Six

152 23 9
                                    

Gue ngerasa tekanan di sisi kasur di belakang gue, membangunkan gue yang masih setengah sadar,

"Nar, bangun dong udah siang" hafal banget gue ini suara siapa.

Gue masih terlalu ngantuk buat ngerespon dan berniat buat balik ke alam mimpi, tapi cewek gue memutuskan buat pake jurus terjitu dalam membangunkan gue.

"Sayanggg" panggilnya lembut sambil gue rasa bibir nya mendarat di belakang kuping gue, tangannya masuk ke baju gue buat membelai perut gue pelan.

Hancur sudah pertahanan Naraindra kalo Oliv udah kayak gini. Gue membalik badan buat ngadep ke dia, nerima dengan senang hati kiss attack yang Oliv kasih ke seluruh wajah gue.

"Di bibir dong" minta gue sok manja sambil majuin bibir.

"Gak ah, kamu belom gosok gigi" katanya sambil bediri dari kasur yang gue ikutin.

"Lah aku aja tadi mau kamu peluk peluk, padahal abis yoga" gerutu gue sambil ngebuntutin dia keluar kamar, sadar kalo ini hari minggu, jadwal dia olahraga.

"Aku udah mandi enak aja" bela nya sambil jalan ke meja bar di dapur. Gue duduk di stool depannya, ngucek-ngucek mata yang masih nyesuain sama cahaya yang masuk lewat kaca jendela ruang tengah.

"Liv aku besok ke Tokyo, ada yang harus di urus" lapor gue pas tiba-tiba keinget waktu liat tulisan jepang di salah satu botol yang baru Oliv keluarin dari kantong belanjaan.

"Kok mendadak banget?" katanya sambil sibuk masuk-masukin bahan makanan yang baru dibeli ke cabinet.

"Gak mendadak, aku baru inget aja buat bilang ke kamu" jawab gue, merhatiin Oliv yang sekarang cuma mondar mandir beberes belanjaan dan gak merespon omongan gue.

Oliv duduk di stool sebelah gue setelah naro sebotol rejuve dingin buat gue, dia menghela nafas panjang,

"Kamu akhir-akhir ini kenapa sih?"

"Kenapa apanya?" tanya gue balik

"Kamu gak minta aku ikut ke Tokyo?" lah dia malah nanya lagi.

"Engga, bentar doang aku cuma lima hari, minggu juga udah balik" jawab gue akhirnya menyudahi sesi saling nanya.

"Biasanya kalo ada business trip gini kamu rewel banget ninggalin aku? atau malah ngerengek biar aku ikut?"

"Bentar doang, minggu pulang" kata gue mengulang jawaban. Sepeka itu ya Oliv sama gelagat gue? atau emang gue yang terlalu gampang dibaca?

Hening. Gue cuma minum rejuve yang tadi di kasih sedangkan Oliv nunduk maenin jarinya.

To be honest, gue emang kepikir buat menjadikan 5 hari perjalanan gue nanti sebagai distraksi dari pikiran gue sendiri yang lagi ribet sama hubungan ini, sama Alex yang sekarang udah hadir di hidup Oliv.

"Yaudah, aku bantu packing yuk?" kata Oliv memecah keheningan. Dia narik tangan gue buat ikut turun dari stool dan ngarahin buat jalan ke kamar.

Gue malah ngerangkul dia buat narik badannya nempel ke badan gue, nyium wangi favoritnya Nara, wangi Oliv. Mengingat setiap detik nya sebelum nanti kangen.

naraindrasabian

naraindrasabian kamu masuk sekalian ke koper nya aja bisa gak Liv? 482 likesview all 16 comments olv

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

naraindrasabian kamu masuk sekalian ke koper nya aja bisa gak Liv?
482 likes
view all 16 comments
olv.tabitha halah bukannya gak mau aku ikut?
aksatmandira 👆🏻 ngambek nih keknya
adrianov nar jangan mau itu di bawain baju pink yang dia pegang
oriotion ih mo kemana mangkiiii

"Nar, kamu dengerin aku ngomong gak sih?" nada tinggi Oliv bikin gue membuka mata yang dari tadi kebanyakan meremnya.

"Aku capek Liv, mau tidur. Udah jam 2 disini" bales gue pelan.

"Makanya aku minta facetime tuh biar aku tau kalo kamu ketiduran," omel dia di sebrang telfon, "eh kamu nya malah gak mau"

"Besok ya" kata gue menjanjikan dengan setengah hati, gamau dia kecewa kalo ternata gue gabisa menuhin janji gue.

"Besok? besok bukannya pulang?" tanya dia dengan nada yang masih tinggi. Bukannya udah jam 12 juga ya di Indonesia? kok Oliv masih seger banget sih.

