Part 2

1K 175 10
                                    

Sepasang Pria dan wanita tengah berdiri berdampingan menatap sungai Han pada malam hari yang cukup dingin, hal yang selalu mereka lakukan saat dulu masih bersama.

“Mianhae...” Taehyung berkata lirih, ia menatap Irene yang berdiri disampingnya sambil menunduk

“Saat itu pikiranku benar-benar sedang kacau ditambah kita yang bertengkar hebat, tadinya aku ingin mengajak yang lain untuk menemaniku minum tapi aku tidak sengaja bertemu dengan Joy saat dalam perjalanan dan akhirnya malah mengajaknya minum, lalu kau sendiri tau apa yang terjadi pada kami. Aku sungguh hanya mencintaimu Bae, tapi aku harus bertanggung jawab dengan perbuatanku.”

Taehyung berbalik menghadap Irene dan berlutut didepannya “Aku tau meminta maaf seribu kalipun tidak akan pernah cukup, tapi aku sungguh sangat menyesal dan memohon maaf. Aku benar-benar minta maaf.”

Irene cukup terkejut dengan aksi berlutut Teahyung, air matanya sudah membasahi kedua pipinya sejak tadi. “Aku tidak tau harus memaafkanmu atau tidak. Kau sudah sangat menyakitiku Taehyung-ah.”

Ia menghela nafasnya dalam sebelum melanjutkan kata-katanya “Kau sendiri tau bagaimana berartinya dirimu untukku, kau seharusnya tau apa yang akan terjadi padaku setelah ini. Dan kenapa harus Joy? Kenapa harus sahabatku?” dan tangis Irene pecah  begitu saja membuat Taehyung sangat merasa bersalah dan ingin membunuh dirinya sendiri karna sudah menyakiti gadisnya begitu dalam.

Taehyung sungguh ingin menarik Irene kedalam pelukkannya, tapi ia terlalu takut hal itu akan semakin melukainya. Taehyung hanya bisa ikut menunduk dan terus mengucapkan kata maaf dengan air mata yang juga jatuh dari matanya.

Setelah tangisnya sedikit mereda, Irene melepaskan cincin dijari manisnya dan memberikannya pada Taehyung “Ini, aku kembalikan padamu.”

Taehyung menatap nanar cincin itu, cincin yang ia berikan untuk mengikat gadis itu dengan dirinya beberapa bulan yang lalu.

“Ambilah! Kita benar-benar berakhir sekarang. Selamat atas pernikahanmu. Dan ku harap kau memperlakukan Joy dengan baik, jangan membuatnya terluka seperti yang kau lakukan padaku.”
Dan Irene pergi meninggalkan Taehyung Tanpa pernah berbalik lagi untuk menatapnya.

******

Hari ini adalah hari yang paling menyakitkan untuk Irene, hari dimana ia harus menyaksikan pernikahan seseorang yang sangat dicintainya dengan sahabatnya sendiri.

Bukan hanya Irene, tapi beberapa orang disana juga terlihat sedih di acara penikahan ini termasuk kedua mempelai pengantin.

Irene terus memaksa ingin menghadiri pernikahan Taehyung dan Joy, meskipun teman-temannya yang lain sudah melarangnya.

Dan kini Irene sungguh menyesali keputusannya itu, ia bahkan berpikir jika yang berdiri disamping Taehyung bukan sahabatnya, ia bersumpah akan menghancurkan pesta pernikahan ini.

“Kau baik-baik saja? “ Tanya Seulgi yang selalu berada disamping Irene saat gadis itu datang bersama dengan Jungkook

“Aku tidak baik-baik saja. Tapi aku masih sanggup untuk melihat mereka.” Jawab Irene tersenyum kecil

“Sebaiknya kita pulang saja.” Usul Jimin

“Kita bahkan belum mengucapkan selamat pada mereka. Dan Sooyoung pasti akan sedih jika tau kita pulang lebih cepat.”

“Eonni~” Seulgi memeluk Irene dengan mata yang sudah berkaca-kaca, ia tak bisa melihat eonni kesayangannya terluka seperti ini.

“Jangan seperti ini, Kita harus ikut bahagia menyaksikan sahabat kita menikah.” Irene mengusap bahu Seulgi mencoba menenangkannya

Love Is .....Where stories live. Discover now