The Boss 12

47.7K 2.9K 236
                                    

Demam gue akhirnya turun setelah gue tidur. Gue keringetan sampe baju gue basah pas gue bangun udah sorean mau magrib padahal AC nyala di seluruh apartemen gue.

Egi masih di apart gue sewaktu gue keluar dari kamar. Bikin gue nyergit heran dia malah ada di dapur gue, "Gi, lo nggak pulang?"

Egi nengok ke gue bentar habis itu nerusin kegiatannya yang lagi mindahin makanan dari bungkusan ke piring, "Nungguin lo makan baru gue pulang. Sana ganti baju gue udah order banyak chinese food."

Gue iyain nurut aja, bersyukur banget malah ada dia yang perhatian sama gue. Nggak ngerti lagi gue gimana bilang makasih ke dia.

Gue sama Egi duduk di meja makan kecil di ruang tengah, makan chinese food pesenannya Egi yang nauzubillah banyak banget. Semua diorder kayaknya sama dia, mie dua macem, nasi goreng dua juga, daging, ayam, udang, cumi, sayuran banyak banget ijo semua itu.

"Gi, ini siapa yang mau ngehabisin?"

"Ya elo lah, Tall. Lo kan hamil butuh banyak makan."

"Ya tapi nggak sebanyak ini kali, Gi."

"Nggak papa, Tall buat jaga-jaga bumil tuh suka laper di pagi buta. Berhubung lo nggak bisa masak dan lo nggak punya suami jadi ini tinggal manasin kalau lo laper."

Kita berdua langsung diem.

Gue ngerasa disentil ini pas Egi bilang gue hamil dan nggak punya suami. Nggak ada yang salah dari perkataan Egi dan gue tahu banget dia nggak sengaja ngomong gitu tapi kenapa gue ngerasa tertohok, nyeri ini dada gue.

"Tall, sori gue nggak maksud," Egi keliatan nyesel banget sampek malu dia ngomongnya.

"Nggak papa, Gi gue ngerti."

"Tapi gue nggak enak. Sumpah gue nggak maksud!"

"Ngapain nggak enak. Orang yang lo omongin itu bener, gue hamil dan gue nggak punya laki." Tuh kan gue udah mau mewek lagi ini padahal gue yang membeberkan fakta itu sendiri.

Kita diem lagi sambil makan sampek gue nyampein niatan gue ke Egi, "Gi, gue udah mutusin gue mau resign."

"APA?" Egi teriak kaget.

"Gue mau resign." Kata gue sekali lagi. Harusnya dia nggak perlu seterkejut itu. Setelah apa yang Kai lakuin ke gue, gue nggak akan mempermalukan diri gue sendiri dengan tetep kerja di sana. Gue punya harga diri, dan harga diri gue bakal tercoreng dan lebih direndahin lagi kalau gue tetep di sana bertahan di perusahan Kainan bajingan Millard.

Gue juga nggak mau lagi ketemu sama cowok bangsat itu. Gue nggak mau dia mikir yang nggak-nggak kalau gue masih kerja di sana. Ntar di kira gue mau ngejar-ngejar dia buat tanggung jawab, dih nggak sudi.

Nggak sudi gue, anak gue punya ayah macem dia.

"Tapi kenapa kok tiba-tiba, Tall?" Egi nanya, pertanyaan retoris yang nggak perlu gue jawab. Dari kemaren dia nanya pertanyaan-pertanyaan nggak mutu kayak gitu.

"Nggak usah pura-pura begok, Gi. Harusnya gue udah resign dari kemaren-kemaren tapi karena gue nggak mau jauh dari kalian makanya gue urungin."

"Tall, coba lo pikirin dulu. Mateng-mateng, yang tenang jangan buru-buru ngambil keputusannya." Egi bujuk gue.

Gue udah mikirin ini dengan sangat mateng kemaren malem pas gue nangis. Gue nggak mau ketemu lagi sama dia, berurusan sama dia dan yang jelas gue mau jauhin anak gue dari cowok brengsek macem itu.

Dan untuk itu gue harus resign. Gue ngambil keputusan ini udah finalnya. Nggak ada gunanya di sana, yang ada gue makin terhina dan sakit hati.

"Coba lo ngomong lagi sama Kai. Mungkin dia kemaren terlalu kaget makannya dia ngomong gitu."

The BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang