32. Putri Erlisa Ashalina

17K 2.4K 277
                                    

Aku mau minta maaf dan terima kasih....

Maaf soalnya bikin huru-hara... makasih, soalnya udah berbaik hati ngecek cerita gilang sama si rey biar panikku reda...

Habisnya aku kan kaget... buka2 wattpad... eehh, ada laporan workku nggak ada... mana setelah aku cek lenyap 😭😭😭 takut kaaan... yang rey belom ke back up semua soalnya... jadi, kemaren itu efek panik aja.. hehehehe....

Maaf juga karena nggak bales komen... beneran... aku nggak dapet notif... jadi males banget ke wattpad.. :(

Makasih sekali lagi lhoooo... selamat membaca....

※※※


Sejak seminggu yang lalu, Papi lagi bahagia karena akhirnya doa Papi selama ini terkabul.

Papi punya anak cewek dong sekarang.

Papi tersenyum senang (lagi). Berpikir kalau penderitaan Papi bakal berakhir, karena anak keduanya ini akan selalu di pihak Papi. Semua impian dan rencana Papi bakal berjalan lancar, asal Papi berhati-hati dengan saingan kecilnya yang satu ini. Yang sekarang lagi berbaring di sebelah anak perempuannya. Anza.

"Papi ...." Anza yang jarinya lagi di pegang erat oleh si adik memanggil Papi. "Kapan Dedek Putri bangun?" tanya Anza. Kini sebelah tangannya udah menusuk-nusuk pipi gembul si adik, hingga si kecil-tanpa nama-yang selalu Anza panggil Putri sejak dalam kandungan menggeliat.

Melihat anak perempuannya bergerak-gerak, Papi panik. Bukan gimana-gimana. Sebelum mandi, Mami berpesan pada Papi menjaga anak perempuan mereka agar nggak terbangun. Bisa kacau kalau si adiknya Anza ini menangis. Bisa-bisa Papi disuruh tidur di luar.

"Anza!" Papi segera menyingkirkan jari Anza dari pipi si adik. "Nggak boleh. Nanti Dedeknya bangun."

Bibir Anza mengerucut. Anza lagi bosen. Dari tadi dia cuma baringan aja sambil jarinya di pegang erat oleh si adik. Padahal Anza kan pengennya main, memangku adik, ngajak ngobrol adik, tapi si adik malah tidur melulu.

"Anja mau Dedek Putri bangun, Papi. Anja mau main sama Dedek Putri," kata Anza. "Bangunin, dong," pinta Anza dengan muka memelas.

Papi menggeleng. "Nggak boleh. Mami bilang biarin Dedek bobok. Anza mau nanti dimarah Mami?"

"Mami nggak bakal marah sama Anja," kata Anza membela diri. "Kan ada Papi. Biasanya Papi kan yang kena marah."

Papi menarik napas dalam, berusaha sabar. Sabar banget. Harus sabar. Tenang aja. Papi kan udah punya ce-es-an. Siapa lagi kalau bukan anak perempuannya yang lagi tidur itu.

"Za ...." Papi mengalihkan pembicaraan dengan duduk sisi lain sebelah anak perempuannya. "Kok masih panggil Dedeknya Putri sih?"

"Kan emang namanya Putri," jawab Anza.

"Tapi, kan Papi sama Mami belum resmi kasih dia nama. Jangan dipanggil-panggil Putri dulu lah," kata Papi.

"Kenapa?" tanya Anza nggak mengerti. Selama ini dia udah nyaman memanggil adiknya dengan nama Putri, bahkan sejak di dalam kandungan.

"Pasaran banget lah namanya. Banyak yang pake," Papi beralasan. "Cari nama Dedek yang lebih keren, ya?"

Anza terdiam. Bingung mau merespon gimana. Dia mengalihkan pandangannya ke si adik yang terlelap. Menurut Anza, adiknya itu cantik-secantik Mami. Wajahnya bulat. Pipinya tembam. Rambutnya lurus dan halus. Tapi yang Anza paling suka itu matanya. Matanya besar, nggak kayak mata Anza yang cenderung sipit. Cantik banget matanya, kayak matanya Mami.

All about AnzaWhere stories live. Discover now