19.pergerakan

6.3K 306 38
                                    

Sudah beberapa bulan setelah acara lomba cerdas cermat di sekolah yang diselenggarakan osis,lagi-lagi Keyra memenangkan lomba cerdas cermat antar sekolah tingkat kota yang di adakan dua minggu yang lalu,malam ini ia menghadiri malam puncak penghargaan untuk seluruh pemenang-pemenang lomba dari setiap kategori.

Keyra juga sudah menginjak kelas XI sekarang,Sekitar dua bulan yang lalu Keyra baru saja menyelesaikan liburannya ke rumah neneknya dan sekarang ia sudah menginjak kelas XI dan memiliki adik kelas.

Keyra baru saja akan melangkah masuk ke kamar mandi,tiba-tiba pintu kamarnya terbuka, Jeslyn dan Mama masuk sambil terkekeh dan langsung membuka lemari baju Keyra. Keyra menghentikan langkahnya dan menghampiri Jeslyn dan Mamanya sambil mengerutkan dahi. Semua bajunya di bongkar oleh mereka berdua,ini mau pindah rumah atau mau nyobain rasanya hambur-hambur baju kayak maling ?

"Mama ngapain ma ? Kak Jeslyn ini simpunin lagi loh ya....gue gak mau kamarnya nanti kek kapal pecah" kata Keyra sambil memperhatikan setiap baju yang melayang di atas kepalanya karena dilempar Jeslyn ke sembarang arah.

"Kita mau dandanin lo lah,lo kan mau ke acara puncak penghargaan,lo bilang acaranya semi resmi,jadi harus kita dandanin se cantik mungkin,lagian ya...."kalimat Jeslyn terhenti, ia berjalan mendekati Keyra dengan ekspresi jahil yang sedari tadi tercetak di wajahnya.

"... Ada Kevan kan ? Cantik-cantik lo pokoknya,sapa tau dia nembak malam ini" bisik Jeslyn.

"Iiih apaan sih kak,skip ah skip" Keyra menutup kepalanya dengan handuknya dan  berlari ke kamar mandi dengan wajah tertutup handuk.

"Di depan ada pintu awas kejedot" teriak Jeslyn,Keyra berjalan pelan sambil meraba-raba objek didepannya lalu masuk ke kamar mandi dengan hati-hati.

"Kenapa adekmu itu ?" tanya mama sambil mengerutkan dahinya. Jeslyn mengangkat bahu sambil berjalan ke arah lemari berniat kembali menghamburkan baju Keyra lagi "Gak tau ma,bukan adek Jeslyn itu,cuma anak tetangga tadi" kata Jeslyn dan mendapat lemparan baju dari mamanya.

"Sembarangan anak tetangga,itu anak mama tau,emangnya mama punya Keyra hasil sama tetangga ?" omel mama dan mendapat cengiran dari Jeslyn.

Setelah satu setengah jam Keyra diutak-atik oleh mamanya dan Jeslyn,akhirnya ia bisa keluar dari penderitaannya. Mama dan Jeslyn memperhatikan penampilan Keyra dari atas sampai ke bawah dengan teliti sambil tersenyum lebar,tak lama mereka melompat kegirangan sambil.ber tos ria. Keyra mengerutkan dahinya sambil melihat penampilannya dari cermin.

Astaga,penampilannya benar-benar berbeda dari biasanya. Ia memakai dress orange selutut dengan rambut dikepang dan diberi hiasan kepala berbentuk bunga yang memenuhi kepalanya. Wajahnya yang di make up oleh mama ,membuatnya tidak seperti Keyra yang biasanya. Hanya make up natural,tapi cukup membuat orang yang melihat akan terdiam tanpa berkedip melihat oenampilan Keyra ini.

Keyra masih terus memperhatikan penampilannya dari atas sampai bawah "Ma..kak...ini gak berlebihan ?" tanya Keyra. Jeslyn berjalan mendekati Keyra dan memegang bahunya sambil tersenyum "Gak lah,lo cantik kok,jelas lah cantik kakaknya aja cantik kayak selena gomez" kekeh Jeslyn.

"Sudah pede aja kali,percaya deh sama mama" kata mama sambil tersenyum dan merapikan baju Keyra. Keyra mengangguk sambil tersenyum pada kedua orang didekatnya itu.

Kring.....

Keyra menoleh mendengar nada dering dari hp nya,segera ia membuka pesan masuk yang terkirim ke akun Line nya. Pesan masuk dari Nadine dan Dena yang mulai membuat hp Keyra tidak berhenti berbunyi akibat notifikasi yang berkali kali masuk ke hp Keyra.

Keyra menghela napas pelan dan berjalan mengambil tas selempangnya, Nadine dan Dena sudah bersiap-siap akan kerumah Keyra untuk berangkat bersama ke acara malam puncak, dua orang itu sudah ribut mengatakan mereka sudah berangkat ke rumah Keyra, "Kalau otw tinggal berangkat kesini aja kan bisa,gak perlu nge spam" pikir Keyra heran.

Si Cupu Tenar Where stories live. Discover now