SETAAAANN!!

57 3 0
                                    

Kost PS bentuknya modern dan bercat putih gading . Meskipun kost Campur (Cewek-Cowok) tapi tetep aja kamar para cewek dan kamar para cowok terpisah cukup jauh . Kamar Cewek itu di depan , dan Cuma ada 3 kamar , sementara kamar para kaum adam , sedikit ke belakang deket sama dapur .

Satu-satunya penghubung antara kelompok kamar cewek dan kelompok kamar cowok hanyalah sebuah lorong segede satu orang . Tapi untungnya , sehabis lorong itu ada ruang keluarga beserta sofa dan Tv dan selalu menjadi base camp anak-anak buat ngumpul .

Kalau anak-anak mulai ngumpul , kerjaanya enggak lain ya tiduran , nonton Tv , main gitar dan sekedar minta cemilan . Kadang ada juga yang ngerjain tugas di ruang Tv karen menurut dia , belajar yang paling bagus itu ya dekat Tv (Menurut Eko ini sih ).Untungnya ibu kost nyediaain karpet yang lumayan empuk buat tempat tiduran anak-anak .

Tapi , udah berapa minggu ini ruang Tv sepi-sepi aja . Alasanya beredar cerita-cerita penampakan Setan . Suatu pagi , pas mau berangkat kuliah Celine ada di ruang TV sama Aisha , Celine langsung cerita sama anak-anak . Semalam hujan deras , pas lagi enak-enak mau tidur sehabis bikin tugas etika profesi , celine di kagetkan oleh seseorang yang berdiri di depan jendelanya yang menghadap kejalan raya . Awalnya celine cuek-cuek aja dan siap-siap tidur ."Ah paling orang numpah neduh !"pikirnya .

Tapi, lama-lama dia nyadar (Maklum anaknya lumayan telmi ), kalau pagar kostan itu di konci dan lumayan tinggi ,jadi engga mungkin ada orang yang berteduh di sana malam-malam . Masuk lewat mana coba ? Ngacirlah ia ke kamar Aisha dengan menggedor kamar tersebut tengah malam !

So ,gemparlah seisi kostan , terutama yang cewek-cewek dan yang pada penakut. Jadi , hari itu gue sedikit terlambat masuk kelas pertama karena mendengar cerita yang bikin merinding dari Celline . Eh besok lusanya , giliran Eko yang dapet giliran *Pasti itu setan seleranya buruk dalam memilih target , milih target kok yang seremnya nyamain dia ?! Eko pulang jalan kaki selepas Isya dari kampus , waktu itu sepi banget . Pasar di depan kostan pun udah tutup karena hujan . Pas dia lagi jalan enak-enak tiba-tiba dia ngeliat sesosok cowok item yang diri di bawah tiang lampu . Mulai merinding lah ia . Untung tiba-tiba mas Ian lewat pakai motornya dan memanggil Eko . Tapi anehnya ,baru sedikit aja meleng dari tuh orang , pas balik dia udah engga ada .Pas Eko nanya sama Mas Ian , Mas Ian bilang engga liat apa-apa dari tadi . Hiyy, sumpah,setanya mulai engga asik banget !

Kejadian demi kejadian engga asik bikin penghuni kostan mulai engga nyaman . Jangankan pulang malem , abis magrib keluar kostan pun mereka mulai engga berani . Apalagi , sehabis itu mulai muncul cerita penampakan di kampus yang enggak kalah seremnya . Gimana anak-anak engga makin panik coba ? Celina dan Aisha mulai menggabungkan kamar mereka , sementara , kami anak cowo sok berani , pindah tempat tidur ke ruang Tv dan tidur ramai-ramai kaya di penampungan korban bencana alam .

Cowok –cowok itu beralasan dengan tidur bareng , mereka akan lebih sigap kalau ada mas Setan dateng . Padahal mah dalam hati, mereka juga takut buat tidur sendiri di kamar masing-masing .Prosedur tidur bersama ini selalu sama setiap malem . Celline mulai pindah ke kamar Aisha setiap pukul 18.30 ,sementara cowok-cowok pun mulai menggerubungi ruang Tv tidak lama setelahnya . Cuma Sarah doang yang tetep kekeh bertahan di kamarnya .

"Gila , edan juga ya itu cewe ."

Gi komentar liat Sarah tetep bisa tidur pules di kamarnya .

"Yang ada setan juga takut kali kalau ketemu Sarah ."

Gue nambahin .

Tapi sayangnya , ruang TV engga terlalu besar buat ditidurin 5 cowok bersamaan . Akibatnya , ruang TV jadi overload .Seolah belum cukup dengan diri mereka masing-masing , para cowok-cowok penakut itu membawa berbagai perlatan dari kamar mereka masing-masing , kayak laptop , bantal , guling , selimut ,kipas angin , radio sampai sarung bututnya Luigi .

