nihil, gue nggak nemuin tuh anak. Kan biasanya Riza dikantin buat ngisi perut gentongnya tapi gue cari dikantin gue nggak liat batang idungnya.
    "Elah tuh anak kemana sih ? Buat gue olahraga aja muterin nih sekolah" gerutu gue sendiri gara-gara kesel nggak nemuin keberadaan tuyul kurang gizi, Riza.

     Ah ya, gue lupa satu tempat yang ada disekolah ini dan kemungkinan besar Riza bakal ada disana. Rooftop.

    "Haah" gue narik nafas panjang
"Akhirnya tuh anak ketemu juga".

-------------------------------------------------------------

Hay readers !!
Jangan lupa vommentnya ya guys !
Maafin kalo typo bertebaran heheh

Tomboy's Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang