Dalang Peneroran

755 29 1
                                    

Justin terbelalak melihat dua orang berlawan jenis sedang berpelukan di pinggir kolam renang. Bukan! Bukan pasal mereka berpelukan yang Justin kejutkan. Melainkan orang yang berpelukan itu Reynand dan Vita! Terlihat Reynand mengusap-usap rambut dengan penuh kasih. Sesekali cowok itu mengucapkan sesuatu kepada Vita. Yang Justin pertanyakan di sini adalah. Apakah mereka sudah jadian? Justin tau Reynand adalah sangat anti terhadap status pacaran. Bukankah tanpa pacaran mereka tetap bisa menjalin sebuah hubungan?

"Justin!" Panggil seseorang membuat Justin menoleh. Awalnya Justin hanya mengambil minum tapi ia malah memerhatikan dua sejoli itu.

"Michelle? Kenapa?"

"Kamu ngap-" Michelle terbelalak ketika melihat dua orang yang sedang berpelukan itu. Reynand dan Vitara bersikap selayaknya sepasang kekasih. Ya walaupun lebih sering bertengkar sih.

"Mereka jadian?" Michelle berusaha mengontrol suaranya agar tidak teriak sekarang. Ia senang. Akhirnya dua orang yang sering sindir-sindiran itu jadian juga. Tapi...

"Entah lah! Setau aku, Rey anti banget sama yang namanya pacaran" penjelasan Justin membuat Michelle berfikir dua kali.

"Maksudnya?"

"Reynand nggak mau pacaran maunya langsung lamaran!" jelas Justin.

"Rey so sweet juga" ujar Michelle pelan namun dapat didengar oleh Justin. Justin menatap Michelle seakan mengintimidasi.

"Yaudah!" ketus Justin.

"Yaudah apa?" beo Michelle.

"Yaudah kalo gitu. Pulang dari sini aku nyuruh papa aku ke rumah kamu!"

"Ngapain?"

"Ngelamar kamu lah!" Ucapan Justin membuat pipi Michelle memerah.

"Apaan sih!" Setelah itu mereka hengkang dari sana. Membiarkan Reynand dan Vita sibuk dengan kegiatan mereka sendiri.

😎😎😎

Keesokan Harinya.

Semua anak-anak sedang berlari pagi. Selagi udara di Lembang masih sangat segar di pagi hari ini. Awalnya Gaga menolak karna ia sangat malas untuk bangun. Tapi berhubung ini di Lembang jadi ia berfikir siapa tau ada anak gadis yang bisa mengakhiri masa jomblonya.

Bryan dan Stella terlihat bercengkerama sambil menikmati pemandangan sekitar. Michelle dan Justin tidak mau kalah dengan mereka, sesekali mengabadikan momen ini. Avram dan Alisya juga terlihat menikmati seperti janjinya pada Alisya, Avram tidak akan membuat masalah terhadap Bryan. Gladis dan Adnan juga sama sesekali membalas ucapan Gaga yang menyinggung masalah jomblo. Willa dan Danish sama seperti yang lain, asik dan terlihat bahagia. Vicha dan Daniel? Sama. Vicha sepertinya mudah akrab dengan teman-teman Adnan dan juga Daniel. Vita dan Reynand? Ada sedikit kecanggungan diantara mereka setelah insiden pelukan itu. Reynand mengeklaim Vita itu miliknya. Walaupun ia tidak memasang status.

"Hai para moms!" sapa Gaga kepada ibu-ibu yang sedang memetik daun teh. Ibu-ibu itu hanya tersenyum mendapati Gaga yang menyapa mereka.

"Mangga atuh den!" jawab salah satu ibu itu.

"Saya sukanya duren bu nggak suka mangga. Walaupun sama-sama musiman tapi duren lebih menggoda" ujar Gaga dengan gaya tengilnya. Ibu itu hanya tersenyum. Baru kali ini menemukan makhluk bumi yang aneh macam Gaga. Udah aneh idup lagi!

"Kalo sama rambutan lo suka yang mana?" tanya Jordan.

"Kan udah gue bilang gue sukanya duren. Apa lagi belah duren itu paling gue nantikan"

"Nggak waras lo!" sahut Vita kesal.

"Apasih Ta! Bener kan omongan gue. Gimana makannya coba kalo durennya kaga dibelah?" Gaga menaikkan sebelah alisnya.

Story From Most Wanted (END)Where stories live. Discover now