10. Thifa

17.2K 2.1K 251
                                    

Harusnya sih judul Babnya Futsal (2). Tapi ... kayaknya nggak nyambung sama isinya ... huehehehe.. jadi yang kemaren angka 1 nya dihapus. Tapi, ini masih lanjutan Anza yang lagi nonton futsal sekalian belajar peraturan main bola.

Sepertinya Anza harus meralat catatan hal-hal yang nggak disukainya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sepertinya Anza harus meralat catatan hal-hal yang nggak disukainya. Karena Anza menyadari kalo futsal atau segala sesuatu yang berhubungan sama bola itu seru. Bahkan Anza berjanji dalam hati, kalo mulai detik ini Anza bakal bilang "ya" kalo Papi ngajak dia main bola. Cuma jadi penonton seperti sekarang pun nggak masalah, karena Anza cukup menikmatinya.

Sebagai bukti, dari permainan dimulai Anza cukup antusias bersorak memberi semangat pada tim Papi. Lucunya, semua yang Anza lakukan bukan karena kagum sama permainan Kakak Reka, melainkan karena benar-benar menikmati permainan yang dilakukan oleh kedua tim.

Yang paling membuat Anza semangat lagi, karena melalui nonton pertandingan futsal ini Anza jadi tahu beberapa peraturan dasar main bola. Terutama soal menendang bola ke gawang. Harusnya bola ditendang masuk ke gawang lawan, bukan ke gawang sendiri seperti yang Anza lakukan kemaren. Uhh, Anza jadi malu sendiri karena secara sadar udah menambahkan satu poin buat lawan.

"Yah ... yah ... yah!" Anza mendengus waktu bola yang ditendang Papi membentur tiang gawang. Tepat beberapa menit kemudian peluit dibunyikan oleh wasit. Membuat permainan babak pertama berakhir dan para pemain menepi ke pinggir lapangan buat istirahat.

Papi udah senyum lebar (banget) waktu lihat Anza bawa botol minum. Percaya diri, Papi mendekati Anza. Tapi, secepat kilat Papi dibuat kecewa karena Anza justru memberi botol minum itu ke Kakak Reka. Padahal capekan juga Papi. Papi main satu babak, sedang Kakak Reka cuma setengah babak buat menggantikan Om Reno. Kan ... kalo ada Kakak kesayangan, Papi suka dilupakan. Anza memang suka setega itu sama Papi.

"Kalah saing sama Reka, Lang," ejek Om Galih. Papi cuma bisa mendengus dan merebut minumnya Om Galih. Om Galih nggak marah sama sekali. Malah ketawa puas karena Papi minum terlalu cepat sampai tersedak.

"Papi kok minum itu," kata Anza merengut. "Punya Papi tuh, yang ini," lanjutnya memberi Papi satu botol minum Tupperware berwarna orange.

"Buat Papi?"

Anza mengangguk dan itu cukup membuat Papi tersenyum lebar lagi. Ternyata Anza masih perhatian sama Papi. Papi pun terharu. Baru juga mau peluk, Anza malah bilang, "Kata Mami tadi, disuruh kasih itu kalo Papi istirahat."

Harapan Papi pun hancur. Nggak cuma berkeping-keping, bahkan udah jadi remahan yang kalo ditiup angin pun terbang.

Yah, seenggaknya Papi masih punya Mami yang perhatian.

"Papi ...." Papi yang baru mau minum menunduk buat menatap Anza. "Makasihnya mana?"

Duh, Anza nggak ikhlas ngasih minum aja pakai pamrih. "Makasih, Anza."

Setelah mendapat ucapan terima kasih dari Papi, Anza kembali mendekati Kakak Reka. Berniat cerita tentang apa aja yang didapatnya selama nonton pertandingan futsal tadi. Anza juga berniat mengajukan pertanyaan pada hal-hal yang masih membuatnya bingung.

All about AnzaWhere stories live. Discover now