merry christmas

50 5 5
                                    

Tepat tagal 25 Desember. Sudah setiap tahun dijadikan hari Natal bagi para penganut Yesus. Hari dimana penuh sukacita dan kedamaian.

Natal, adalah hari dimana warna merah, putih, dan hijau adalah yang menandai hari itu adalah hari milik agama Kristen dan Khatolik.

Banyak orang yang berkumpul disuatu rumah keluarganya, untuk menghabiskan semalam penuh melakukan kebaktian dan hal sebagainya yang mampu membuat malam natal terasa begitu menakjubkan.

Sama seperti yang lain, Jungkook tengah berada didalam kerumunan keluarga Jeon yang nampak amat antusias.

Pagi pagi begini, mereka sudah sibuk akan semua persiapan. Begitu juga dengan Jungkook dan adiknya yang cerewet. Siapa lagi kalau bukan seorang Shinji.

Oh ayolah, semoga mereka bisa akur dalam satu hal ini tanpa saling mengejek, seperti yang biasa mereka lakukan jika tengah bersama.

"Shinji, lo ngapain masang masang warna ijo mengkilap ditangga si?. Norak sekali tahu!," Jungkook bergidik melihat hiasan bak rumput dengan warna hijau kemerlap itu tengah dipasang oleh Shinji.

"Suka suka gue!. Inikan bagian gue, lo enggak usah ikut campur!" Jawab Shinji yang langsung menyelesaikan pekerjaannya.

"Lo tuh enggak pernah nurut ya?, gue ini abang lo!"

"Emang gue peduli?,"

"Dih najis emang nih bocah kurang ajar banget,"

"Sabodo, yang penting gue udah selesai,"

"Copot gak?!,"

"Enggak akan,"

"Copot!"

"Enggak!"

"Copot"

"Enggak"

"Co-"

"Berisik!!! Kalian itu enggak pernah bisa akur apa bagaimana?. Eomma pusing dengar kalian sebentar sebentar ribut, kayak kucing ketemu tikus," Jungkook terdiam karena Ibunya tengah memarahi mereka. Namun tidak dengan Shinji yang terlihat memutar bola matanya, jengah.

"Kalo kucing ketemu tikus mah jadinya kejar kejaran kali bi," Shinji berujar dengan wajah yang begitu terlihat jengah. Sangat-sangat-jengah.

"Apapun itu!. Eomma engga mau tahu, kalian harus akur hari ini saja, satu hari ini,"

"Tap-"

"Engga menerima penolakan!." Ibu Jeon langsung pergi setelah puas mengucapkan kalimat terakhirnya dan berlalu dibalik pintu dapur. Sudah diduga beliau pasti tengah menyiapkan berbagai makanan serta kue untuk malam nanti. Karena itu memang sudah tugasnya.

Ngomong ngomong soal tugas. Semalam keluarga Jeon berkumpul lebih dulu untuk menyiapkan agenda yang akan mereka lakukan. Dan ini salah satu acara wajib disetiap tahunnya.

Mereka lebih memilih tema outdor untuk memeriahkan malam nanti, karena tahun ini mereka tidak dapat pergi jalan jalan keluar negeri dikarenakan jadwal mereka yang begitu padat.

Dan terangkailah ide outdor yang sudah dibagi menjadi beberapa tahap perencaan serta pelaksaannya.

Seperti pembagian tugas disetiap persiapan. Dan seperti biasan Jungkook akan ditempatkan pada persiapan hiasan serta design untuk tempat yang akan digunakan.

"Gue mau ngehias taman belakang,"

"Ikuttt"

Kini Shinji tengah sibuk mengekori kakaknya menuju taman belakang yang lumayan begitu luas. Dan disanalah tempat akan dijadikannya perayaan natal.

DIFFERENTWhere stories live. Discover now