ULANG TAHUN BENCANA

48 3 1
                                    

Entah apa yang membuat anak-anak begitu dendam kepada gue . Saat gue pulang dari kampus dan pengen leha-leha di kamar , tiba-tiba aja kamar gue jadi porak-poranda kayak habis di terjang Tsunami . Pakain rapi sehabis laundry kemarin tiba-tiba saja berhamburan . Sprei bergambar logo band Mettalica (*Favorit gue ) di lepas dan di buang ke lantai .Pajangan , buku-buku kuliah di obrak abrik . Lampu belajar tiba-tiba saja berkancut item . Baju kotor terpajang manis di baling-baling kipas angin . Bahkan kamar mandi engga luput dari aksi kekejaman mereka .Sabun cair baru gue habis seluruhnya di tuang ke bak mandi yang sekarang penuh busa .

Kamar rapi tiba-tiba saja berubah jadi jalur gaza sehabis invasi Israel ! Sebagai sentuhan terakhir , tulisan 'Happy Birthday' yang di buat di tembok menggunakan deodoran rool-on terpampang . Seketika dengkul terasa lemes . Bukan tentang perlakuan anak-anak tapi bagaimana cara membereskan ini semua ? Cita-cita luhur gue buat tidur siang sehabis kuliah yang panjang pupus ! Dasar anak-anak laknat !

Lalu tiba-tiba dari belakang "Dan !! gimana suprise dari kita ? "

Eko keluar dengan senyum bintang iklan pasta gigi yang nunjukin semua giginya . Di belakangnya ada Robi , Celline dan penghuni kostan lainya . "Lo seneng kan ? Udah Tang engga perlu di tahan-tahan , kalau mau bilang terima kasih ,bilang aja ."Celline berkata tanpa dosa . "Makasih gundulmu !!!!" teriak gue galak .

Gue pengen marah tapi entah kenapa engga bisa , akhirnya gua Cuma jongkok lesu di depan pintu kamar gue .Anak-anak ketawa jahat ngeliat gue shock dan depresi .

Tiba-tiba ...

Byur !!!

Cairan berbau engga banget sukses membasahi tubuh lelah gue . Sarah ketawa-ketiwi sambil memegang setengah ember sisa cairan tersebut dan di siramkanya ke Eko yang langsung bingung karena tiba-tiba di siram .

"Gila , gue engga ulang tahun kok ikut di siram juga ?" Eko Protes .

"Biar kamu mandi ko .Kamu belum mandi kan ?" Sarah berkata mengejek Eko .

"Gila bau banget , Apaan nih ?" Akhirnya setelah jeda beberapa detik , bau anyir dan amis yang manjadi satupun mulai tercium olah gue .

"Berbagai bahan basi dari kulkas anak-anak , minuman basi , telur mentah , kecap , obat batuk cair , garam , merica dan terakhir tepung terigu yang di campur jadi satu ." Sarah menjelaskan panjang . cara menyebutkan bahan-bahanya ituloh yang ibarat sedang memperagakan sebuah demo masak . Perut gue tiba-tiba eneg dan serasa mau muntah . Anak-anak makin ketawa lebar ngeliat gue yang hampir kolaps .

Prosesi itu engga lain adalah prosesi yang sudah menjadi tradisi di kostan kami jika ada yang berulang tahun . Setiap penghuni kost ulang tahun , tanpa terkecuali , akan di kerjai oleh anak-anak satu kost-an . Caranya pun tergantung kreatifitas dan otak anak-anak laknat yang terpikirkan saat itu . Prosesi itu di lakukan dengan gembira dan puas hati . Seru rasayanya .Walaupun sehabis itu kami wajib membersihkan semua isi kostan kalau masih sayang nyawa dan engga mau di damprat ibu kost .

Mau di Stop juga bakal sulit karena anak-anak yang sudah mengalaminya akan protes . Mereka kan juga pengen balas dendam .Termasuk Eko yang benar-benar puas balas dendam kepada gue setelah ulang tahunya kemarin, gue membanjiri kamarnya dari air kamar mandi dan di kamarnya ada sebuah motor tua terparkir tepat di atas tempat tidur .

Ada kepuasan tersendiri hingga event ini begitu di nanti oleh anak-anak . Kami merancangnya sekreatif dan semenarik mungkin sehingga tidak membosankan di setiap ulang tahun anak-anak . Biasanya besoknya adalah puncak acara tersebut di mana anak-anak mendapat perbaikan gizi . Setelah berminggu minggu makan dengan tahu tempe dan sayur bening , mereka akan di traktir oleh orang yang ulang tahun . Jadi sudah kamarnya di hancur leburkan , masih di tambah penderitaan dengan harus mentraktir anak-anak laknat tersebut !!!! Tapi sumpah , acaranya di jamin seru dan bikin kami semua tambah kompak !!!

Kost Puri SariWhere stories live. Discover now