Bayangin aja , jadi betapa sumpek itu ruangan plus panas dan bau ketek *Sori ya heuhue . Acara tidur bareng yang awalnya untuk menghindari mas Etan berubah jadi bencana . Belum lagi kalau ada yang tiba-tiba engga sadar buang angin .Waa kacau , anak-anak yang tadinya mulai tidur tiba-tiba jadi bangun lagi dan mulai main salah-salahan tentang siapa yang barusan kentut . Belum lagi sering ada adu mulut untuk memperebutkan arah kipas angin . Dan gue , sebagai orang yang paling engga bisa tidur kalau panas , selalu memenangkan perebutan tersebut . Tapi anehnya ,meskipun sumpek dan engga nyaman kayak gitu , anak-anak tetep tidur bareng lagi besok malamnya . Gila ! bener-bener pada penakut ini cowok-cowok !

5 cowok-cowok absurd itu tidur dengan berbagai posisi dan memenuhi segala sudut-sudut tiap malemnya .Persis kayak korban banjir yang rumahnya hanyut . Padahal , 6 kamar lain di biarkan kosong dan menjadi kandang makhluk-makhluk halus berpesta pora ! Besok paginya , bukan nyenyak yang di dapet melainkan pegel-pegel dan keringat yang bikin baju basah kayak kehujanan.

"Jadi cowok kok cemen banget ."

Sarah keluar dari kamarnya sambil menenteng segelas susu panas , menyeletuk di depan kami . Kami semua saling pandang beberapa saat terus ketawa lebar .Gile !kejantanan kami bener-bener hancur gara-gara setan hahaha .

Karena engga nyaman tidur desek-desekan dan panas , gue memutuskan buat tidur di kamar sendiri setelah itu . Gue nekad tidur di kamar sendiri dari pada tidur macam pindang begitu . Padahal , dalam hati suka parno sendiri ngeliat pojokan , seakan-akan ada yang lagi ngeringkuk di sana perhatian kita tidur . Hiiy , engga banget deh !!

Anehnya , cara tidur gue itu malah menjadi bahan ejekan cowok-cowok lain . "Dan, lo payah , engga kompak ! Engga mau berbagi ketakutan !" Idih , ketakutan kok di bagi-bagi , kalau bagi-bagi IPK sih pasti ikut gue hhehe .

Setelah itu anak-anak tidur bareng seminggu penuh dan berakhir jika keadaan udah mulai adem kembali ,alias cerita penampakan mulai kacangan *hihihi . Kalau ada yang nekad cerita serem langsung deh di pelototin seisi kostan .

"Temen-temen , dari pada cerita serem , mending kita cerita porno aja ." celetuk Eko tanpa dosa dan langsung di timpukin anak-anak .

Payah juga , jaman internet begini , mahasiswa pula , masih saja percaya hal begituan .Bahkan karena capek ketakuan , anak-anak sempet mikir buat manggil paranormal .Untungnya engga kesampaian karena ongkos paranormal yang bisa ratusan ribu sekali upacara pengusiran setan * duit dari mana boo ...

Dan bener aja , tiga minggu setelah cerita itu berakhir . Anak-anak udah mulai normal lagi . Mereka mulai tidur di kamar masing-masing dan seakan-akan lupa kalau mas Etan pernah neror kostan kami . Bahkan , Eko sama Luigi udah berani pulang tengah malam .

Dan keadaan pun kembali tentram . Sampai ...

Gue merecanakan buat ngerampungin tugas desain malam itu . Karena ngantuk berat tapi deadline tugasnya besok , maka gue mengambil keputusan buat tidur dulu dan menyetel alarm pukul 1.30 malam . Setelah itu gue pun mulai tidur. Sayang , taktik gagal total . Gue kebablasan dan tidur sampai pagi .

Pas mau berangkat kuliah , Robi ,mas Ian , Eko dan yang lainya ngobrol di ruang tengah . Wajah mereka tegang . Dengan penasaran gue pun ikut nimbrung .

Setelah denger-denger , huaaah nyesel ikut rumpi dan dengerin cerita itu anak-anak absurd ! Ternyata ada penampakan baru lagi ! Dan penampakan kali ini berupa suara jam antik berdeting ,pukul 1.30 pagi . Jam antik ? jangan-jangan itu suara alarm hape gue buat bangunin gue pagi tadi . Buahahahah .... Plis!Plis ! jangan sampe mereka tahu hahaha ...

Kost Puri SariWhere stories live. Discover now