Eight

172 23 12
                                    

Berhasil masuk apartment setelah susah payah mencet passcode pake satu tangan, gue langsung naro kardus yang lumayan besar yang dari tadi gue bawa ke atas meja tengah.

"Liv?" panggil gue yang gak dijawab, padahal tadi Oliv ngabarin kalo abis dia selesai di toko, dia langsung ke apartment gue.

Gue panggil dia sekali lagi sambil jalan kearah kamar utama, kamar gue. Pas masuk, baru lah kedengeran sayup-sayup suara Jorja Smith nyanyiin lagu blue lights, lagu favoritnya Oliv beberapa bulan belakangan.

"Lagi mandi, Nar" jawab Oliv akhirnya yang langsung bikin gue jalan ke arah kamar mandi, gak ada suara air, artinya Oliv lagi bath tub-an.

Gue buka pintu kamar mandi yang gak dikunci dan nemuin Oliv lagi beredendem di bath tub yang penuh busa, nyalain beberapa scented candles (Oliv agak obses emang ama lilin lilin gini ga paham gue), dan mulutnya bergumam pelan ngikutin lagu yang dia pasang.

"Hei, kok lama sih pulangnya?" katanya saat akhirnya menyadari keberadaan gue yang dari tadi cuma senderan dipintu merhatiin dia.

"Iya, tadi mampir Gandaria dulu" jawab gue sambil berjalan masuk dan duduk diatas toilet yang ketutup, pas di sebelah bath tub.

"Ngapain?" tanyanya lagi sambil ngulurin tangan ke gue, minta dipegang. Gue satuin jari-jari kita setelah sebelumnya ngelipet lengan kemeja gue dulu.

"Beli sesuatu buat kamu"

Jawaban gue otomatis bikin Oliv langsung antusias, kalo di komik komik sekarang mata Oliv udah cling cling bercahaya saking excited nya.

"APAAA?" katanya semangat, selalu suka sama surprise.

"I bought you a christmas tree"

Oliv diem sebentar, kaget, sebelum nanya, "Buat dipajang disini?"

Gue cuma ngangguk sambil ngegerakin ibu jari gue dibelakang tangannya,

"Di apartment kamu?" tanyanya mengulang, yang lagi-lagi gue jawab anggukan.

"Nar, really?" 

"Makanya ayo cepet bilas biar kamu bisa liat sendiri di ruang tengah" kata gue sambil berdiri buat ngambil anduk dan bathrobe Oliv yang ada di rak sebelah meja wastafel.

Gue gak dapet respon Oliv lagi, cuma denger suara air dari shower yang baru aja nyala. Oliv nurut buat langsung ngebilas di shower cubicles sementara gue jalan ke arah bath tub lagi buat buka pembuangan air bekas Oliv tadi berendem sambil duduk di samping bath tub nungguin dia selesai.

Gak ada 10 menit Oliv udah keluar dan ngeringin badannya pake anduk yang tadi gue siapin, dia make bath robe nya dan ngegulung rambutnya pake handuk.

"Udah!!! let's decorate the chirstmas tree!!!!" katanya semangat kayak anak kecil sambil ngencengin iketan bath robe nya. 

Dia berjalan ke arah gue yang masih duduk di samping bath tub, dari tadi nontonin dia, dan langsung nyiumin wajah gue tanpa ada bagian yang terlupa.

"Nar, thank you ya" katanya penuh perasaan, "you know how much it means a lot to me"

Gue cuma jawab, "anytime, sayang" sebelum ngebalikin badannya buat meluk dia dari belakang dan bawa dia keluar kamar mandi menuju ruang tengah buat ngedekor pohon natal pertama di apartment gue.

It is means a lot to her. Buat dia, ngedekor pohon natal gini sama kayak mengenang kembali masa kecilnya, masa-masa bokap dan nyokapnya belom pisah dulu. Sejak pacaran sama gue, gue yang biasanya bantuin dia ngedekor pohon natal di apartment kita dulu di Melbourne, atau di rumah nya tiga tahun terakhir ini.

Ethereal Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon