Bab II

485 101 17
                                    

"Apa yang jadi amin-amin, Fio?"

"E-eh, Kakak dateng?"

"Kamu belom jawab pertanyaan Kakak," Kak Arka ngelipet tangannya di depan dada sambil senyum ramah.

"Adek Kakak tuh, ya kali kita dikatain maho," duh, Kak Oji gak pas banget timingnya buat ngadu.

"Makanya jangan bedua mulu. Cari pacar sana," gue pasti udah ngakak kalo ada yang mendzhalimi Kak Oji sama Kak Dika, tapi ini beda. Masih terlalu canggung untuk gue akrab ke dia.

"Sialan! Adek sama kakak sama aja. Kuy lah beb, cus ke dalem," cengiran Kak Oji dibalas cubitan sama Kak Dika. Tinggal kita berdua di depan pintu. Gue bingung harus ngomong apa sama ini orang.

"Permisi, Kak."

Akhirnya, dari sekian banyak kata, gue cuma bisa ngucapin itu. Mengabaikan adat yang mengharuskan salaman ke semua anggota termasuk alumni, gue melewati pintu ninggalin dia sendiri.



oOo



"Bedasarkan saran dan usul serta kritikan dari para peserta musyawarah, memutuskan dan menetapkan Saudara Sean sebagai komandan periode ..."

Ketukan palu oleh pimpinan musyawarah membuat gue sedikit bernapas lega. Hampir tiga belas jam kita semua duduk di sini. Mulai dari opening ceremonial sampe sidang paripurna barusan, gue sama sekali gak konsen.

Janjinya gue bakal nemenin Bang Dewo, tapi gak mungkin setelah beberapa insiden yang membuat waktu musyawarah ngaret sampe jam sepuluh malem sekarang. Mau ngabarin juga engga bisa. Handphone seluruh peserta dikumpul jadi satu biar kita pada kondusif.

"Semangat! Tinggal upacara penutupan!" bisik Johan girang. Memang dari jam makan siang tadi, tuh anak bawaannya pengen pulang. Takut kucingnya ngacak-ngacak rumah katanya. Padahal mah gue tau, temen gue satu ini cuma alesan. Si Johan itu mageran dan gampang bosen. Jadi, wajar kalo dia yang paling berisik minta pulang walaupun cuma gue yang bisa denger.

"Gue nyesel banget engga keluar ruangan pas makan siang tadi," gue menjatuhkan kepala di bahu Johan. "Bang Dewo kayaknya udah pulang deh."

"Pastilah udah pulang. Terakhir kali gue ke toilet, ini gedung aja udah sepi banget."

Johan kaget banget waktu gue tiba-tiba ngangkat kepala dari bahunya. "Bego banget! Kenapa gue ga alesan ke toilet buat jumpain Bang dewo?!" seketika mulut gue dibekap. Dia melototin gue terus nebar senyum ke sekeliling.

"Kepada quorum, mohon untuk kondusif."

Teguran pemimpin sidang buat gue sadar apa yang baru aja gue lakuin. Gue meringis sambil ngelepas tangan Johan.

Gue masih gelisah, bahkan setelah upacara penutupan dan foto bersama. Johan udah kabur duluan pake alesan buang sampah ke luar gedung. Handphone di tangan serasa gak berguna. Mati total. Salah gue juga yang bawa itu benda dengan baterai sekarat.

"Kak, gue engga ikut dinner ya?" Kak Oji hampir aja ngomel, tapi gak jadi setelah gue jelasin alasan kegelisahan gue. "Yaudah deh, jatah lo buat gue aja entar," gue mengacungkan jempol abis itu lari ke luar ruangan. Lagian, dinner apa coba di waktu yang mendekati tengah malam?

Gue naik ke lantai dua. Sepi banget, untung terang. Gue ngetok pintu basecamp taekwondo yang masih kebuka lebar. "Nyari Dewo ya?" tanya temen Bang Dewo yang suka nginep di sini. "Udah cabut dari jam delapan tadi," timpal temennya yang lain.

Ok, gue telat. Gue nyari Bang Dewo bukan maksud mau menuhin janji nemenin dia ke Gramed, gue cuma mau minta maaf gak ngabarin dia. Dan berdasarkan apa yang dibilang temen-temennya, gue yakin dia nungguin gue di sini.

Terbukti dengan motornya yang tadi pagi mepet ke motor gue, tapi sekarang udah engga ada. Parkiran udah lumayan lenggang walau masih rame sama anak KSR.

"Dewo nya engga ada?" Kak Oji nyamperin gue dengan motornya. Gue menggeleng, "Dia udah pulang."

"Udah ayok! Ikut kita aja. Traktiran nih, jangan disia-siain."

"Engga deh, Kak. Gue pulang aja."

Kak Oji akhirnya pergi nyusul yang lain. Sama kayak mereka, gue pun ninggalin parkiran dan menuju kontrakan yang selama tiga tahun ini gue tinggali bersama dua sahabat gue.

Sepanjang jalan gue gak berhenti baca doa. Jalanan sepi sesepinya. Walau jarak dari kampus ke kontrakan cuma sepuluh menit, tapi terlalu riskan bagi cewek yang bawa motor macem gue ini.

Apa yang baru aja gue liat dari kaca spion memacu detak jantung hingga tanpa sadar gue ngegas dengan kecepatan di atas normal. Di belakang sana, ada lampu dari motor lain yang terus mengikuti.

Tuhan, semoga gue bukan calon korban begal.

Back to YouWhere stories live. Discover now