2. Kencan Pertama

4K 405 56
                                    

Dudung's POV

Jadi apasih pacaran itu? Entahlah gue masih gak ngerti.

Selama 17 tahun gue hidup, gue gak paham definisi dari pacaran. Tujuannya apa, fungsinya apa, manfaatnya apa, dan kenapa kita harus pacaran. Maklum, gue jomblo dari masih jadi seekor sperma sampe jadi seganteng sekarang ini.

Bukannya gue nggak laku makanya gak pernah pacaran. Jangankan pacaran deh, yang ngantri buat sekedar nyolek hidung mancung gue aja banyak. Apalagi pacaran.

Alasan gue gak pernah pacaran cuma satu. Gue cinta mati sama abang-abangan kesayangan gue bang Randika. Mahluk imut dari surga itu udah bikin gue jatuh cinta dari gue masih segede biji merica. Andai kata gue tau kalau dia juga gay, udah gue tembak dari dulu-dulu. Jadi gue gak perlu berlama-lama menjomblo dan sekarang harus melihat dirinya bahagia bersama yang lain.

Huuuuuffftttt

But it's okay! Sekarang gue udah punya pacar dong. Kerennya lagi pacar gue adalah mantannya bang Randika yang katanya tuh first Love-nya bang Randika. Namanya Naufal, lelaki bertytyd sebesar toge yang mukanya gak cakep-cakep amat. Cuma modal roti sobek doang. Padahal muka sebelas dua belas sama bang Randika, tapi statusnya seme.

Gue iri banget deh sama ini orang. Dari segi manapun, doi gak pantes banget jadi first love-nya bang Randika. Masa gue kalah saing sama dia? Untung aja bukan tytyd kebanyakan boraks-nya yang merawanin lubang surgawi bang Randika.

'Ajak kekasihmu berkencan'

Fyi, sekarang ini gue lagi sibuk nge-scroll layar hp gue yang menampakkan laman blogger tentang tata cara berpacaran yang baik dan benar.

Yha.. maklum lah, belum berpengalaman pacaran. Jadi gue harus banyak-banyak cari refrensi tentang pacaran. Mau nanya tips sama temen? Jangan ah, gengsi dong. Ketahuan banget jomblo akutnya.

Sebenarnya gue ngerasa aneh pacaran sama bang Naufal. Maksud gue, kita berdua aja belum sama-sama saling mencintai dan gue malah nyuruh dia jadi pacar gue. Definisi pacaran yang gue tau adalah dua orang yang saling mencintai dan terikat dalam suatu hubungan. Lah kita berdua? Saling gagal move on dari orang yang sama sih yes.

Tapi ya sudahlah. Jalani saja dulu. Siapa tau dari paksaan ini akan tumbuh benih-benih cinta di antara kita. Ceilah!

"Btw... bang Naufal emangnya mau gue ajakin kencan?"

Gue lupa soal itu.

Kira-kira sepatu Nike nya bakalan melayang ke kepala gue nggak yah kalo gue ajakin kencan? Sedangkan kita sama-sama cowok. Emangnya nggak aneh gitu cowok ngajakin cowok kencan? Bego amat gue!

Alah bodo amat! Dia kan pacar gue! Menurut tips berpacaran ala blogger ini memang sudah seharusnya sepasang kekasih berkencan. Lagipula kan kita berdua emang gay, yak? Kenapa harus ngerasa aneh.

"Gue telpon dulu aja deh!" Gue men-Dial nama bang Naufal di ponsel gue.

"Halo bang!"

"Apaan onta Inggris? Gue lagi ada dosen nih!" bang Naufal jawab sambil bisik-bisik.

"Nanti sore pulang kuliah temenin gue jalan"

"Kemana nyed?"

"Udah ngikut aja! Gue jemput ke kampus lo kalo udah selesai!"

"Ta"

Gue langsung memutuskan sambungan telpon begitu dia mau jawab lagi. Daripada dia banyak tanya dan berakhir dengan kita berdua berada dalam perdebatan unfaedah , mending gue matiin deh.

Kuy, Move On! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang