Nine

226 28 8
                                    

Olivia

Been together for years, Nara and I shared so many firsts. Our first date, first kiss, first sex, first fight, and many more.

Tentu gue selalu inget setiap detail kejadian. Kayak gimana gue inget persis gantengnya Nara dengan black jeans dan kaos Blink 182 nya waktu kita first date nonton di Plaza Senayan, atau gimana deg-degannya kita waktu curi-curi first kiss di kantin pulang sekolah, sampe gimana heboh nya first fight kita gara-gara Nara hilang kayak orang ditelen bumi cuma karna ngedekem di kamar, kegandrungan main Nintendo DS.

Tapi dari semua 'firsts' yang kita laluin, ada satu yang paling membekas buat gue.

Gue inget pasti kapan waktunya, tiga hari sebelum kepindahan gue dan Nara ke Melbourne. Waktu itu, Nara ikut Papi nya business trip ke Hongkong, dan gue yang saat itu baru bisa bawa mobil, ngide buat jemput di airport.

Gue yang udah standby dari 10 menit sebelum Nara mendarat sesuai jadwal, nerima telfon dari Papa yang seketika bikin jantung gue rasanya mau copot.

Nyokap gue meninggal.

Gue ngeblank, tangan gue gemeter, panik dan gabisa mikir harus apa, sampe handphone gue bunyi lagi tapi kali ini Nara yang nelfon.

"Halo? Liv, kamu udah sampe? aku tinggal ambil baggage nih"

Gue gak sanggup respon apa-apa karna tangis gue keburu pecah yang bikin Nara kebingungan. Dia nyoba nanya gue kenapa tapi gue cuma jawab semua pertanyaannya dengan tangisan gue.

Akhirnya Nara nyuruh gue buat diem di tempat aja sampe dia dateng. Gue nurut ngangguk padahal gak keliatan juga kalo di telfon.

Gak lama, gue bisa liat Nara dari kejauhan nemuin gue di tengah kerumunan orang, mukanya panik, khawatir, dan langsung narik meluk gue pas jarak kita udah deket.

"Nar, Ma-ma-mama meninggal Nar" kata gue di tengah isakan tangis. Badan Nara menengang sebentar sebelum ngencengin pelukannya dan membelai punggung gue.

Saat hati dan pikiran gue gak karuan, Nara lah yang berpikir jernih dan langsung ambil kendali. Dia bawa gue pulang dan gak ada sedetik pun ngelepas gandengan tangannya, bahkan saat dia nyetir mobil gue.

Gue yang masih belom berenti nangis cuma duduk di sofa sesampainya dirumah sedangkan Nara ngepack baju-baju gue ke tas dengan cepet, lalu memasukannya ke mobil Range Rover yang sebelumnya dia minta Supir nya buat anter ke rumah gue.

Gak ada setengah jam dirumah, gue udah kembali duduk di mobil lagi dan Nara di balik kemudi. Sejak pisah sama Papa waktu gue SD, Mama tinggal di Bandung sama suami baru nya, dan sejak itu juga hubungan gue dan Mama merenggang. Tapi Papa dan Nara selalu maksa gue buat balik akur sama Mama, bahkan Nara lah yang bawa gue terakhir ngunjungin Mama di Bandung bulan lalu.

Waktu itu, bokap gue lagi ada meeting di Bogor dan langsung ke Bandung, makanya Nara ngotot banget buat nyetirin gue ke Bandung, padahal gue tau gimana capeknya dia setelah flight 5 jam dan macet nya Jakarta-Bandung hari jumat malem bener-bener bikin stress. Waktu gue tanya kenapa, jawabannya cuma,

"Mana bisa aku diem doang tau cewek aku bakal nangis sendirian di mobil selama perjalanan Jakarta-Bandung, cuma ditemenin sama supir?"

Tapi gak sekedar selalu ada di samping gue, Nara bahkan ikut membantu mengurus semua proses pemakaman Mama. Gue yang selama di Bandung kerjaannya cuma bengong dan nangisin Mama, berbeda jauh sama Nara yang sigap ngelakuin ini itu. Ditambah dia harus berurusan sama penjadwalan ulang keberangkatan gue dan dia buat ke Melbourne yang super ribet.

Momen itu, Nara yang gue pacarin baru kurang dari 2 tahun terlihat sangat hebat di mata gue, sangat dewasa dan bisa diandalkan, kayak bukan Nara yang baru lulus SMA dan mau kuliah di Melbourne cuma karena ikut-ikutan.

Ethereal Donde viven las historias. Descúbrelo ahora