"Ga jadi kayaknya, belom selesai kerjaan aku"

"Kok bisa belom selesai sih Nar? bukannya dari kemaren kamu udah sibuk banget ya?" kali ini nada bicara Oliv gak lagi tinggi, lebih ke melas tapi masih ada kesel nya, gue tau.

Sejak sampe di Tokyo lima hari yang lalu, komunikasi gue dan Oliv memang menipis, alesannya karna hari-hari gue udah terlalu packed sampe terlalu cape buat setidaknya bales whatsapp Oliv.

Tapi ya namanya juga alesan. Karna sebenernya sesibuk apapun gue, secapek apapun gue, I always make times for Oliv. Dia prioritas gue. Gue rela kurang tidur demi bisa face time-an sama dia, gue bisa aja ngebela-belain telat meeting demi kirim morning texts buat dia, tapi kali ini beda, mungkin gue memang lagi butuh jarak sama Oliv.

"Besok jadi pulang ya? Aku kangen" tambah Oliv sebelum gue nanggepin omongan dia sebelumnya.

"Aku juga kangen" kata gue jujur. Sisi bucin gue rasanya pengen booking flight malem ini juga buat pulang ke Jakarta.

Gak tega rasanya udah mentelantarkan pacar gue selama lima hari ini, apalagi sadar kalo walaupun galak dan tukang ngambek, Oliv gak pernah protes kalo masalah gue sibuk sama kerjaan. Oliv se pengertian itu. Jadi saat dia udah sampe bilang kangen dan minta gue pulang, tandanya dia emang merasa begitu.

"Kalo gitu pulang ya? Please"

"Hmm, Aku janji deh besok udah mejeng di depan pas kamu selesai gereja" kata gue akhirnya, terlalu susah buat bilang engga ke Oliv kalo dia udah memohon.

Gue menepati janji, 10 menit sebelum jadwal gereja Oliv selesai, mobil gue udah parkir di tempat biasa. Gue akhirnya beneran pulang tadi pagi, dan minta supir gue buat langsung bawa gue ke gereja. Flight yang hampir 8 jam bikin capek, tapi gue tau ketemu Oliv nanti bakal sepadan sama rasa lelah gue.

Gue sengaja gak ngabarin dia lagi sampe gue di pesawat tadi, biar ceritanya dramatisir aja gitu. Dan bener aja, rasanya kayak semua pusing gue ilang saat gue liat Oliv di antara orang-orang yang berhambur keluar gereja.

Tapi dia ga sendiri, ada Alex di sebelahnya.

Rasanya kayak disadarin sama kenyataan pait.

Lo lagi capek, lagi pusing, badan lo ga enak gak tau karna sakit atau terlalu kangen sama seorang perempuan. Terus ternyata perempuan itu lagi ketawa-tawa sama cowok lain. Oh bukan, bukan cowok lain. Dia adalah cowok yang beberapa minggu ini megang predikat calon pengganti lo. Kalo lo di posisi gue, lo bakal ngapain?

Karna kalo gue, gue ngelakuin hal bodoh banget yang sebenernya cuma nyiksa diri gue sendiri.

Gue telfon Oliv yang langsung di angkat sama dia, ada senyum di wajahnya yang udah gue pengen liat dari bahkan sejak gue sampe Tokyo.

"Liv, aku ga jadi pulang hari ini" kata gue surprisingly berhasil kalem, padahal hati kayaknya udah pecah berkeping-keping

"Kok? kamu kan udah jan—"

"Ada Alex disitu?" tanya gue memotong omongan dia

"hmm? gak ada" jawabnya.

Bohong. Kenapa harus bohong Liv? kalo kamu sama dia emang gak ada apa-apa, kenapa gak jujur aja sama aku?

"Kalo ada, minta dianter pulang sama dia. Kalo gak ada, telfon Pak Jum ya, biar dia jemput kamu" kata gue menyebut nama supir gue yang lain, tetep mau memastikan keselamatan dia.

Tapi Oliv malah matiin telfonnya gitu aja, dan gue liat dia ngomong sesuatu ke Alex, minta anter pulang mungkin.

Gue tau sikap gue ini akan menambah kekeselan dia sama gue. Tapi malah bagus kan? kalo Oliv benci sama gue, mungkin dia yang akan ninggalin gue. Jadi gue gak perlu semakin sakit lagi buat pura-pura jahat dan ninggalin dia.

"Jalan, Pak" kata gue ke supir gue yang langsung di iyakan, mengemudi mobil keluar halaman gereja, meninggalkan Oliv.

Ethereal Where stories live. Discover now